HUMBER BZ 70224

yth.mas bahtiar

Mas saya punya sepeda humber seri BZ 70224,ukuran 55. Barang orisinil….
Tolong komentari sepeda saya trus saya mau tanya sepeda ini keluaran tahun berpa……..???mulai velg dpan blakang dunlop susu made ingland,tromol dpan blkang persneleng jga made ingland trus kunci jga made ingland.stir plus piringan pnya e raliegh industri. berikut fotonya.dan mhon informasi lbih lnjut spda yang lainya tolong publikasikan

suhartono,tulungagung (08125911357 & 081555621669)
email : ddwi58@yahoo.co.id

imag1039.jpg

humberku.jpg

imag1037.jpg

imag1043.jpg

imag1036.jpg

45 thoughts on “HUMBER BZ 70224

  1. Tenane cak Hardi. Mungkin sadikit membantu nak Suhartono, bisa di inpoken di tromol belakang ada kode tahunnya kalo sturmey. Tapi kode tahun tersebut juga belum tentu otentik tapi sudah mendekati karena pada waktu itu kalo beli sepeda presneling itu pareasi. Itu setauku…..Tapi ada yang bilang tahun tersebut otentik. Tapi sing penting enak ditumpaki akeh kancane….oke….

  2. Mbah Roko, kalau presneling itu pareasi apakah bisa dijadikan patokan tahun pembuatan keseluruhan sepeda ? apakah ada cara untuk melihat tahun pembuatan Humber dilihat dari nomor seri sepeda seperti Fongres atau Raleigh ? matur suwun.

  3. sepeda humbernya bagus sekali onderdil banyak yang
    masih ori,sayang sadelnya,sadel sepeda cewek.tolong diganti sadelnya
    supaya lebih keren.

  4. nak bakri….
    Kadang angka di presneling tersebut juga hampir sama dengan tahun sepedanya (itu kalo kita tau pemilik pertamanya), tapi saat ini ada juga yang pareasinya barubarusan tetapi yang pareasi pada waktu beli dulu juga ada. Contoh aku beli raleigh awal tahun 50an dengan kode presneling 50-11 (sturmei) tapi sepeda tersebut buatan tahun 49 dengan harga 980rp rupiah ditambah dengan sturmei, sadel brook dan tas seharga total 1100 rp (kwitansinya masih tak simpan),itu info dari toko dimana beli dulu. Tetapi setelah kamardikan dan kenal retro raleigh tak cek disana kok serine ora ono. Uedan to….Tapi aku tetep yakin dan mantep karo sepeda saya. Mungkin pada waktu itu sepeda yang di impor ke Indonesia bukan sepeda dengan keluaran yang terbaru pada saat itu. Jadi untuk tau tahun berapa sepeda itu juga sulit, tapi anggep aja kalo masih ada kwitansi dan pendapat yang sifatnya mantap mengenai tahun pembuatan sepeda tersbut, kita pake aja sebagai acuannya. Intinya angel nak, tapi kalo bisa tanya ke pakar atau pabriknya pasti cocok atau kalo pingin pas banget tanya aja ke sepedanya kapan ultahnya….he…3x bercanda…..
    Itu sekadar sedikit pengetahuanku aja sebagai pemula dalam dunia peronthelan. uhuk…3x

  5. Maaf nak aku ndak enak sebetulnya kalo dianggap mberi wejangan. Banyak yang lainnya yang lebih pinter dan top markotop. Saya hanya seorang pemula yang pemalu tetapi taat beribadah dan patuh pada orang tua. Maaf pak bakri…..

  6. Salam kenal Mas

    Sepedanya mantap banget, salah satu yang penting bagi onthel berpasnelling adalah kondisi spare partnya, karena berada di dalam tidak bisa kita lihat secara langsung.

    Mudah-mudahan pasnellingnya masih bagus, sehingga waktu dionthel enuaak tenaaan and maknyoosss …………..trims.

  7. Salam Onthel,
    Mirip spt Humber saya, udah saya posting ke mas Laexs tapi belum keluar… apa perlu saya posting kan lagi mas Laexs?? Trima kasih.

