HUT KE 1 PODJOK (FOTO’S)

Pameran :

dscf3548-copy-ok.jpg

sepeda angkut…inspirasi terciptanya becak ?

dscf3550-copy-ok.jpg

sepeda pak pos poeloehan tahoen jang laloe

dscf3547-copy-ok.jpg

trike buat anak-anak
dscf3564-copy-ok.jpg
Phoenix milik Umar Khayam (sastrawan/seniman)

Klitikan :
dscf3554-copy-ok.jpg

punya duit bisa langsung nego harga…
dscf3557-copy-ok.jpg

inget kumpulan emblem merk sepeda yg di sebelah kanan ngga ? punya siapa ya ?

Touring Keliling Kota :
dscf3581-copy-ok.jpg
Start dimulai …

dscf3568-copy-ok.jpg

rombongan KOBA mejeng sesaat

dscf3589-copy-ok.jpg

Mr Brownstone…

dscf3590-copy-ok.jpg

tentara kraton…

dscf3601-copy-ok.jpg

kontingen jawa timur dipimpin langsung oleh pak dosen…
dscf3603-copy-ok.jpg

pejuang menuju alun-alun…

dscf3604-copy-ok.jpg

selamat menikmati “X” nya pak…

dscf3607-copy-ok.jpg

from Batavia to Djogjakarta…

dscf3608-copy-ok.jpg

the trully of Yogyakarta…

Tukang Comment in Action :

dscf3617-copy-ok.jpg

siapa tak kenal dia…Andyt Simplexforum

dscf3633-copy-ok.jpg

Benjol Pastop Pekalongan

dscf3640-copy-ok.jpg

Mr T van PSB Bandung
dscf3645-copy-ok.jpg

Pak Naruto-OGB Palangkaraya meliput dr mobil

dscf3644-copy-ok.jpg

Betmen & Kak Renny dgn mbah Ngatidjo pakar ontel & sesepuh PODJOK

dscf3647-copy-ok.jpg

Agung Orang Pinggiran…tentara seksi komunikasi …

Masuk terowongan /Gerbang :

dscf3625-copy-ok.jpg

gerbang deket sentra penjualan gudeg……mbo, gudeg’e mangewu karo ndok
dscf3627-copy-ok.jpg

Gerbang tampak depan ….

73 thoughts on “HUT KE 1 PODJOK (FOTO’S)

  1. Mas “Wong Cilik” hallo apa kabar??? tentunya kita sudah sampai dikota masing – masing ( sayang senang sekali dapat bertemu langsung dengan anda di Jogja……) sayangnya foto – foto nya kok nggak bisa dibuka ya………atau aku yang nggak tahu cara membukanya he he he……………tentunya akan seru banghet kalau bisa dilihatkan foto – foto tersebut.

  2. Buat Podjok display yang dipamerin gila buanget top2x kapan ya bisa punya sepeda yg ada didalem Hall….. ya hiks….hiks.
    Sukses ya buat P O D J O K, Selamat ulang tahun semoga tambah kompak n tambah anggotanya.

  3. terima kasih Buat “Wong Cilik”, sekarang gambarnya udah bisa dibuka dan dilihat…………………MEMANG BETUL – BETUL ASYIK………..ASYIK…………………

  4. Waduh.. om WC, mbetmen, org pinggiran, mr t, p andyt gambarnya cakep2 banget, tentunya sekarang sedang sibuk ya.. selamat menjalankan aktivitas masing2 lain waktu kita jumpa lagi dengan acara yg lebih seru.

  5. “nget kumpulan emblem merk sepeda yg di sebelah kanan ngga ? punya siapa ya ?”

    PPS dikirain..yang kumisnya baplang ntu…!!

    ga taunya…. asik orangnya bo!

  6. pak PPS satu-satunya yang pakai identitas diri, ada tulisan besar ‘PRIA PUNYA SELERA’ di dada kiri….hahaha…orangnya funky dan suka tertawa, maklum hanya dia yang ditemani bini dan anak-anaknya, komplit..plit…Sayang sekali sepedanya nggak diterima panitia pameran. Padahal kereeen abis, bok!

