KUNJUNGAN ONTELIS MALAYSIA

Pada hari Rabu tanggal 23 April 2008, KOBA kedatangan teman ontelis dari malaysia , Ontelis  tersebut adalah Sdr IKHWAN beserta Istrinya WAWA mereka berdua datang jauh- jauh dari malaysia tepatnya Kuala Lumpur selain ingin berlibur mereka berdua jaga ingin merasakan nikmatnya ngontel di Indonesia.

Hari kamis malam Kami janjian dengan sdr Ikhwan di tempat mereka menginap, setelah berkenalan dan becerita mengenai sepeda tua dinegara masing-masing akhirnya kami mengajak mereka berdua pusing-pusing/keliling jakarta sampai akhirnya diputuskan untuk mencari tempat makan di sabang. Dari perbincangan tersebut kami menawarkan mereka agar pada hari minggu ikut ngontel, karena pada hari itu juga Carfree day tenggah di langsungkan. Akan tetapi mereka berdua di Jakarta tidak sampai hari minggu mereka hari sabtu sore harus sudah pulang ke malaysia.

Akhirnya kami menawarkan mereka untuk Wisata ngontel malam dengan tujuan kota tua, gayungpun bersambut…ternyata mereka sangat anthusias sekali dan sempat bilang ” Ini pengalaman yg sangat berkesan sekali dan tak pernah akan lupa”. Tiba pada hari yg ditentukan kami jemput mereka di hotel jam 20.30 setelah itu kami langsung menuju ke kota tua di daerah jakarta kota.

Sebelum berangkat ngontel….saling berbagi cerita dulu ya..

Mampir sejenak untuk foto di depan Gedung Mahkamah Konstitusi

Bergaya sikit lah ” I,am Ikhwan from malaysia…….cam tauke saje

Amboi mesranye..cam Dato’ K and Siti Nurhaliza

Yang paling pinggir sebelah kiri teriak ” tolong…..kejepit….

Dapat kenang-kenangan dari Green Festival

Charlie onthelwati……

Ontelis kalo gaya…habis kondangan pulang dulu bro….

Sama-sama pecinta sepeda tua

Beriringan…sehati..sejalan…kenangan yang tak terlupakan

Selesai puter2 perut laper ..mampir ke bubur ayam bang robby sabang

Nb : Mohon maaf apabila foto kurang jelas karena menggunakan HP

52 thoughts on “KUNJUNGAN ONTELIS MALAYSIA

  1. Salam, waduh2 aku pingin sangat turut serta ngontel bersama teman-teman disana. InsyaAllah satu hari nanti aku pasti akan ke sana. tunguuuuuuuuuuu.

  2. ati-ati om…. taunye onthel dan mungkin juga bubur ayam sabang dipatenkan di malaysia dan diaku sebagai budaya aseli melayu hehehehehehe pis ah…. hanya kiding lho

  3. Ni’meh kalau ngayuh dimalam hari apalagi polusi sudah berkurang…ditemani udara malam yang segar. Minggu kemain jg ada rekan dari malaysia yang mampir di PSB sayangnya anak-anak PSB lagi ngikutin acaranya simpati..

    bang alex..kalau malam berubah jadi..loncat..loncat ..ihi..ihi..ihi…bwahahahh….bajunya kok nggak dipake bang.. 😀 ..(mode kidding=ON)

  4. mt. nikmeh lagi kalo ngontelnye malam hari di temenin cewek cakep…., mao sampe pagi juga diladenin…. ehehehhe…, mr.t. kemaren minggu kang ricky sama kang dede PSB ke Bund. HI, kok ente gak ikut?

  5. hehehe,
    mang T, om alex itu kalo malem emang begitu selalu loncat-loncat, belum pernah liatkan kan kalo wujudnya berubah, untung nggak bulan purnama,
    hehehe pisss…..om alex

  6. Enak ngontel diwaktu malam,udara dingin,habis ngontel perut kenyang makan bubur ajam.enak pa’de.salam untuk bang Ikhwan beserta Istrinya kakak Wawa

  7. iya nih bang madi lagi demen keluyuran melulu, lagi nyari jati diri yah bang………

    gimana bang madi, club kali malang dan sekitarnya sudah jadi belum..?, kapan nih selametan ama makan-makannya, di tunggu nih…

  8. Hiiii Semuaaa,
    Hola,allow… Wats up?

    Piye Kabare? duh dah laaammmaaaa rasanya ndak buka2 foto2 onthelis,

    weh….ponakan ku wes GEDE tenan saiki (bian,red)

    yo wes…

    salammmm….kpn onthel sampe liberty??lol

  9. Salam perkenalan dari saya Ikhwan dari Malaysia. Sekiranya ada sahabat-sahabat ontelis dari Jakarta ingin ke Malaysia, sila hubungi saya nanti yaa.

