THE MISTER DARI BANTUL,YOGYAKARTA

mister

From: sanjaya aminudin – sanjayaaminudin@yahoo.com
To: laexs@yahoo.com
Cc: dimas_nino@yahoo.com
Sent: Friday, November 2, 2007 10:03:26 AM
Subject: SEPEDA THE MISTER DARI BANTUL, YOGYAKARTA

Bisakah anda posting photo-photo sepeda The Mister saya ini?

Spesifikasi sepeda ini sbb:
1.Slebor belakang ada lubang-lubangnya
2.Pompa, ban karet dan dinamo tidak asli

Bisakah anda pasang dengan komentar dari anda untuk menambah wacana saudara-saudara lainnya yang ingin melestarikan cagar budaya? saya berterimakasih sekali jika anda bisa membantu saya dengan menampilkan sepeda ini, sehingga kecintaan terhadap budaya dan negeri ini semakin kuat.

Matur nuwun
sanjaya

mister

mister

mister

mister

mister

mister

mister

mister

mister

mister

96 thoughts on “THE MISTER DARI BANTUL,YOGYAKARTA

  1. gilee bener tujuh juta……Nope gw punya satu set tuh, orsinil semua ( Wandu, Dames, Laki), 20 juta aja deh, gw discount 1 juta…..huahahahaha….

  2. cakep cing sepedanye……
    tapi kalo , THE MISTER “T” , pasti harganye lebih dari 7 jutaan kali yeh, habis langke banget sih … 🙂
    “T” hampura nya ………

    mr.t : nggak ada nominalnya… 😛

  3. sepeda yang bagus, orisinil, langka nih…tentang harga saya selalu berpatokan bahwa harga sepeda itu relatif, ada yang diberi gratis saja nggak mau, sementara ada orang lain disuruh bayar tinggi juga dianggapnya murah. Sing penting genjotanne, dab!

    Saya punya the mister juga cuman model dames, hanya kalah orisinil dibanding dari Bantul ini..

  4. usul tambahan, carikan lampu belakang yang model koets (kayak yang dipasang di Simplex atau Gazelle yang edisi lepasan dari spakboar) pasti tambah keren the misternya. Coba minta bantuan ke temen-temen di PODJOK (mas Towil, Ucok, atau pak Yudi di Sosrowijayan) atau nyari di klitikan Prambanan, atau Bantul..pasti ada.

  5. Bener apa yang dibilang mas andyt, jangan terlalu mempermasalahkan harga, namanya orang jual mau dipatokin harga berapa aja ya suka2 dia sekarang terserah yang mau beli berani tidak……kembali ke kitanya biar sepeda itu harganya mahal kalo kita suka dan mampu kenapa tidak… tapi klo speda itu bagus kita ga suka dan ga punya duit mana mau…….

  6. bener juga apa kata abang yang satu ini 😉 ..biar buluk tapi mahal kalau dah suka dan ada dananya mau pegihmana tjoba.. 😀 ,yang baru murah dan banyak ditoko kalau nggak suka pegihmana hayooo…xixixixi..kembali ke lap..eh ke seleranya masing-masing..dan dananya jg.. 😀

  7. andre,

    the back light is original. if only he took a correct angle of macro snapshot, the “M” sign would show up. it was made around the year of 1955, by Miyata Cycle Factory, Japan.

    yes, it is a nice one. absolutely agree.

  8. sepeda mister pada th 1972 sepeda tsb dipakai bidan /petugas kb.kalau melihat bancengannya dibuat untuk mengangkut orang hamil yang akan melahirkan.makanya dibuat lebar.

  9. bener……bener…………..memang harga sepeda itu relatif ( tidak ada standartnya ), nggak perlu dipermasalahkan. yang penting khan TST ( tahu sama tempe…… eh TAHU SAMA TAHU ).

    *kadang orang disuruh naik onthel kuno aja ada yg malu. biar di beri uang pun kagak mau.
    *kadang di beri spd onthel secara gratis aja juga nggak mau.
    *kadang orang di suruh mbeli spd onthel murah pun kagak mau.
    *kadang di tawari onthel dgn harga amat selangit masih di beli, karena katanya lebih enak nyari duitnya ( walaupun untuk nyari duit tsb harus keringatan se kentang – kentang ) he he he……..

