Feeds:
Pos
Komentar

Archive for April, 2008

ANUNYA ADA 3

Mas-mas, bapak-bapak dan saudara2 pakar onthel yg sy hormati, mohon pencerahan utk sepeda ini :

sy nemuin lagi parkir di sekitaran Malioboro

coba lihat framenya

(lebih…)

Read Full Post »

Ini adalah foto2 hasil jepretan dari Mr.Andre koopmans

1922 Fongers of Theo de Kogel, behind it Simplex Zweeffiets

1908 Fongers BB 60 Andre koopmans, behind it some german bicycle

(lebih…)

Read Full Post »

Sebelumnya admin mohon maaf, ini bukan iklan tp mudah2an kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi klub/komunitas ontel untuk bekerjasama dengan pihak lain sehingga bisa saling menguntungkan. Mudah2an pihak yg berwarna kuning ini juga mau menjadi sponsor bagi web sepeda.wordpress.com, tolong disampaikan ke bapak2 yang berwenang ya mas Towil, pak Sahid…. (mode ngarep on).

Berikut ini saya sampaikan liputan kegiatan Podjok:
“Hari Minggu 13 April 2008, Komunitas Podjok (Paguyuban Onthel Djogjakarta) mencetak sejarah baru yakni menjalin kerjasama saling menguntungkan dengan Indosat. Indosat melalui Program Indosat Community, memberikan dukungan terhadap kegiatan Podjok melalui layanan informasi gratis via sms (ketik podjok, kirim ke 7780, hanya bisa diakses kartu GSM Mentari, IM3 dan Matrix) mengenai agenda kegiatan Podjok dan dukungan sponsorship pada kegiatan Podjok. Sebaliknya dari Komunitas Podjok memberikan kontribusi dalam bentuk kesediaan untuk menjadi endorser kegiatan-kegiatan promosi Indosat. Acara peresmian kerjasama digelar dalam konvoi berthema “sinyal kuat Indosat” . Acara yang diikuti 100-an lebih Onthelis, dimulai dari Kantor Indosat di Kotabaru Yogyakarta. Setelah mengenakan kaos seragam Podjok Indosat kuning-kuning, konvoi bergerak menuju Kampus UGM. Di Kampus UGM rombongan berhenti sejenak untuk berpromo-ria. Kemudian rombongan meneruskan konvoi ke kawasan Beteng Vendeburg dan Monumen SO 1 Maret. Di situ rombongan beristirahat sejenak sambil sekalian berkampanye-ria, lalu konvoi bergerak lagi ke kawasan Alkid (Alun-Alun Kidul) untuk melakukan acara potong tumpeng dan makan bersama di Warung Brongkos Handayani. Acara berlangsung akrab dan meriah. Event ini merupakan bukti bahwa komunitas sepeda onthel yang awalnya barangkali dipandang sebelah mata, saat ini mulai diperhitungkan oleh dunia korporat untuk dijadikan mitra dalam berpromosi. Dengan sepeda yang klasik tapi asyik, dandanan jadul, sikap yang ramah santun dan bebas polusi, komunitas sepeda onthel gampang diterima dimana-mana. Terima kasih Indosat”!
Salam Onthelis!
Sahid Nugroho

potong tumpeng tradisi khas Indonesia (lebih…)

Read Full Post »

BSA AIRBORNE (MEDAN)

BSA memang lebih dikenal sebagai pabrikan sepeda motor ketimbang produk sepedanya, tp biar begitu ada satu varian sepeda BSA yg menjadi incaran kolektor yaitu sepeda BSA Airborne. Pada beberapa event sepeda tua hampir tidak pernah saya temui sepeda jenis ini, pernah satu kali lihat di Yogya dgn kondisi yang masih bagus milik kolektor disana.

Tapi tak disangka di kota Siantar SumUt ada kolektor yg punya sepeda type ini, kota Siantar memang terkenal sebagai kota BSA, krn di sana terdapat angkutan umum semacam becak yg bertenaga penggerak sepeda motor tua yg didominasi merk BSA dgn mesin 350 cc & 500 cc sisa jaman perang dulu.

Pesawat C47 Dakota, Jeep Ford GPQ & sepeda BSA

(lebih…)

Read Full Post »

WANTED !!!

Satu lagi aksi kebrutalan pengendara mobil terhadap pengendara sepeda, berita mengenaskan yang dikutip dari [Okezone.com] :

JAKARTA – Seorang pengendara sepeda ontel ditemukan tewas mengenaskan di fly over Tomang, Jakarta Barat, Selasa (15/4/2008) sekira pukul 5.00 WIB. Sedangkan satu orang lagi mengalami luka-luka. Korban yang belum diketahui identitasnya itu menjadi korban tabrak lari.