  7. makasih om heru atas foto2nya, yang kumisnya daplang itu bodyguardnya om pps. om pps yang sabar ya, semoga setelah bertemu dgn para blogger, dapat “mengobati hati “om pps.

  8. Pak laexs, photonya pak PPS gak keliatan disini, karena beliau sibuk melayani penggemar, Pokonya kalau ada Pak PPS atau Pak Andyt pasti ramai dikerubuti onthelis.

  9. ane juga ngikud nanya ama panpel, tp memang bener… pa Har/PPS agak telat….

    tapi…sang bodiguard berkumis baplang ntu jd hiburan tersendiri… kool kalem… n … orisinil!!!

  10. betul kata om andyt, jangan putus asa om pps. walaupun gak bisa diterima show off di tengah, masih bisa di “pinggiran”. yang penting bisa di nikmati rakyat. selamat datang di komunitas “orang pinggiran”. wakakakak….

  11. di tilik di sidik sidik sisi bilik mr. t siga kang kabayan nyintrek he he he……… gimana kang senin masuk kantor????? kasian deh semalaman tidur dengan ontel ha ha ha …..
    Kabouuurrrrrrrrrrr

    mr.t: gak papa tidur bareng sepeda…yang penting …..hobby tersalurkan kerjapun terpenuhi…ni’meh bener… 😛

  12. Para Onthelis.. ada cerita menarik dari Pak Didi (Penasehat Podjok) katanya 3 hari sebelum acara, kota jogja diguyur hujan deras sampai2 panitia mengingatkan peserta supaya membawa mantel tapi sebelum kayuh onthel dimulai mendadak terang benderang, Ternyata karena ada Mr. Brownstone (pak Imam Abdillah/Podjok) bepakaian serba hitam (buatan tahun 1900) dengan membawa tongkat saktinya. yang dijepit di sepeda fongers BB-65 tersebut.

  13. coba perhatikan tongkat saktinya diikat di setang panjang kebawah, sampai-sampai yang disebalahnya terbengong2 melihat kostumnya pak imam abdillah.

  14. aku kira mbli betmen itu orangnya tinggi besar kaya ade ray eh ternyata orang nya cilik he he ,,,, tapi biar cilik pak guru ini kalau dah ngomong di depan hadiriiiin pencinta ontel wahhh sungguh enak di dengar. gayanya begitu berapi api, penampilannya sungguh mengagumkan nyaris mendekati sempurna, cuma sayang di nada tengahnya ga ada cengkoknya sedikit datar gitu. selain itu aga sedikit fals di nada nada akhir coba belajar vokal lagi”, kata mbak Berta””.
    Tapi menurut Bak Rita Sugiarto secara keseluruhan cukup baik. intonasi suaranya cukup terdengar oleh hadirin dan penampilannya meskipun aga gugup, tapi sudah cukup lumayan lah buat para ontellis di jogja.
    ….. ko kementarnya ga pada nyambung emangnya mr, betmen ituk kontes dangdut mania??? kata orang pinggiran sambil tersenyum simpul……… eh salam dari sangkuriang buat yang merasa suami takut isteri,……
    terakhir salam buat semua penggila ontel di seluruh jagat maya dimana saja…….
    wah semakin ngacoo saja…..
    kabuuuurrr

  15. Terimakasih…..terimakasih…….atas komentarnya teman – teman semuanya ( p.Sunarto, p.Andyt, mr.t, orang pinggiran, bung Laexs, Mbetmen, dan lainnya yg tidak bisa saya sebutkan namanya satu persatu ).
    Kalau saya mau jujur & pihak panitia mau mengakui juga dengan tulus dan jujur………………..sebetulnya saya datangnya tidak terlambat………………karena mobil pick up yg muat mobil sudah datang hari sabtu jam 6 pagi dan yang lebih penting lagi………….saya waktu itu boleh ikut memamerkan 1 sepeda tapi………………alangkah kagetnya saya …………..karena ada syaratnya sepeda yg diikutkan pameran dipilihkan oleh panitia ……………( harus yg merk rudge ) …………………..dan waktu itu ada beberapa teman dari luar kota yg melihat bukti keikut sertaan tapi yg merk rudge……………. Kalau datang saya terlambat khan tidak mungkin rudge nya bisa ikut pameran ( padahal rencana nya saya brgkat dari kediri hanya mau ikutkan 1 sepeda bocor abis…………yg merknya langka “victoria” …………………………sekali lagi maaf terpaksa saya luruskan hal ini, sebetulnya saya tidak mau mengomentari perihal ini………………..
    Berhubung komentar dari saudara kita “mbetmen” diatas yg nanyakan ke panitia dan jawaban nya katanya datang saya terlambat………………..padahal nggak lho………………dan terbukti boleh ikut 1 sepeda dipameran……………………..tapi nggak apa – apa kok yang penting kita tetap satu………hidup……..onthel……………………. Kok………………maaf yach panitia……………..saya hanya berusaha meluruskan saja…………..sekali lagi maaf yg sebesar – besarnya………………………….