  10. inyong nggak mempermasalahkan harga…tapi bagi pemula yang baca blog ini apa nggak menyesatkan harga segitu…kalau wajar sih oke….kasihan yang kecebur..kadung dengar katanya harganya tembus segitu, lantas cari sepeda mister sambil gelap mata…Mbok ya yang mendidik lah ..sekali lagi jangan didramatisir….Saya yakin harga tertinggi the Mister orisinal 1,5 jt. Pasaran umum masih di kisaran 400 s.d 700 ribu…

  11. He he he kalau dah cinta dah jatuh hati pada sepeda ontel berapapun harganya pasti di tebak aja, yang jadi masalah adalah apakah kita punya danannya tuk memenuhi kecintaan itu…..
    Balik lagi pada pribadinya masing2 singggg
    Cabuuuuuuuttt

  12. kang terserah akang aja mau bilang apa 🙂 ..faham ane kan rejekiisme…mau murah atau mahal…kalau bukan rejekinya mah..mode mlongo = ON.(ngiler aja) 😀 …hihihiihih, back to mister the mister boncengannya memang rigid seperti itu kah? maksud ane terbentuk pipih begitu saja nggak ada lekukan atau radius2an..hehehe..(.untungnya sepeda gpp coba kalau peuyeum…bwahahah…apa kata dunia)

  13. Salam Ontel dhab…..,Saya juga baru dapet nih…The Master MIYATA yang laki, Pelek dan Lampu dah Bablas….,Spakbor depan Belakang Masih ada tandanya “M”-Emblem Batangan Masih Zuip… Di pake Manjur…alias Wessss
    dikasih dari BLITAR , Bekas Pensiunan Embahe Pegawe RS mbiyen jarene….
    Adakah Info Klo Cari Batok Lampuyna…

  14. klo mengenai lampu belakang, itu memang bawaannya Mister, coba perhatikan ditengah lampunya ada logo huruf M…dan biasanya kepala baut pegangan sadel juga ada logonya M…

  15. biasa kok mas,saya lebih baek pasang harga segitu,dengan begitu orang orang yang menyalahgunakan kekayaan untuk export sepeda antik harus mikir mikir dulu kok begitu mahal harga sepeda onthel di Indonesia..Maka dengan begitu sepeda onthel/kuno tetap lestari..rak njeh mekaten to mas/mbak/bapak2/ibu ibu sedoyo?,,leres?

  16. informasi tambahan untuk spesifikasi sepeda the mister saya ini,adalah:
    1.karet pedal asli
    2.stang asli
    3.ruji masih asli
    4.lampu asli
    5.bel asli(untuk bel disamping itu baru,karena yang lama bunyinya kurang nyaring,tapi tetap dipasang).
    6.lampu belakang yang merah itu asli
    7.apalagi ya…kayaknya asli semua deh..coba deh cek aja kerumah saya..dekat makam raja raja imogiri sono..selatan sono…

    nuwun
    sanjaya

  17. wes a rek g usah dipermasalahkan nek rego tegantung seng mau beli klu yang beli demen yo wes bayar aja tp nek g gelem wong nawar aja g mbawa kok … dan bukan maslh didik mendidik yang penting suka & demen ma tu spd beres dah…

  18. sy minta tlng mn tau rekan2 tau sepeda ontel merk gazelle, religh ntah apa pkknya antik di daearh joga yg mau dijual ksh tau aqu ya,,,, trim dl an

  19. Saya sudah datang dan lihat langsung
    sepeda “The Mister From Bantul” punyanya Mas Sanjaya,
    sudah saya pegang-pegang,ajib ORIGINAL ABIZ!!!!!!!!
    saya belum pernah lihat sepeda yang lebih original dari sepeda ini.

  20. halo mister bantul..,

    saia org jogja, yg juga punya pit “the Mister” model “pit lanang”warisane eyang kakung.,..,.,.,

    Wah, tp ga kayak tmpate jenengan yang masih orisinil,.,

    yang masih ori tmpat saya cuma rangka + boncengan + slebor + stang thok.,.
    yang lain dah ngecer.,

    kalo boleh tanya mister tu buatan mana ya??

    nuwun nggih…..

    eh kpn2 pit2 an brg mas,..,.,,.

  21. Mas Budi Kentang,

    Saya kebetulan ada Gazelle laki dan Raleigh dames yg enggak kepakai tp barangnya ada di Bekasi. Kalau mau, kasih aja alamat email-nya nanti saya kirim gambar2nya. Emangnya alamat di Yogya dimana?

  22. buat yang komentarnya “miring”, coba sampeyan cari sepeda kayak gitu, orisinil. Belum pasti bisa dapet dengan kualitas kayak gitu, jadi hargai usaha mendapatkan sepedanya dan keberuntungan pemiliknya, hidup onthelll….!!!