  8. Mbah Roko, Mbah Kuncen, Pak Hardi, dll mohon pencerahan tentang seri BZ ini. Saya pernah diberitahu beberapa generasi sepuh, konon Humber seri BZ itu termasuk produk yang unggul karena dikendarainya sangat nyaman. Benarkah?

    23, ada teman saya (laki-laki) yang kalau ditanya seperti itu selalu dia akan menjawab lantang: ” penak sing ning ngomah (enakan yang di rumah)!” Entah apa maksudnya…

  9. Salam kenal,

    Halo onthelis saya pemula nih mau tanya soal sepeda yg baru aja dpt warisan dr embah saya…merknya humber BT 8255 tp saya ga tau keluaran tahun berapa, di belakangnya ada boncengan merk wing dan kunci roda belakang spt model jam kiri dan kanan gbrnya spt avatarnya Mr.T. yg mau saya tanya tahun berapa ya sepeda tsb? dan sekarang sepeda tsb terkunci tp nomernya saya ga tau, gmn cara buka kunci tsb?(saya sudah coba berkali2 tp ga berhasil) ada tukang service kunci ga? bisa minta informasinya….btw saya masih baru soal sepeda ini dan ingin mengenal lebih banyak soal sepeda antik. terima kasih.

    salam sepeda,

    yayo

  10. Wuahh.. humbernya masih kinclongs yahh… sy juga punya humber kebetulan kasusnya sama kenapa stang dan piringan punya raligh yah ? dan aku punya raligh stang dan piringannya sama spt punya humber. pingin ikutan kongkrus fotonya gimana caranya sih

  11. mantep bener spdnya mas ! setahu saya tuk thn pembuatannya tidak jauh beda dgn yang tertera pada tromol peresnelingnya ( biasanya merk sturmey ) tapi ngggak masalah yg pentik enak ditumpaki ok ! hanya sadelnya aja yg bikin krng gagah

  12. mantep bener spdnya mas ! setahu saya tuk thn pembuatannya tidak jauh beda dgn yang tertera pada tromol peresnelingnya ( biasanya merk sturmey ) tapi ngggak masalah yg penting enak ditumpaki ok ! hanya sadelnya aja yg bikin krng gagah

  13. sepedanya bagus mas terlihat lebih classic dgn ban warna krem,
    oh iya klo boleh tahu warna aslinya apa,
    aku juga punya humber warna hijau

  14. Andai…….. Andai……. Andai………

    Sepeda ku kayak gitu……
    kan ku kayung bersama istri tersayang

    Bagaikan…. Galih daa Ratna…..
    Duh mesra nyaaaa……..

    Bagai Dunia milik kita. berdua….

    Liane Ngontrak……..

  15. nuwun sewu,

    mohon petunjuk mas, sy mmperoleh sepeda warisan mbah merk humber, ukuran 55 no. seri X 8125 mhon penjelasan utk varian tahun pembuatannya

    utk persneling SA ny sdh trmkn karat jd g keliatan mas

    trims sblumny mas

  16. tolooong !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    shalom…………. brother n sister

    saya punya sepeda humber warna hijau tua, kode rangka 3513. ini humber type apa dan produksi tahun berapa? mohon pertolongannya…………..matur nuwun…………..

  17. salam kenal buat sesama hobies sepeda onthel…
    saya mnta batuan…apakah menurut anda sepeda onthel merk humber dengan no seri D 22 63 68 itu buatan asli England atau buatan singapore atau ponorogo Indonesia,tlong bantuannya supaya saya tidak terlanjur keblinger…sebab saya masih pemula…terima kasih sebelumnya…
    klo berkenan hub : 085 735 923 337…

  18. wah humber bz yang ditampilkan sangat luar biasa,walau barang langka tapi kondisinya sangat bagus, o ya juga memiliki huber bz 63602,kondisi juga sangat bagus.tapi saya ndak tahun tahun pembuatannya.barangkali bapak/sdr pencnta sepeda humber mungkin dapat memberikan informasi, atau diyogya apa ada komunitas khusus sepeda humber.tks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s