INFO SEHAT : BERSEPEDA & PRODUKSI SPERMA

Pertanyaan:

Saya doni, 27 tahun…

Sekarang ini saya sedang bekerja, langsung aja, sekarang ini saya aktif bersepeda hampir setiap hari, kalo hari biasa sore dengan shorttrack, dan mingggu longtrack dipagi hari, sudah hampir tiga bulan ini saya aktif terus bersepeda, dan ketakutannya saya akhirnya timbul juga, disaat bersepeda kelamin pasti terjepit bangku dan tergesek paha, sehingga terhimpit terus, belum lagi dengan celana ketat, so saya selalu khawatir ntar kenapa2 lagi anu saya.

Sebelum aktif bersepeda setidaknya seminggu 2 kali sperma saya keluar asal bangun tidur, tetapi setelah aktf bersepeda udah hampir 3 bulan ini saya tidak pernah lagi mengeluarkan seperma, duh saya makin takut, ntar gak produktif lagi, tapi saya gak mau meninggalkan hobi saya ini, jadi gimana dokter apa yang harus saya lakukan, saya takut sekali klo sampe gak punya keturunan, tolong ya dokter bantu saya mengatasi masalah ini….

Terimakasih,

Wassalam
Doni

Jawaban: Mas Doni, Terima kasih atas pertanyaannya.Tidak keluarnya sperma bukan berarti Anda tidak bisa bereproduksi, kenapa pada waktu Anda tidak berolahraga Anda rajin keluar sperma? karena hormon testoteron yang dihasilkan tubuh Anda tidak tersalurkan sehingga hasrat / libido Anda keluar melalui mimpi basah tersebut. Sedangkan saat ini Anda sangat rajin berlatih tentunya semua energi, hormonal, libido Anda yang terpendam dapat tersalurkan melalui olah raga bersepeda Anda. Celana ketat, penis terhimpit, menahan pipis lebih menimbulkan ganguan ke arah prostat Anda, dalam hal ini prostatitis dengan keluhan rasa tidak nyaman di daerah pangkal paha, tepatnya di kelamin, bisa juga disertai gangguan berkemih, bagaimana cara menanggulanginya, paling tidak gunakan celana yang agak longgar, selalu mengubah-ubah posisi selama mengayuh sepeda.Jangan bertahan di posisi yang sama dalam waktu lama bisa membuat tidak teralirnya darah ke daerah yang tertekan. Jangan lupa untuk streching, warming up dan cooling down.
Bila Anda masih penasaran silahkan tanya ke teman Anda yang sudah menikah, berapa sering mereka mimpi basah setelah menikah? Jangan kuatir tetaplah berolahraga sepeda dan bila ingin bukti yang pasti masih bisa produksi atau tidak, cuma satu MENIKAHLAH.
(Dr. Cahyo Adi Nugroho)

Konsultasi dikutip dari : www.mer-c.orgTuesday, June 20, 2006 2:29 PM

31 thoughts on “INFO SEHAT : BERSEPEDA & PRODUKSI SPERMA

  1. ngontel terus pantang mundur cing………………..keturunan itu dari yang maha kuasa……..kalo ontel itu dari yang maha kaya………..hahahha kaye cing laek …pit nye banyak ……..die malah ga mikirin turunan ..yg penting pit nye ga bentol 2 ……………………8uk4n 93t0 c1n95………………

  2. Ane salut ama nyamuk yg bisa bikin bentoel itu fietnya bang laex, minumnya udah bukan darah lagi bensin kalee…, ane setubuh..eh setudju sama yang dibilang cing ivanka keturunan itu dari yang maha kuasa justru sering olahraga jadi mantep jadi mak nyoss asal jg pake yg ketat-ketat aje kasian kagak bisa bergerak… πŸ™‚

  3. betul itu cing………sering olah raga badan jadi fit…n tangguh……..ape lagi olah raga malem…heheh…………………yang penting anunye ga kena flu burung………………….hahahahhahah……….dikit ngaco boleh kan cing……..