  23. saya juga punya the mister tapi onta yang khusus cowok beda di lambang mahkotanya aja mas kira2 keluaran tahun berapa ya? nomer seri nya 138986

  24. Saya juga punya The Mister, slebor, rangka, porok, boncengan masih asli. Pemberian bapak mertua. Karena kondisinya sudah sangat menyedihkan, kubawa ke bengkelnya Mbah Ngatidjo di Jl. Wates Yogyakarta, lalu di cat kembali, pelek, ban, kulit sedel kuganti baru. Sekarang sudah OK kalau dipakai kembali. ……

  25. aku baru beliin sepeda “the mister” buat cowo adikku yg hobi sepeda antik…
    aku beli 50rb…
    meskipun keadaan berkarat tp aku yakin cowo adikku bs bikin bagus lagi…
    tp remnya model pirodo dan rem blkng dobel…
    klo orisinalnya gmn yah????

  26. Kagem The Mister dari Batul

    Sepeda Ayu tenan mas,

    Sae sanget sahinggo poro wiranem ingkang gandrung dumatheng pit onthel sami kepincut.

    Kulo gadhah Mister ingkang Kakung, nanging pun mboten komplit. Terus kados pundi mangertosi tahun damelipun ?

    Dumatheng poro onthelis kulo Ngaturakeng Minal Aidzin Wal Faizin, Nyuwun pangapuro sedoyo lepat kulo sakeluargo, Nuwun

  27. WOOOW….! bagus dan itu sepeda baru ya,…maksudnya keluaran tahun tujuh puluh lima keatas, seingat saya lho…..yg penting ada onthelannya….

  28. Yen nggolek sedel mburi sing empuk kuwi neng endi yo kang ???? marake aku wis nggolek neng cedak Jakarta ning ora ono babar pisan. Nyuwun tulung yo informasine….trus regane piro yo ? Saking Den Budi, wonten Tebet, Jakarta selatan.

  29. The mister……
    regane piro kuwi ? aku asli soko mBantul…. omahku Ganjuran, yen iso sesuk ketem neng endi yo penake, soale preinan kiyi arep mulih.
    Mengko tak kandani ben tak parani yo,,,tenan Dab !!

  30. saya wandi dari kerawang juga punya the mister miyata yg spakbor belakangnya kanan kiri bolong2nih smuanya 85 persen masih orisinil. kalo ada yg minat cari saya di kerawang

  31. permisi wahai punggawa onthel….

    saya baru menemukan sepeda jepang dngan merk MISTER

    tapi yang moddel laki,
    apa ada rekan2 yang punya gambar atw referensi buat saya
    karna kebanyakan saya lihat kebanyakan yng dames…
    trus apa betul sepeda ini pemberian PBB untukdinas kesehatan RI sewaktu kita sibuk memerangi malaria???teman saya anak PSB bandung ada yang punya mister dames orisinil dan ada sticker PBB di bawah sadel

    thanx sebelumnya teman-teman

  32. punya saya murah mas. cuman 1jt, kalo mau kesini aja mas, cuman sayang emblem,tutup rante,berko dan dinamo dah ga ada tapi kalo yg lainya asli smua kalo mau datang aja langsung ni almatnya; krawang jl.kertabumi no’33.tanyain aja nama saya wandi atau wajeng.

  33. bapak saya pnya mister, lanang/jantan, kondisi bisa jalan,… 1,250 jt aja deh…
    bapak saya jg mbengkel sepeda antik, kalo ada yg mau nyervis/ndandakke, atau merekonstruksi sepeda antik yg udah rongsokan jd bisa dipake lg,, datang aja ke tmpat kami.. sragan RT 07 Trirengo Bantul,, a/n bpk Dolah..

  34. Yth. Onthelis mania…… aku punya The Mister Jengki dengan nomor seri B35660… kira2 diproduksi tahun berapa ya……
    terima kasih jawabannya…..