  16. maaf yach ……………….teman – teman semuanya atas tulisan diatas, tapi…………..saya benar – benar nggak ada maksud yang jelek / negatif kok, hanya saya perlu meluruskan saja beritanya supaya tidak simpang 4 atau simpang 5 eh salah………..simpang siur maksudku…..he he he……………tapi semuanya sudah selesai kok……..dan besuknya kita sudah saling memaafkan & melupakan kejadian tersebut………………..sekali lagi salam kompak selalu buat onthelis semuannya.

  17. buat sangkuriang11: maklum vokal ane bgitu…seplastik lanting ane gares pagi2 tanpa minum!!! hehehe…lg urusan apseeh bawa2 vokal “dont luk de buk from de kofer” (ON;Tukul)

  18. Wah Pak Har….PPP, emang berjiwa besarrrr, ya udah lah Pak.. yang penting bisa ketemu sedulur-sedulur penggemar onthel kabeh……, waktu saya lihat stand-nya (yang ternyata punya pak PPP) aku juga cuma mbatin, itu tameng ‘robin hood’ seperti pernah lihat, lalu langsung aja saya nanya ke Ibu, Pak Har mana Bu…, dijawab: lha itu yang baju biru…dan ketika saya nengok…wheee lahh lha koq ada satu lagi yang nggak asing, langsung tak ‘tembak’ : ini mas Andyt ya,……Pak Har lagi ngobrol ama mas Andyt…eh lalu ketemu juga sama saudaranya ‘robin’, en mr. T, en pak
    Didi wah asyyyiikkk….

    mas mbetmen….’jgn lihat orang dari kesing-nya’ hehehehe, yoben yo mas..kecil-kecil tapi khan tetap betmen…

  19. wah pak Har jadi merasa bersalah, tuh…. Udahlah pak Har gak usah sedih. Semua pakar tahu kok kalau sepeda koleksimu termasuk langka dan layak dipamerkan di dalam gedung, hanya lagi gak beruntung saja….
    Next time better, pasti!
    Tapi satu hal yang membuat berbeda……oom PPS ditemani anak isteri dan dikerubuti orang-orang dari dunia nyata dan dunia maya….Itu bedanya! Pak Yudi Marcopolo yang ditemani anak isteri nggak dikerubuti anak-anak blogger…. 😛

  20. Untuk Pak PPS emang betul ko apa yg dibilang teman2 bahwa sepeda bapak memang langka dan layak dipamerkan, tapi walaupun di luar gedung juga gak kalah serunya ko pak… Bapak ingat khan orang2 bule itu lebih dari satu jam mengerubuti victorianya pak har sambil mbunyiin kreoook kreook… he he

    Hasil konfirmasi sy dengan panitia katanya gedung sudah terlalu penuh sehingga kalau diterima semua malah kaya parkiran sepeda atau di pugeran (pasar sepeda).
    Saya juga bawa 11 lampu karbit antik2 juga gak ada tempat untk dipamerkan lho pak.. tapi gak apa2 kita udah sangat senang bisa ketemu teman2 onthelis se indonesia. hidup onthel..