    Terima Kasih buat Pak Alex, Pak Bambang, Pak Hero, Pak Iwan & Isteri, Pak Eddy, Pak Aboe, Fahmi & Fitri, Limkin Park, dan sahabat-sahabat yang lain…kerana sudi mengontel bersama saya dan isteri…pada malam Sabtu lalu…

    Sukar untuk kami lupakan kenangan mengontel di waktu malam itu …kami berasa senang sekali dengan layanan dan keramahan…bersama kalian. Saya pasti akan kembali ke Jakarta untuk bersama-sama pada hari minggu di lain waktu…Insyallah.

    Ikhwan : ikhwanizam@gmail.com

  10. Bang Godam,
    Maklum dapat kaos pembagian dari Green Festival, kapan lagi makenya kalo gak begini. Tuh lihat perut jadi gendut kekenyangan masuk angin n sarat ama handphone.

    Bang Suyitno,
    Mumpung pacar gue sedang di Makassar jadi keluyuran. Besok malem juga mo keluyuran lagi ama bang Alex mo ketemu bang Andhyt di Sby, terus mo ke Malang nyari pak Sukamto. Yg jelas mo cari rujak cingur ama bang Hardi. Mo ikutan bang? Yuk kita ketemu di Genteng ya.

    Bang Ikhwan,
    Kapan & dimana kita bertemu lagi either Bali or KL?? Nice to meet you & Azwa. Regards.

  11. Pak cik Ikhwan…..sama2 bro…karena sepeda tua kita bisa menjalin persahabatan antar negara, mudah mudahan nanti banyak kawan2 dari Holland, Australia, Malaysia, Kanada dll menyusul unutuk ikut berkayuh di sini.

    Om ashari : maaf lupa kasih tahu, padahal kalao ada ente pasti fotone lebih bagus.

    Ayo bagi temen2 yang mahu bergabung ” ngontel on the nigh” yang akan dilaksanankan

    pada : Hari Jumat ,tgl 9 Mei 2008

    Jam : 20.30 wib

    Tempat : Berkumpul di bundaran HI

    Tujuan : Kota tua, Hotel omni batavia & museum bahari.

    Biaya pendaftara : GRATIS Makan malam bayar sendiri-sendiri.

    Apabila anda berminat bisa mendaftar ke alex Hp : 08561299992

  12. Bang Madi,
    Kedua-duanya bisa Pak…kalau ada umur dan murah rezeki pasti kita akan ketemu..Insyaallah…saya sentiasa menanti kedatangan bapak ke Malaysia.

    Bang Alex,
    Waduh kamu panggil aku “Pak cik” yaa…tua banggat tu bro…btw aku senang sekali kenal “General Giler” seperti kamu…hahaaaa…jangan marah yeee banggg..

  13. om alex,
    jalan malem emang lebih enak apalagi suasana kalo habis hujan….indah banget.
    Di BOC beberapa anggota (yang mau ikut) tiap malem minggu sih biasanya selalu jalan, habis keliling biasanya selalu mampir ke sesepuh BOC di cilendek, menu utama sih nggak bakalan kelewat, Bangrek panas……

  14. Salam…
    boleh kot aku bawa sepeda tua aku kayuh malam2 disana…gatal kaki terasa menyucuk2 walaupun di Malaysia nie….ahaks…..walaupun jasad ku tiada di sana tapi Ikhwan n isterinya udah menjadi wakil kepada diri ku n Sanim mengonthel di sana…Ayuh Sanim….tunggu apa lagi…tanggung Sunbeam ko dalam kapal terbang,kita kayuh di negara orang pulak…tq ontelis Indonesia…tabik spring kpd lu Alex n rakan2…
    Moga kita bisa berkayuh sesama kita tak kira di mana jua samada di Indonesia mahupun di Malaysia..Kami mengalu alukan kedatangan kamu sekalian…tq.

