Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Februari, 2011

Eps : HUMBER NOS

Salam Onthel…

Om Admin….Sekedar ingin berbagi pengalaman saja bersama rekan-rekan onthelis di nusantara, ceritanya begini

pemilik pertama adalah pedagang sepeda yang tinggal di palembang….lalu pindah ke bandung….membawa semua barang2 sepeda….termasuk kotak peti berisi 3 buah sepeda humber NOS….rencana nya mau buka toko sepeda juga di bandung…..tapi karena sesuatu hal…beliau tidak jadi buka toko sepeda malahan buka toko oli…..

nah peti kotak “harta karun” nya beliau simpan di bawah kasur tempat beliau tidur (beneran ga boong….sampe segitu nya cinta ama ontel…haha)….anak nya pun sampe ga tau…kalo di bawah tempat tidur ada sepeda….sampai beliau meninggal dunia…baru lah anak nya tau ada peti kayu isi sepeda…..

berjalan nya waktu….sang anak yg tidak hobi sepeda hendak menjualnya….nahhh berita tersebut sampai ke telinga pemilik bengkel motor BMW di jl soekarno hatta bandung….dengan nego nego menggunakan alasan masih ada hubungan keluarga….(hubungan keluarga nya disambung sambungin….haha…biar kaya saudara dekat)….berpindah tangan lah peti berisi 3 sepeda berserta onderdil lain seperti pedal philip, ger philip, pompa dunlop, dll dalam keadaan NOS ( yg liat pasti ngiler )…..

nahh saya dapat dari bengkel BMW tersebut kira2 bulan juli 2009…dan dirakit…( kalo mau liat waktu dibuka peti nya….bisa liat di album NOS milik herman jansen di facebook)

(lebih…)

Read Full Post »

Epsd : RALEIGH GENT 65

Salam Onthel buat semua…

Om Admin, saya mau sedikit berbagi dengan teman-teman di WIWINAKED tentang sepeda Raleigh 65 saya ini. Ada sedikit cerita mengenai sepeda ini, karena dalam proses  mendapatkan sepedanya tidak sengaja. Pada suatu pagi, hari selasa pas bertepatan tanggal merah saya kok tiba2 terbesit keinginan  utk pergi ke Mall rongsok / tukang loak dekat rumah , niatan  dlm hati sih barangkali nemu barang2 yg aneh…setelah pilah-pilih barang ternyata hanya satu yg menarik perhatian saya adalah 1 mesin mazda 600 cc tp setelah tanya harga terlalu mahal….akhirnya sy pulang.

Dalam perjalanan pulang tiba-tiba mata saya tertuju pada bapak2 yg sedang membersihkan sepedanya…secara kasat mata dari penampakannya sudah mengoda keinginan saya untuk putar balik dan menanyakannya. Setelah melakukan basa basi sedikit.. akhirnya terkuaklah status sepeda tsb. Ternyata sepeda tersebut milik Pak haji pemilik  tempat /tanah si bapak,  karena penasaran saya tanya ” Di jual ga pak sepedanya “? ga tau mas coba tanya ke pak Haji langsung aja. ..tanpa di minta si bpk memberikan no tlp pak haji..Akhirnya sy tlp tanya ttg sepeda tersebut , “apa sepeda itu mau di jual pak haji.? di sebrang tlp pak haji bilang kalau sepeda itu sebenarnya hanya mau di bersihkan saja karena sudah 10 tahun dongkrok di gudang tapi ..( nah ini yg di tunggu ada tapinya)..kalau ada yg mau dan harganya cocok saya jual..”AHA….ada kesempatan pikir saya.

Tanpa ada paksaan mau pun tekanan saya minta ketemu pak haji pada sore harinya.  Begitu sore harinya saya ketemu dengan pak haji dan beliau menceritakan pertama kali sepeda ini di beli oleh pak haji pada tahun 2000 di toko antik china di daerah kota jakarta barat dengan kondisi sepedanya di gantung, sebenarnya pak haji beli sepeda dengan terpaksa karena tujuan utama pak haji  mau beli barang antik si Nkoh2 yg punya toko tp si Nkoh  mau melepas barang itu dengan syarat harus beli sepedanya..yah mau ga mau kata pak haji di beli juga sepedanya walaupun bagi dia ukuran sepedanya terlalu tinggi.

