Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘humber’ Category

HUMBER LADYS COVENTRY

Satu lagi buat referensi  para pecinta sepeda England, berikut ini adalah sepeda Humber cewek model Coventry buatan tahun 30an

(lebih…)

Read Full Post »

Eps : HUMBER NOS

Salam Onthel…

Om Admin….Sekedar ingin berbagi pengalaman saja bersama rekan-rekan onthelis di nusantara, ceritanya begini

pemilik pertama adalah pedagang sepeda yang tinggal di palembang….lalu pindah ke bandung….membawa semua barang2 sepeda….termasuk kotak peti berisi 3 buah sepeda humber NOS….rencana nya mau buka toko sepeda juga di bandung…..tapi karena sesuatu hal…beliau tidak jadi buka toko sepeda malahan buka toko oli…..

nah peti kotak “harta karun” nya beliau simpan di bawah kasur tempat beliau tidur (beneran ga boong….sampe segitu nya cinta ama ontel…haha)….anak nya pun sampe ga tau…kalo di bawah tempat tidur ada sepeda….sampai beliau meninggal dunia…baru lah anak nya tau ada peti kayu isi sepeda…..

berjalan nya waktu….sang anak yg tidak hobi sepeda hendak menjualnya….nahhh berita tersebut sampai ke telinga pemilik bengkel motor BMW di jl soekarno hatta bandung….dengan nego nego menggunakan alasan masih ada hubungan keluarga….(hubungan keluarga nya disambung sambungin….haha…biar kaya saudara dekat)….berpindah tangan lah peti berisi 3 sepeda berserta onderdil lain seperti pedal philip, ger philip, pompa dunlop, dll dalam keadaan NOS ( yg liat pasti ngiler )…..

nahh saya dapat dari bengkel BMW tersebut kira2 bulan juli 2009…dan dirakit…( kalo mau liat waktu dibuka peti nya….bisa liat di album NOS milik herman jansen di facebook)

(lebih…)

Read Full Post »

Eps : HUMBER GENT 65

Kalau dilihat penampilannya siapa saja pasti tergoda walaupun sama-sama laki-laki pasti akan terpesona…tapi jangan negatif dulu yg ini laki-lakinya lain, yang ini adalah HUMBER Gent ukuran 65 milik salah seorang pakar sepeda di kota Surabaya.

Sepeda humber ini oleh pemiliknya di rebuild ulang dengan memperhatikan pakem aslinya sehingga walaupun di cat ulang  aura dari sepeda ini tetap terlihat.

Berikut ini penampakannya :

(lebih…)

Read Full Post »

Kegemaran mengkoleksi sepeda tua yang aneh, langka/rare ternyata sudah menjadi kegemaran semua orang, tidak hanya di Indonesia saja tapi  negara lain pun hampir sama, salah satunya negara tetangga kita di asia  thailand  para pecinta sepeda tua di thailand banyak  mengkoleksi sepeda yg tidak kalah dengan sepeda di negara kita, salah satunya sepeda Humber jenis crossframe ini…

(lebih…)

Read Full Post »

YANG TUA…YANG BERGAYA

Ungkapan ini sangat cocok di lekatkan pada sepeda HUMBER Dames tunggangan Bang Zen pemuda asli betawi yg sekarang menetap di kota pempek Palembang, bagaimana tidak disaat para onthelis ramai-ramai mencari dan membuat sepedanya agar original apa yang dilakukan bang zen berlawanan arah. “Ah..gw ga mau pusing yang penting sepeda gw lain dari yang lain” jawaban enteng tercetus dari bibirnya setiap kali ada pertanyaan seputar sepedanya

Meskipun apa yang di terapkan bang zen diluar pakem dalam dunia peronthelan tapi karyanya ini layak mendapatkan apresiasi karena untuk membuat sepeda menjadi seperti ini perlu sentuhan seni dan feel of creativity dari sang  pemiliknya, disamping itu biaya yang di gelontorkan juga tidak sedikit.

Penasaran seperti apa bentuknya…cekidot..

Tampak paling dominan diantara sepeda yang lain

(lebih…)

Read Full Post »

AMAN DAN SELAMAT

Ada satu peristiwa yg membekas di ingatan saya ketika turing dalam rangka musda pengda jabodetabekwang hari minggu kemarin, peristiwanya terjadi kurang lebih 100 meteran di depan saya. Sebuah kecelakan yang menimpa salah seorang ontelis yang menunggangi Humber ladies , akibatnya seperti tergambar di bawah ini :

kecelakaan 1

gbr. 1

(lebih…)

Read Full Post »

HUMBER MAS SANTO

Rekan-rekan Ontelis

sepeda ini saya dapat dari seorang teman yang dengan tiba2 saja dia menawarkan sebuah sepeda kepada saya yang katanya warisan dari orang tuanya yang berprofesi sebagai tukang susu dulunya dan sampai sekarang sudah tidak ada lagi yang mau memakainya. Setelah itu saya berkunjung kerumahnya dan ternyata benar terlihat sebuah sepeda ontel yang sudah lusuh penuh dengan debu, ban yang sudah lengket dan menyatu dengan velgnya, kempes disudut ruangan rumahnya. Lalu saya lihat digarpu depannya ada 2 besi sejajar yang menurut saya itu adalah ciri khas sepeda Humber, tapi saya tidak menemukan emblem merek atau peneng yang ada didepan batangannya, hanya ada sedikit tanda sisa seperti stiker dan juga ada semacam kunci setang yang berupa kantil di batangannya, tapi saya masih merasa senang karna masih ada lampu lengkap dengan kacanya dan dynamo (Miller). yang sekarang masih menjadi pertanyaan saya adalah mengapa dibawah jok sebelah kanan ada huruf BRHI dari atas kebawah, dan dibawah jok sebelah kiri ada seri AF85157 dari bawah keatas. Mohon pendapat dan saran dari para pakar ontel, tahun berapakah sepeda itu dan apa benar itu sepeda Humber? kalau iya humber type apa?

Atas pencerahannya saya ucapkan terima kasih

Salam kenal dari Jakarta


humber Ini sepedanya

(lebih…)

Read Full Post »

Older Posts »

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 315 pengikut lainnya.