  15. Chegu…sepertinya lebih memungkinkan kawan2 dari malaysia yang kesini couse ongkos lebih murah dari pada kita harus kesana…..sebenarnya ongkos kesananya tak mahal tapi yang bikin kesal adalah biaya fiskal yang mahal….hiks..hiks..

    Sanim, Ikhwan & chegu kita tunggu kedatanggan kalian….rasakan nikmehnya ngontel disini.

  16. ngontel malem….masuk angin kapok…..
    mo cari rujak cingur….apa cingure sing dodol rujak Pak…..hehehe

    Lex…nek nang om andyt..aq di kabari yo….
    jo lali kaose….hehehe

  17. Lam kenal semua….,
    baru mau ngenal ontel dan minta info ttg BATAVUS dapat
    diperoleh dimana kang, mas, pak, pakde…?
    terima kasih.

    salam,

    don di Karawaci-Banten

  18. Bang Madi, dan mas Laexs, juga kang Hardi,
    Aku tunggu kedatanganmu, sudah kusiapkan 4 Cycloide ukuran 60, tinggal dipancal…Mari kita nikmati suasana malam Surabaya…
    ready for all night Simplexians,…goo!

  19. DON,
    If you want informations about Batavus bicycle, please contact pak Andre Koopmans, our bike’s professor. He know much more about that brands. He is Batavus stake holder.

  20. hehehhe.hehhe… malam – malem… pada pake simplex…di surabaya…., mo ke dolly…. ya…..wakakakak…. sory ya om…..

  21. InsyaALLAH dengan berkat doa kami n rakan2 di sana memungkinkan kami mengontel di sana…pasti akan ke sana nanti…pasti….hehehehehe..
    isteri ku bimbang mas…takut2 tersangkut dgn cewek2 di sana yang comel2….maklumlah aku pon ensem gak sedikit……uwekkk….
    salam…

  22. Salam kenal, dari saya sekeluarga di Malaysia.

    Saya juga mahu turut serta mengontel malam-malam, pasti seronok. Di Malaysia, malam hari kami mengontel dalam kelambu. Bagus banget (sangat). Saudara Ikhwan pergi mengontel tak ajak kami.

    Saya baru punya hobi kumpul sepeda lama (lawas), makanya belum punya rakan-rakan. Masih kumpul rakan blogger.

    Sila layari : http://basikal.wordpress.com

    Insya Allah, saya sekeluarga berkunjung ke Indonesia 28/05/08 hingga 01/06/08. Dari KL-Jakarta tanggal 28/05/08, tuju ke Bandung naik bus. 31/05/08 bermalam di Jakarta dan 01/06/08 balik ke K.Lumpur. Di Bandung kami menginap di Hotel Asri Abadi, Jl Dr.Setiabudi, di Jakarta belum di atur oleh agensi.

    Ada waktu boleh jumpa . Insya Allah.

  23. Abang gerek salam kenal….
    Apabila sampai di jakarta sila hubungi kami Alex 08561299992 apabila nanti nak kayuh sama-sama InsyaALLAH bisa kita hantar.

    To Chegu : Istrimu pun bimbang sama kau….pasti lah ada sebabnya, kamu suka pernah ketahuan main mata ya..ha…ha .

    To mas andyt :Makan iwak P yo mas….

    Hardi : Salah sampean kang…dudu anak bakule tp justru bakule…he..he

  24. Bang Andyt,
    Itu Simplex Cycloide boleh dipancal terus sampai Betawi ya? Ha ha ha, terima kasih sebelumnya.

    Bang Hardi,
    Opo cingure sing dodol rujak isih ono? Kayane koq … gak duwe cingur lho kang alias pesek.

    Bang Chegu & bang Sanim,
    Kapan ke Jakarta? Coba kita tengok tuh … bang Gerek sudah beli tiket untuk sama2 berkayuh dimalam hari. OK-lah kami pasti akan mengalu-alukan kedatangan kamu sekalian. Tetapi jangan kaget kalau jumlah ontelis pengayuh “besi buruk” dimalam hari nanti akan lebih banyak daripada tgl 25/4 yg lalu.

    Wasalam.