  35. Oya mas mw tnya…saya punya ontel mister laki tp emblemnya cma lmbank mahkota..beda am mister cw lmbanknya kira2 ..kluaran taun brpa ya mas….trims…by kaltim

  36. mas”/bapak”..maw nanya..sepeda mister tuh bwtan jepang apa holland toh??soalnya ad yg blg jepang,,ad pl yg blg holland,,trus apa perbedaany??soale sy pny mister ad tlsany M smwa,,no seriny dbwh as trus boncebgany tak ada tlsanya miyata..gmn??pliss help me.. alfa sakinatin (fhafa-malang)

  37. saya mau jual sepeda ontel merek the mister harga Rp.900.000 harga pas.. yang berminat hubungi di nomer 081321569596.. jika ingin liat barang nya ini alamat saya, jln.raya tugu timur no.205 Rt11/Rw04 kecamatan Kalijati kabupaten Subang,jawa barat,, deket pasar kalijati

  38. sebulan terakhir ini hari-hariku disibukan oleh pemburuan FONGERS. Setelah merambah dunia nyata maupun maya. Wah ternyata sudah berjuta-juta harganya. Sambil sabar dan belajar menjiwai dan menghidupkan masa lampau. Akhirnya FONGERS yang buluk,tua dan jadul nyelip di jejeran “terbelakang” dicuekin oleh gemerlap warna-warni sepeda fixie. Si penjual lama nyuekin saya, karena lagi sibuk melayani pembeli fixie. Tanpa memandang, dia tunjuk sepeda tua yang kucari, masih utuh dan gagah, ternyata …..THE MISTER …….(bersambung……)

  39. pgn ktwa ama komen2 yg pling ats…ssma ontelis kok sling mengejek???support dong jgn mnghina…yg pnting keinginan mnaiki sepeda…g prlu sepeda tu merk apa…yg pnting ank mda jaman skrg dah g jaman lagi saingan bwa mtor gde bwt gaet cwe…haha…go green indonesia…salam damai…

  40. Yesss! “SEPEDA PUNYA SELERA” masing-masing. Yang seleranya pada ORISINALITAS ya tidak bisa dibandingkan dengan yg seleranya “SING PENTINK KEREN…meski ga orisinal semua, kalau perlu sepeda BURGERS pakai boncengan MIYATA,lebih keren..” (he he he, ini aliran yg gw anud..), adalagi yg seleranya MODIFIKASI,suka mengecat dg seleranya sendiri, nggak salah dong, lha wong pit-pite dewe, sing penting sing nduwe seneng!Biarlah selera berkembang sendiri-sendiri….alamiah,demokratis…Yang seneng orisinal kan biasanya yg sudah lama punya onthel tua,jadi umum banget kalo koleksinya ORI, sebab jaman itu masih mblader (buanyaak) ontel murah,lha kalo anak2 muda sekarang baru mulai senang onthel ya biarkan mereka membentuk sepedanya sesuai keinginannya, ga perlu distandartkan. Yg penting kreatif dg yang dimiliki dan menyenangi,enak ditumpaki. Kan yg melestarikan onthel ori sudah cukup buanyak,yaitu para onthelis jaman babe gw.
    Jangan minder wahai newbe onthelist!

  41. Numpang nanya, saya orang yg awam mengenai sepeda2 kuno/onthel, beberapa hari yg lalu saudara saya mau menjual sepeda onthelnya merk MISTER.. Kira2 ada yg tau ndak harga jualnya berapa.. Trims

    • Harganya Sebenarnya tidak Bisa Di taksir Tapi Hanya kesepakatan saja!!! Q juga Punya mister Ori Blinya 500rb??

  42. masalah harga tergantung yang punya duit , ini barang – barang antik yang tidak bisa di dapatkan di sembarang tempat , saya juga punya The Mister kondisi 95% Ori barang ada di Tegal berminat hubungi 08161611837
    dulu ini punya pegawai Kesehatan tahun 1960-1963 di Kota Tegal Jateng

  43. yg bilang mahal itu orang gak punya duit alias kere alias gak tau seni dr sepeda onthel,ya ini sih klo boleh sy nawar 1 jt gimana bossssss

  44. The Mister adalah keajaiban dunia, menurut saya; Tumpakane wenak,inting,power steering, dan bajanya yahut amat. Tidak terlalu tebal(kayak Burgers) tapi kekuatannya melebihi tank. Selamat bagi pemilik The Mister. Di Banyuwangi Sepeda jenis ini memang lagi diburu.

  45. the mister sepeda jepang tapi langkah untuk barang orinya…. masalah harga mahal krn kelangkaan akan produk….. the mister digenjot tak kalah dengan simplek-fongers…… antik bikin harga selangit
    salam onthel… bro

  46. salah satu yang menarik dari onthel mister karena hampir tiap bagiannya ada simbol huruf “M” yang dibalut lingkaran sehingga menjadi tantangan tersendiri jika kita ingin membuatnya kembali “ORI”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s