Hi lam knal, saya eQo – Priok sebelumnya saya ingin pencerahannya, mungkin ada yang tau type frame ini…. (terlampir) terutama kepada para senior atau dedengkotnye bikers ontel yang mengerti sepeda jaman dulu….. thnxs B4.
eQo
(ditunggu hasil penelitiannya)
Frame yg unik,menarik.,coba holland,hehehe
wah kalo mau cari frame ato sepeda japan…biar tak carikan, mau model kaya apa…..
iyungattarakan@yahoo.co.id
Apapun jenis, merk maupun asal negara pembuatnya, asalkan sepeda tsb berusia tua dan orisinal, tidak ada salahnya utk dikoleksi, dan tentu saja dikayuh… Salam onthel dari Jogja menuju “KOTA SEPEDA”.
@ den Bagus PODJOK
sangat setuju…….kayuhan (goesannya) yang penting uennaaakk…….
—salam dari palangkaraya—
Iiiiii ada Low rider Classic…. keren tu…, tinggal beli fork springer ma stangnya jadi low rider… keren tu… pertahanin mas karena keberadaannya udah sangat langka…
Tul ……..denmas PODJOK, Sing penting mak nyussssssss………
Jogja menuju ” KOTA SEPEDA”, Jakarta kapan yach……..???
biar narik napasnya gak dipenuhi asap dan debu polusi….he…he…he.
Nuwun sewu denmas, maksudipun denmas Bagus PODJOK
Lam kenal dr Pakuwodjo…..
menarik……
pakoewodjo@gasela,…Hallooo pa kabar,….
Sepeda ini mulai masuk di Indonesia sekitar tahun 1960 sampai awal tahun 1970 an , ada beberapa merk yang masuk seperti Fuji feather , asia bike,milton , dll , mengambil design dasar yang dikembangkan Raleigh untuk jenis sepeda juvenil.
pada umumnya berasal dari fabrik sekitar Kobe dan Osaka , sepeda ini framenya sangat berat karena menggunakan pipa yang agak tebal sehingga terkesan sangat kuat , ada beberapa varian yang dibedakan dari panjang palang ke pipa tengah tempat pipa sadel berada umumnya sekitar 50 cm tapi ada yang type LONG rider bukan low rider yang lebih panjang 10 cm ( 60 cm )
sepeda ini mulai menghilang dengan masuknya raksasa Phoniex China awal 1970 an yang lebih murah dengan varian warna -warna pilihan yang serba metalic dengan ukuran ban yang lebih gemuk.
Saya pernah punya beberapa varian selain yang diatas , kesannya memang unik.
meskipun jepang….jika sepeda ini sudah jadi…pasti manstab
Memang kalo buatan jepang kuat dan tahan karat, tapi dasar dari model sepeda tersebut mengikuti tren model pada massa/era jaman itu loh.?
sudah pasti buatan jepang ini kuatt dan kokoh, besi tdk mudah karat dan freme tdk mudah bengkok namun model Framenya disesuaikan dengan model/tren keluaran disesuaikan jamannya( ngikuti mode sepeda) tentunya.
sepeda manapun ok sajaalah!! yang penting sepedanya sdah berumur juga, daripada umurnya di tua-tuain!!! Ntar sepedanya jadi-jadian dooong……sepeda SILANG, PALANG, ato GAPIT pabrikan malang selatan-kediri-jombang-tulungangung pake emblem logo tempel juga banyak beredar… Buktinya juga LAKU dan banyak orang pake??
Bravo Onthel!!
yang pasti produk jepang bisa dicirikan dengan kualitas besi frame yg tahan gerusan karan parah,model juga disesuaikan mode yg lagi ngetren saat itu.
wow… blh jg neh! ud jdkah skrg? kyk ap bentuknya skrg…post dong!