  25. To Bang Madi,

    tq di atas alu-aluan ke jakarta…bukan apa..pekerjaan kami berdua sebagai pendidik tidak memungkinkan mengambil cuti(libur) yang panjang…marah di Guru Besar nanti…kalu dia tahu kami pergi mengontel di sana pasti di haramkan nanti cuti utk kami…hehehe….tapi jika cuti persekolahan yang pjg…nanti bisa kami k sana…Insya ALLAH
    terima kasih sekali lagi…moga kita semua bisa ketemu…

    To Alex…

    Aku main mata sket2 ja….main mata ngak perlu mahar…jika mahu kawin…mahal maharnya…hehehe…betul ngak Pak Sanim?

  26. Bang Chegu,
    Ya baru saya ingat cerita bang Ikhwan bahwa profesi Bapak adalah sbg Pendidik. Kalau di Jawa, namanya Guru (yg harus di-gugu dan ditiru, artinya harus diikuti arahan/ bimbingannya dan dicontoh perilakunya). Elok dan seronok bukan? Satu kunci pintu syorga sudah ditangan para Pendidik yg terhormat. Amiin. Kalau begitu saya tunggu kedatangannya nanti pada waktu cuti persekolahan yg panjang. Insya Allah kita masih dipanjangkan umur untuk bertemu dan berkayuh basikal tua. Semoga.

  27. Bang Madi,

    Terima kasih Bang Madi kerna baru hari ini dan saat ini saya faham ,sefaham- fahamnya erti sebenar GURU itu…rupa2 nya singkatan / short form daripada “gugu dan tiru”….pasti akan tercoret ungkapan ini kekal dlm ingatan ku….ada pepatah Melayu berbunyi..
    ” Guru kencing berdiri, murid kencing berlari” ertinya…kelakuan murid mencontohi kelakuan guru…therefore…udah ramai anak murid saya udah dijangkiti virus bersepeda…ahaks..

    Tq bangat atas ingatan dan nasihat yang diberikan, moga saya dan Pak Sanim akan menjadi guru yang menjalankan amanah dan tanggingjawab dengan sebaik2nya..pasti tidak akan lupa ertinya GURU…

    Semoga ontelis Indonesia sukses n berbahagia selalu…tq

  28. Kang laexs, salam kenal kembali.

    Rencananya di Jakarta cuma transit dari K.Lumpur, wisata penuh di Bandung. Tapi tanggal 31/08/08 bermalam di Jakarta ( agensi atur di sekitar Mangga 2) kerna 01/06/08 harus berangkat pula ke K.Lumpur.

    Saya tak perlu takut macam chegu hopper, sebabnya saya datang ke Indonesia sentiasa ditemani oleh isteri dan anak-anak.

    Terima kasih atas prihatinan Kang Alex, kali ini tidak dapat ngontel cukup sekadar dapat ketemu sudah memadai. Insya Allah saya akan hubungi Kang Alex, sebaik tiba di Jakarta. Jangan di atur apa-apa program untuk saya.

    Saya juga bertugas sebagai GURU (cikgu panggilan di Malaysia). Info yang unik daripada Bang Madi tentang GURU (singkatan/short term – GUgu dan tiRU)-terima kasih. Perkataan guru seingat saya juga pernah disebut oleh pencinta bahasa berasal daripada bahasa Indonesia, tetapi tidak banyak infonya.

    Selamat sejahtera dan sukses selalu untuk semua ontelis.
    (Maaf Kang Alex – saya kurang mengerti dengan istilah (term) yang digunakan di Indonesia – tetapi saya akan cuba terus belajar memahami). Jika tersalah/tersasul tolong diperbetulkan.

    Yang sebenarnya orangtua (ayah dan ibu) berasal daripada Solo, telah berpindah ke Malaya ( ketika itu) sekitar tahun 1930an. Dalam keadaan susah dan keperitan hidup, terputus tali persaudaraan, zaman itu ayah saya masih seorang budak (bocah) yang tak tahu apa-apa. Sehinggalah tidak dapat mengingati susur galor (asal keturunan) di Jawa. Situasi begini sering dihadapi oleh migrasi keturunan Jawa pada zaman pemerintahan Belanda di Malaysia. Oleh kerna itu ramai keturunan Jawa, Banjar, Minang,Melayu dan Sunda di Malaysia tidak dapat berhubung dengan saudara mereka di Indonesia. Saya merupakan generasi pertama (masih bisa ngomong Jowo sedikit) yang rata-rata sukses di dalam pelajaran (pendidikan). Jarang-jarang kami mewarisi aktiviti mereka sebagai pengusaha perkebunan ( atau buruh kontrak/Jowo kontrak).