Kembali ke tangtop..setelah ngalor ngidul bercerita sampailah pada bembicaraan harga dari harga yg pak haji tawarkan masih terlalu mahal saya mencoba nego berbagai alasan di gunakan, saya bilang sy baru mau punya sepeda onthel, saya juga bilang daripada ga dirawat saya rawatin, sampai menggnakan alasan karena liat onthel jd inget kakek dulu waktu kecil sering di boncengin…tentunya dengan pasang wajah memelas ( Maaf ya pak haji kalau saya berbohong..habis kasih harganya mahal sih..he..he) tp sialnya semua alasan tersebut ga mempan..waduh..pak haji tau kali ya sy ga bisa boong….akhirnya saya keluarkan jurus pamungkas , Saya bilang kalau harganya ga mau kurang saya mau mogok makan ( yg ini boong..he.he) tp akhirnya saya bilang saya mampu hanya sekian kalau ga mau ya berarti blm jodoh sambil pura2 mau pulang..( dalam hati ayo dong dipanggil ) eh..akhirnya pak haji pun luluh dan dapat discont tp pake embel2 lebihin deh sedikit buat bpknya yg bersihin sepeda..yah…ada buntutya.

Alhamdullillah akhirnya sepeda berpindah tangan…Pak Haji berpesan pada saya tolong jangan di cat sepedanya, tolong di rawat ya dan juga jangan di Jual.

Temen-temen onthelis “Mencari sepeda itu dipengaruhi faktor  jodoh-jodohan dan faktor keberuntungan” ..sekedar info bahwa sebelum saya ternyata sudah ada 5 orang yg menanyakan sepeda ini rata2 mereka suka tp dengan alasan ukurannya terlalu tinggi mereka mengurungkan niatnya.

(lebih…)

Read Full Post »

Tips Den Bagus

den bagus

Tips dari den Bagus untuk para peserta dari luar kota yang akan menghadiri Konggres ke 2 KOSTI di Benteng Vredeburg Yogyakarta, 26-27 Februari 2011. Mulai dari tips kuliner sampai ke urusan parkir kendaraan.

Onthelis se-Indonesia,
Mengingat banyaknya peserta yg datang dari luar kota, pasti kepengin merasakan makanan khas Yogya, maka ada tips & jenis makanan yg barangkali bermanfaat, juga tips lainnya utk persiapan acara di Yogya nanti :

  1. Lesehan Malioboro, jenis makanan seperti : ayam goreng, lele goreng, burung dara goreng dsb. Tips : Cari tempat yg bersih, ramai dan tempatnya terang. Jangan lupa tanya harga dulu bila tidak ada daftar harga menunya.  Sehingga harga yg kita bayar sesuai tarip.
  2. Gudeg.  Disekitar Malioboro juga terdapat banyak gudeg. Tips : Tempat yg bersih, ramai pengunjung tanyakan dulu berapa harga satu porsinya. (lebih…)

Read Full Post »

DIRGAHAYU KOSTI

dirgahayu

(lebih…)

Read Full Post »

Eps : HUMBER GENT 65

Kalau dilihat penampilannya siapa saja pasti tergoda walaupun sama-sama laki-laki pasti akan terpesona…tapi jangan negatif dulu yg ini laki-lakinya lain, yang ini adalah HUMBER Gent ukuran 65 milik salah seorang pakar sepeda di kota Surabaya.

Sepeda humber ini oleh pemiliknya di rebuild ulang dengan memperhatikan pakem aslinya sehingga walaupun di cat ulang  aura dari sepeda ini tetap terlihat.

Berikut ini penampakannya :

(lebih…)

Read Full Post »

Undangan dari Lampung

 

undangan

undangan

Hut POTRET ke II & Pengukuhan KOSTI LAMPUNG

POTRET
Paguyuban Onthel Ria Metro
“ ojo gengsi ngayuh onthel kang migunani”
Sekretariat : Warnet Blangkon , Jl Yos Sudarso No.85 Kota Metro
Website : http://www.potretmetro.wordpress.com

Selengkapnya Klik :

[HUT POTRET ke 2 & Pengukuhan KOSTI Lampung]

Read Full Post »

Karena banyak pertanyaan dari onthelis ” Kenapa kok WIWINAKED  jarang mengulas sepeda England ?..

Sebenarnya kami sering juga kok menampilkan sepeda-sepeda england, mungkin temen-temen malas untuk mencari di postingan-postingan lama..he..he

Masukan temen-temen  kami tampung dan mungkin  ini saatnya  kami untuk menampilkan kiriman email foto sepeda koleksi dari temen-temen khususnya buatan negerinya David Beckham.

Jadi  jangan kaget kalau  postingan  di WIWINAKED untuk  beberap hari kedepan akan sedikit banyak menampilkan sepeda england. Salah satunya koleksi dari onthelis Sumatra selatan yg mempunyai koleksi raleigh keluaran tahun tua.

(lebih…)

Read Full Post »

Older Posts »

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 321 pengikut lainnya.