Feeds:
Pos
Komentar

Archive for September, 2007

FONGERS MAKASSAR

peda

Yth Onteler semua,

Saya Adhie dari Makassar minta tolong di posting di Wira wiri sepeda, saya punya sepeda dari kakek mereknya fongers dari pin kuningan bukan stiker entah buatan tahun berapa, katanya sih tahun 45-an.

Nomor Rangka di shock depan tapi dibawah sadel ada huruf “F””
Kondisi tidak lengkap tapi sudah saya renovasi.
Yang tdk orsi lagi : Pelek & Ban, Ketengkas, Pedal, Cat
Banyak juga kekurangannya, cuma yang saya belum tahu apakah memang ada sepeda fongers yang setirnya begitu? soalnya kata kakek saya stirnya aslinya begitu, ada lubang kabek di batangnya.

Aslinya sepeda itu pake Torpedo, tapi saya ganti dengan rem Tromol. Soalnya saya tdk bisa pake torpedo lagian sepedanya tinggi ukuran 60.

Mohon pencerahan dari suhu2 sekalian, soalnya saya tdk tahu sama sekali jurus2 untuk sepeda tua.

Terima kasih.

Naldy Pribadi – naldy_pribadi@yahoo.com
(lebih…)

Read Full Post »

simplex lumpur lapindo

ruji

salam onthel,

berikut koleksi onthel yang buat gue jalan2 looking lumpur lapindo, tiba2 terperosot ke lumpur. sampek di rumah tak cuci ternyata catnya tambah mengkilat & kinclong masih black original.

buat rekan2 mohon bantuan apakah masih ada lumpur yang nempel.

untuk mas Andyt sesama guru jangan mendahului.

wasalam

moelyadi loebis
Telp : 0317883594/085850924549
loebis2005@yahoo.com
(lebih…)

Read Full Post »

TUKANG POTO NAEK ONTEL – 2

gear

Melanjutkan postingan yang pertama [link], Mas Hary pesen :

Apa kabarnya semua ? semoga dalam kondisi yang terbaik..
Mohon maaf saya mau merepotkan lagi, saya ada beberapa psotingan foto detail sepeda saya .. mungkin Bapak-bapak berkenan informasinya ke saya. terima kasih

foto-foto saya aplot di http://asharialhaj.multiply.com/photos/album/148/.._tunggangan_baru_deh_iihh…

sekali lagi terima kasih ..
(lebih…)

Read Full Post »

COBRA MEMATUK CHUMBERLAIN

 

Temen-temen yang baik,
Saya kemarin menelusuri sebuah kampung di Tulung Agung ( Jatim )
melihat sebuah “Cobra” nangkring di sepeda lawas yg labelnya
CHUMBERLAIN

Teman………,
Bolehkah aku mohon pendapat tentang sepeda ini ??????
Buatan mana……Tahun berapa……dan…………….
Tingkat ke “Original” annya dan peralatan yang menyertainya………….Terima Kasih Teman….

salam
Eddy Susanto <goes_sus@yahoo.com>

 

Read Full Post »

Virus Baru “PITUWOPHOBIA”

Setelah setengah tewas pada edisi perdana goes ngontels to work’s. Dengan
tekad nan membara serta semangat yg menggebu-gbu jumat 8 september 2007
daku berencana pergi kekantor dengan ngontel sepeda lagi. Rute dari Asrama
Haji pondok gede hingga sampai ke pal merah slipi. Jarak kurang lebih 30
km. Berbeda dengan pengalaman sebelumnya persiapan kali ini lebih matang,
maklum belajar dari pengalaman ngontel pertama nde lo sooooooor ,,,, dengan
sukses plus otot kejang2 mata kunang2 dan cuti sakit dari dokter 3 hari
maka aku ngak berani macem2 apalagi cuman modal semangat ….tok. Wah isok
tewas lagi nanti …..

cerita lebih lengkapnya di [sini]

Read Full Post »

Simplex Jogya serie5

Dear penggemar sepeda onthel,

Teman-teman onthelist, lebih khusus lagi bagi penggemar simplex, berikut saya posting sepeda Simplex seri 5 (nomor rangka: 53546), saya nggak begitu paham nich dengan jenis sepeda ini. Sepeda ini saya gunakan bergantian dengan Gazelle uk. 24 cowok. Onderdil masih asli bawaannya seperti: piringan depan belakang, as-as, batangan pedal, kettingkast, pelek, jeruji dll. Saya hanya menambah lampu depan -Miller, Scotlandia -, kulit jok saya ganti baru (belum nemukan kulit lama yang cocok). Sadel kelihatannya milik Gazelle??? Mohon masukan dari pakar Simplex di forum ini, jenis Simplex apakah ini??? Terlepas dari jenis Simplex apa sepeda ini, ada satu yang pasti: sepeda ini sangat enak untuk dikendarai, bahkan ( dari dua sepeda saya) saya jadi bingung untuk menentukan mana yang lebih enak, yang Gazelle atau Simplex ini. Maturnuwun.

Agus Supriyanto <agus@kerjasama.ugm.ac.id>

Tampak Depan Frame number

(lebih…)

Read Full Post »

History of Fongers

This picture is from Mr. Andree koopmans dedicated to all Indonesian ontel lovers.

For detail please klik History of fongers

Read Full Post »

TUKANG POTO NAEK ONTEL

ONTEL

Sebelumnya mohon maaf bila mengganggu yah sederek semua …

Saya mau minta tolong .. Saya baru aja dapet sepeda ontel .. Mungkin Raleigh .. Saya mau coba aplot di sepeda.wordpress nggak ngerti gimana …
(lebih…)

Read Full Post »

Sepeda SEKO

sepeda

Temen2 ontelis

kebetulan waktu saya maen ketempat temen, mata saya tertuju kepojok rumah yang ternyata disana menyender sebuah sepeda ontel setelah diamati secara menyeluruh sepeda tersebut bermerk SEKO dibawahnya ada tulisan rijwiel KOOLING & ARENTSEN, Merk ini terdengar asing bagi saya karena penasaran , saya ingin tahu pendapat teman2 kira2 sepeda ini buatan mana ya…?????

Untukmemudahkan temen2 mengidentifikasi sepedanya saya sertakan fotonya tapi mohon maaf apabila kurang detail.

Thanks

r11c_hry@yahoo.com

Or klik http://laexs.wordpress.com/2007/08/30/sepeda-seko/

Read Full Post »

BOC DI AGUSTUS LALU

BOC

Waktu jalan2 di www.multiply.com menemukan gambar di atas dan di bawah ini :

BOC

Gambar dan cerita selengkapnya dapat di klik di [sini]

Read Full Post »

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 314 pengikut lainnya.