    Hingga jumpa lagi. Terima kasih

  29. CIK IKWHAN Gimana senangkah di indonesia ? nanti insya allah kita jumpa lagi ya? semoga allah masih mempertemukan kita dan memberi umur panjang amin oh salam buat keluarga .

  30. Chandra Meizir,
    Waalaikumsalam. Kak Wawa juga kirim salam sama kamu. Apa kamu sama-sama mengontel bersama kami malam itu..ya? kamu yang mana satu yaa? Maaf kalau kami nggak kenali kamu di blog kerna namanya sudah ditukar.

    Bang Gerek,
    Wahhh…gie jalan-jalan ke indonesia yeee…best…kat Bandung memang shopping haven…pastikan ditukar juta-juta rupiahnya…jangan lupe pegi Rumah Mode, Heritage, Pasar Baru Bandung, dan Kampung Daun (tempat makan yang sedap)…pasti enjoy. Kalau sempat jangan luper jumpa Sdr. Alex dan Bang Madi yang ramah dan berbudi bahasa tinggi…BTW kat Malaysia asal usulnya memang dari seberang (Indonesia) termasuklah saya asal keturunan dari Pontianak, Kalimantan.

    Chegu Hopper,
    Insyaallah kalau ada rezeki kita gie sana sama-sama ngan Sdr. Sanim…mesti “happening”…kita kayuh satu Jakarta sampai capekkkk…bro…

    Sanim,
    Hang jangan senyum sorang-sorang yeee…pergi study…siapkan assignment…basikal…basikal gak…heheeee…

    Bang Madi,
    Nanti baca email yaa pak…saya sudah email photo bapak untuk tatapan keluarga…kirim salam dengan Ibu Nanik…BTW bagaimana acara di Bandung? Hope semuanya berjalan lancar seperti yang direncana…dan selamat pulang ke Jakarta…Insayaallah.

    Bang Alex,
    Nanti jangan luper ketemu sama sahabat kami Bro Gerek yaa…kalau kamu free bawak dia pusing-pusing Jakarta dan pergi makan kat Bubur Ayam Sabang…kasi perdengar “live” band nyayikan lagu2 top Indonesia…ya..take care Bang Madi di Surabaya yaaa…

    Likin Park,
    Yaa..aku senang sekali kenali kamu…awas saddlenya yaaa…jangan tercicir@terjatuh lagi yaaa…perlu di”scru” kuat-kuat bro…BTW thank you for surviniornya ya…nanti aku kirimkan survinior dari Malaysia buat teman-teman di sana…Insyallah.

  31. berangkat ah ke malaysia… genjot ontel dsni brp lama ya???
    paket ontel ku skalaian boleh ga ya????

    wah klo ngontel malam mingguan di bogor, psti jadwal awal angapelin sesepuh… hehehe.. ya ga kang jana.. ya bagi yg blum laku..
    dah gtu biasa bandrek penuh cinta dr kota bogor…
    ad yg mau????
    para turis?????
    para londo???

  32. wah..sayang seribu sayang om andyt…..memang rencan sudah di buat…tp Tuhanlah yg menentukan….

    Saya lom bisa ngontel bersama sampeyan..hiks…padahal wis ngiler…po meneh karo bakso…hehehe…..

    mungkin lain waktu bisa gabung ma alex juga….

  33. Iya kang hardi..sayang sekali kemarin ga sempet ngontel malam…karena kesibukan masing2 personil jadi mundur acaranya.

    Mudah2an nanti kalo ane kesana lagi bisa terlaksana.

  34. Untuk Mas IKHWAN dan Mbak WAWA,senang berjumpa sama kamu berdua.maaf mbalesnya disini terlambat,maklum lagi sibuk jadi ndak sempet buka2x sepeda.saya berharap bisa bertemu kalian berdua lagi ya di lain tempat dan waktu.

  35. Untuk Mas IKHWAN dan Mbak AZWA,senang berjumpa sama kamu berdua.maaf mbalesnya disini terlambat,maklum lagi sibuk jadi ndak sempet buka2x sepeda.saya berharap bisa bertemu kalian berdua lagi ya di lain tempat dan waktu.

    (Ralat:maaf kalau ada kesalahan penulisan nama)

  36. To. van k van

    Ane di Lippo Karawaci, atawe tepatnya di Perumahan Ubud.
    oke jk ada waktu ane ikut gabung boleh khan…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s