  21. pak PPS selama kritik itu untuk kebaikan gpp lho….dan tentunya disetiap daerah atau event-event pasti akan ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing….. itu lah kehidupan 😉

  22. terimakasih………..terimakasih……………….kawan – kawan onthelis semuanya……………………saya sungguh – sungguh senang & berbahagia sekali dapat bertemu langsung dengan Bpk – Bpk sekalian…………………..yang dimana biasanya kita hanya saling menggoda lewat blog ini dan pada waktu itu bisa saling ketemu langsung dan saling mengenal lebih dekat….dan dekat lagi he he he ……………………………..HIDUP ONTHEL……………………biar bagaimanapun bersepeda membuat kita lebih sehat…………..he he he……promosi nich yech……………………………

  23. kalau ane nggak mas, lha kesana cuma nonton aja kok [nggak sanggup beli..bwahahah]..sudah puaasss liat accesories yang numpuk…apa lagi ketemu onthelers…senangdan nggak bisa di lukiskan dengan kata.-kata ternyata orangnya 68an semua nggak kayak ane 58 ..wakakakakka..

  24. mang T,… di foto kok awet muda yah, itu 1858, tahun lahir nya yah… hehehe… 🙂

    om andyt, sebegitu parahnya, jangan indomie melulu sekali2 dong nasi kucing kan ada nasinya, harga juga nggak beda2 jauh kok huhahaha..

  25. ha.ha.ha, makan mie terus bisa kriting ususnya om, hari senin di jogja saya liat di bengkel ada sepeda tanpa mesin ,pake shokbreker depan sama belakang ,kata yang punya merk DUCATI. itu buatan mana om andyt?

  26. mr.t, ane udah tanya yang punya masih punya duit,tar kalo gak punya duit mau di lepas, kemaren masih taraf negosiasi…,lagian kantong udah cekak kemaren udah gotong sepeda 2 dr sana….

  27. ok….ok…..P.Yos……………..aku nggak sedih kok……………..he he he ……( buktinya khan tertawa…..sekali lagi he he he……sorry bergurau lho teman………..

  28. tenang…pak har….masih ada kesempatan di surabaya….

    tapi koq undangan resmi belum nongol juga yah….
    katanya tgl 24/25…..

    mungkin bapak andyt tau info nya….

  29. Untuk P Mul dan Mbetmen, OGB sangat ini mengadakan acara seperti ini hanya kami sadar tempat kami sangat jauh jadi pasti bnyk yg gak bisa hadir terutama untuk anggota KOSTI nah lu.. kena lagi he he.

    Saya ada usul (untuk ditelaah oleh kelompok masing2) mestinya kita punya agenda tahunan, yaitu bahwa puncak acara kita fokuskan di satu kota setiap tahunnya/bergiliran supaya adil dan kita bisa bergantian saling berkunjung. Terimakasih.

  30. Saya khususnya sangat setuju sekali ide dari P.Sunarto, bahwa setiap tahunnya diadakan semacam jambore ( di luar kegiatan HUT kota / HUT klub, dll ), dan Jambore tersebut di adakan secara bergantian kota – kota nya…….baik di pilih secara bergilir berdasarkan kesepakatan atau aklamasi atau undian atau mungkin ada tehnik / cara lain…………………….SETUJU…………JU…………..JU………….bagaimana tanggapan teman – teman lainnya?????

  31. Wah…..fotone apik tenan.Tapi ko sitik temen . Lainnya pada kemana??? Wong pesertanya banyak banget kok……. thank you ..t.hank you……sing penting fotoku dah di muat,tapi sarungku podo sobek …..demi onthel. hidup onthel…..hidup podjok…….hidup sego kucing…….Salam bt KOBA n onthelis se Nusantara . KIK

  32. sarungnya kena gear dan kunci, soalnya jadi celemek buat menggelar dagang klitikan…hayo ngaku saja…udah gitu sobeknya pas bagian saluran pipis lagi…jadi kayak burung kakatua hinggap dijendela….

    kalau nekad dipake sarung tuh nikmeh nyang makek nggak nikmeh nyang liat… 😛

    Untuk usulan PPP alias pak Har, ini kemarin sudah disinggung dengan pak Didi disaksikan Betmen,WC,Orang Pinggiran, dan satu lagi gue lupa. Intinya sepakat seperti itu, malah eventnya satu tahun sekali saja sebagai ‘gongnya’, soalnya biar temen-temen bisa nabung dulu. Kasihan kan biaya akomodasinya sangat besar.