  4. tenang sje man….kita kan ontelis ga pake celana ketat….lgpula ontel joknya lebar2 kok..ga ngjepit itu kita punya brg..tp kadang2 pantat kita yg suka ke jepit di per…ya cing ivan….lagian kalo ga dapet keturunan nyari aja ketanjakan..ya ga cing…gitu aja kok repot…

  5. topik/artikel kayak gitu sih gak papa, karena tujuannya buat nambah wawasan ontelis tentang kesehatan, tapi komentarnya itu loh yg di luar dugaan…he he he mohon bantuan teman2 semua ya…kalo bukan kita siapa lagi yg bikin blog ini tetap santun…thanks ya…

  6. Gunakan celana yang agak longgar, selalu mengubah-ubah posisi selama mengayuh sepeda.Jangan bertahan di posisi yang sama dalam waktu lama bisa membuat tidak teralirnya darah ke daerah yang tertekan. Jangan lupa untuk streching, warming up dan cooling down.biasanya untuk ontel kita kita paling lama dalam mengayuhnya adalah 5 jam itu juga pakai istirahat se bentar 2.

  7. kok adha – adha aja……….. walaupun saya bukan Dokter, eh………tapi berani lho beri saran : kalau olah raga ( bersepeda ) itu menurutku malah sebaliknya, dalam arti malah kuat genjotannya ……………………….he he he ( dalam arti kalau jalannya menanjak…………., bukan ngenjot itu……tuh………… he he he…………………) betul nggak teman??? he he he…………………..

  8. …disaat bersepeda kelamin pasti terjepit bangku dan tergesek paha, sehingga terhimpit terus…

    ini sepeda ato KRL-ya? emang sepeda ada bangkunya? mangkenye naek sepeda!! jangan yang lain!

  9. kalo nggak salah, hernia itu bawaan (potensi) si pengidap, seperti halnya ambeien. penyakit ini muncul dengan adanya pemicu, misalnya mengejan terlalu kuat (karena mengangkat beban berat, BAB keras, dan sejenisnya). kalo soal kelamaan duduk di sadel sepeda, gue rasa itu hanya memicu aktifnya potensi hernia yang sudah dia idap. jadi, duduk di sadel BUKAN PENYEBAB hernia, melainkan PEMICU bagi yang berbakat demikian. ini opini gue sendiri, lho. coba perhatiin pak pos yang udah puluhan tahun naik sepeda. gimana ada anak anaknya bejibun.

  10. makanya klo naik sepeda “klonongan sapinya” (sensor) jangan didudukin, diubah posisinya dong !!!!! misalnya digantungin dileher atau ditaruh distang sepeda hehehe…. WC komentar ane ga porno kan???????

  11. WC…….dihalaman lain klo lagi bahas sepeda merek apa aja trus ada gambarnya,klo ada kegiatan ada fotonya, kok dihalaman ini ga ada gambar atau fotonya sih…..??? klo ga ada masukin aja fotonya ivan….hehehe (please dijawab soalnya penting biar cing laexs ga penasaran)

  12. Kepada semua onthelis seantero jagad raya….saya sarankan jika ingin merasa aman dan nyaman bersepeda walaupun jauh ikutilah gaya bersepedanya pak Inan….klo ga salah dia dari cakung naik sepeda sampai ke HI ga ada masalah, soalnya “klonongan sapinya”(sensor) ditaruh dibawah sasis burgers jengkinya…hehehe….biar badannya kecil tapi kuat genjot ontel kemana aja, apalagi si Daud”Gesex”, itunya digantungin ditas……….hehehe…..

  13. aduh kasian tukang nangke jadi kambing ireng…, jam segitu ane lagi ngayuh bang lex, bukannya nggak mau bela-belain… πŸ™‚ sesama onthelis harus saling membantu…kemarin sambil ngayuh bawa sangkar burung dibelakang otomatis duduk jadi tidak nyaman karena ada sangkar yg menghalangi tapi demi hobby ya jalan terus sampe..kantong menyanye kesemutan jadi inget thread ini..ketawa-ketawa sambil ngayuh..hahahha ditemani malam yg habis disiram hujan wah asik tenan eh lagi asik-asiknya ngayuh tiba2 ada lubang wadaw…wadaw…nggak keliatan ketutup air…:-(

  14. Cing Ivan klo ga gila ente ga bakalan bisa masuk KOBA, cing ente tau ga kepanjangannya (Kumpulan Orang Bocor dan Antik) hehehe……..

  15. tenang bro… aku aja seminggu 5x ngontel pake sepeda jengki ke tempat kerja sejauh 20km tetap josss, siang mancal malem tanceeep terus….hehehe. yang penting kamu setel sadelnya, dibuat agak nungging agar gak terlalu menekan “si kecil”, jadi tekanan ada pada kaki dan pantat belakang. Kantong hemat tubuh sehat hubungan suami istri tambah huebaaat!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s