Menurut keterangan petugas Pos Pol Tomang Bripda Surya, korban ditabrak mobil Honda HRV hitam yang melaju dengan kecepatan tinggi.

“Mobil itu nabrak dua orang yang menggunakan sepeda dan langsung melarikan diri,” kata Surya kepada okezone.

Surya menduga, pelaku mengemudikan kendaraan saat masih teler. “Ada kemungkinan kejadian tersebut akibat pengemudi tersebut mengalami mabuk berat,” katanya.

Petugas polisi lalu lintas, dilaporkan sudah menangani kasus itu. Petugas sedang melakukan pendataan korban.(sis)

Read Full Post »

OTTERLO MEETING 2008

Penggemar sepeda tua Belanda hari Minggu 14 april 08 kemaen, ngadain pertemuan di Otterlo……kalau dari Parung sih jauh banged he he he..

mr. Koopman, which one are you ?

(lebih…)

Read Full Post »

Mr Andre Koopmans temen kita dr Belanda (sok akrab dikit…walau blm pernah ketemu) butuh pertolongan dr ontelis semuanya, beliau sdg mencoba utk restorasi Fongers nya, nah yg dia butuhkan adalah seperangkat rem.

Oh iya beliau jg kasih2 oleh2 buat kita semua nih, sedikit gambar lengkap dengan penjelasannya, supaya ngga misunderstanding sengaja bahasa inggrisnya ngga diterjemahin :

buat pengggeamar Gazelle :

(lebih…)

Read Full Post »

GREEN FESTIVAL 2008

KOBA at Green Festival 2008,

kerjasama antara panitia Green Festival, Komunitas Ontel Batavia (KOBA) akan mengadakan pameran tanggal 18-20 April 2008 di Parkir Timur-Senayan, untuk teman-teman penggemar sepeda dan pemerhati lingkungan hidup silahkan menghadiri acara tersebut.

Siapkan sepeda dan luangkan waktu anda  pada tanggal tersebut …

penuhi jalan Jakarta dengan sepeda !!!

sekali lagi PENUHI JALAN JAKARTA DENGAN SEPEDA !!!

(lebih…)

Read Full Post »

Ontelis Yogya ceria, di Blawe rame…lha ontelis Jakarta pada ngapain ?

Krisbiantoro disambut oleh mas Agung KGC ketika memasuki kawasan Monas

(lebih…)

Read Full Post »

BLAWE DESA SEPEDA

Blawe ? apaan sih…nama makanan ? enak ngga ?

bukan oneng …nih sedikit cerita tentang Blawe :

Blawe adalah nama sebuah desa di kec Purwoasri kab. kediri provinsi Jawa Timur….oooh nama desa toh..kirain…lanjut cerita desa ini berpenduduk sekitar 500 KK, jauh dari kota, desa dengan jalan selebar 4 m kanan kiri sawah.

Mas maaf sebelum lanjut, ini kan blog sepeda yah…

hubungannya apa ya geografis sebuah desa dgn sepeda ?

Hubungannya yaitu pada Minggu 6 April 2008 kemarin di desa Blawe diadakan acara Sepeda sehat yang alhamdulillah diikuti oleh 2500 peserta, dari berbagai golongan dan kasta sepeda (emang ada kastanya ya ?) MTB, Ontel dan semua jenis sepeda ngikud, yang menarik acara tahunan ini udah jadi hajatan desa, dua malam sebelumnya digelar dangdut, band pemuda, wayang kulit semalam suntuk dll semua rumah pintunya dibuka, siapapun boleh tidur dirumah warga, makan2an berlimpah disediakan warga, halaman jadi tempat parkir, lapangan SD, kantor desa sampe lapangan bola jadi tempat parkir puluhan truk2 pengangkut sepeda, peserta sudah datang dari malam hari berasal dari jombang, kediri,nganjuk,sidoarjo,malang,surabaya,mojokerto terjauh hadir dari jakarta, palangkaraya 10 orang, makassar, semarang dll.

semua sepeda berdampingan, asik banget MTB, speda mini, ontel digoes dalam track yang sama waktu yang sama bayar harga sama, minum sama sama…. hadiah 5 sepeda motor , 10 MTB, HP, Komporgas, dll

Blawe Desa Sepeda!!

halaman rumah penduduk jadi tempat parkir

(lebih…)

Read Full Post »

« Newer Posts - Older Posts »

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 312 pengikut lainnya.