  33. Pak Andyt segera ditindaklanjuti ya.. kita bisa inventarisir dari masing-masing kota / klub onthel, untuk mencari kesepakatan, biar rekan-rekan segera tahu dan bisa bersiap diri untuk tahun depan dipusatkan dimana.. Semoga bisa hadir semua dan tidak ada lagi yang jadi anggota KOSTI karena karena disposisinya jauh hari sudah diajukan he he (maaf pak laexks guyon aja ya..).

  34. aku setuju dengan pendapat mr t minimal 2 thn sekali soalnya kalau setahun sekali rasanya begitu cepat… tapi ini ga mutlak lho… kalau banyak yang setuju tiap 1 thun di adakan jambore aneee juga setuju…..
    he he jadi plin plan yaaa,,,,…….
    Demi kebaikan kita bersama pencinta sepeda baheula semua keputusan yang di anggap baik ane mendukung……..gitu lho.
    (Buat mr mbetmen ane suka lho penampilan dan gaya bicaranya Disimposium cuma sayang aku ga sempat ngobrol sama sampean ane tau ente di kasih tahu sama mr t. waktu enti lagi berorasi….. makanya ane kasih komentar…..SEMANGAT MAJU PEYUT PANTAT MUNDUR…)

  35. bangga aku jadi orang jogja
    sepedaku lagi tak bengkel
    tunggu daku yaaaaaaaaa
    nuwun
    sahabat sepeda perangi polusi kota jogja
    komunitas sunday pahing

  36. Saya sedih, karena Medan Sepeda Antique tidak ikut serta dalam MUNAS SEPEDA ANTIGUE yg diadakan dibogor bulan Febuari 2008.

  37. Ping balik: JOGJA KEMBALI BERSEPEDA « WIRA-WIRI NAEK SEPEDA

  38. Satu tahun bagi kami adalah waktu belajar yang masih jauuuuuuhh belum mengetahui diri kita masing masing ,belajar semuannya yang masih harus mengenal siapa ….siapa …… dari mana….. dari mana…..dari jogja kita kembali tegur sapa….yang kemarin yang sudah kita kenal kita jaga bareng ,yang baru pun kita rangkul kita ajak duduk bersama juga yang akan segera gabung ke acara ini…selamat datang sebelumnya dan kami saat ini pun masih harus banyak belajar dari rekan rekan onthelis semua.
    Dari onthel untuk semua,MOHON DOA RESTU agar event ini bisa berjalan sesui dengan planning, kami PODJOK (PAGUYUBAN ONTHEL DJOGJAKARTA)

    towil jogja

  39. Mas Towil…………………semoga acaranya kali ini lebih sukses….ses…..dari Tahun kemarin…………..
    saya sudah berencana untuk hadir kembali ke Jogja………………..dan……………sampai ketemu di Jogja………………………..dan salam kompak selalu buat sesama penggemar onthel dimanapun berada…………………………….( Hariono si..”Pria Punya Selera”……………..kedhierhie………..jawa timur )……………….he he he……………….

  40. Bener kata mas toweel setahun belajar mah masih lelengkahhalu kata kang tatank. he he he. kan kita di wajibkan tuk selalu belajar belajar dan belajar. Mungkin dalam kegiatan yang akan mas selenggarakan nanti jauh lebih baik, lebih sempurna, dan lebih sukses dari acara yang telah mas towil selenggarakan setahun kebelakang.
    Memang tak ada gading yang tak retak. Begitupun acara yang telah podjok adakan setahun yang lalu masih banyak kekurangan. Tapi yaaa itulah manusia ga ada yang sempurna selalu ada kekurangan kata Dorce juga “KESEMPURNAAN HANYA MILIK ALLAH:. Jadi….. kita harus terus dan terus belajar ke arah yang lebih baik dan lebih sempurna.
    Aku salah seorang pencinta ONTEL berdoa buat kang Towil kususnya dan podjok umumnya mudah2an apa yang di rencanakan tidak menemukan halangan dan rintangan yang berarti, dan mudah2an acara nanti lebih sukses dari acar yang terdahulu.
    Hatur Nuhun …… permios.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s