GAZELLE 319594

Maaf mas Mengganggu mohon bantuannya untuk dapat ditampilkan pada Milis Sepeda WordPress, saya baru baru ini menemukan sepeda Gazelle Seri 3 dalam kondisi terurai adapun nomor seri nya adalah 319594 dan dibawah as Pedal terdapat tulisa 26 Z, berkat bantuan teman teman dari Jogya, Medan, Bandung, Lampung serta advis dari Mas Andrian Surabaya, sepeda ini saya bangun kembali untuk itu saya mohon komentar teman teman atas kekurangan dari sepeda ini, terima kasih
Bakri_POL Lampung
As roda depan
Gir depan berbentuk Tulisan gazelle
Bukannya saya narsis…tapi dipaksa narsis…he..he
Kunci jarum

102 thoughts on “GAZELLE 319594

  1. Mas Bakri_POL Lampung ini sungguh beruntung sekali, sepeda sebagus ini dapat nemu, selamat ngonthel ya Mas yang sering dielus-elus biar kinclong teruuusssss . . . . . . . .

  2. ini baru gazelle bagus mas , gir tengah memang komplitannya , tapi boss ass depan sepertinya punya yang agak muda .
    seperti yang pernah saya punya dulu , dan lihat dari beberapa yang seri 2 , 3 , 4 . ada yang boss ass nya lubang ruji 32 -40 .
    pertanyaan dan pendapat ahli gazelle di tanah air umum nya boss ass gazelle mesti lubang rujinya 36-36 , produksi awalnya tidak begitu , baru setelah seri 5 keatas baru 36-36
    S/D sekarang , kayaknya begitu dulu dari saya .

  3. Buat marcopolo,
    Gazelle dari awal umumnya sudah pakai boss as 36-36.
    Saya pernah dapet Gazelle seri-2 laki, yang sekarang dimiliki
    Mas Andyt Sidoarjo pakai boss as 36-36 originalnya,
    Namun saya juga pernah menemukan Gazelle Wandu Seri-2
    pakai boss as original 40-32.
    Gazelle 1912 punya Andre Koopman di Belanda juga pakai
    bos as 36-36, dapat dilihat di:
    1912 Gazelle (vintage Dutch bicycle)
    dapat dilihat juga foto koleksi sepeda Mr. Andre di: http://www.flickr.com/photos/9623863@N04/
    Gazelle-Gazelle tuanya memakai boss as 36-36.

  4. wah kren mas bakrie
    hehehehehe.dapet dimana mas? harta karun banget
    gearnya bikin ga bisa tidur!
    mas bakrie pasti da banyak koleksinya, sekali waktu sy maen kerumah ya mas
    boleh ga?
    hehehehehe

  5. kalo boleh kritik sedikit..
    strip yang ada d spakboard terlalu besar
    jadi ga proporsi, kalo masi bisa di perbaiki, di ganti dengan strip yang lebih tipis, bisa mengunakan stiker, cat, atau spidol emas..
    akan tampak lebik cantik mudah2an..

  6. Mas bakri yang pakai baju biru kan

    emang uda nyampe apa ngontel He he he

    Apa onthel nya yang tinggi he he he

    Salam Mas bakri hebat euy

  7. Wah nak Bakri ternyata masih terlihat lucu lucunya ya…(pasti yang pakai baju biru itu nak Bakri ya…). Nang kinung kinang kinung tapi selamat masik muda banget udah punya sepeda yang sip, sayang aku pernah mau restorasi seri 3 tapi ndak dapet gearnya sampai sekarang (kacian deh gue). Ngemeng ngemeng dapet gearnya dimana nak. Yang pasti top pite nak….Trus selebor belakangnya itu apa ndak lebih bagus kalo di kasik yang bolong bolong untuk pelindung ruji ya…(maap kalo kurang berkenan atau salah)

  8. Sepeda yang bagus, mantab, kelihatan kalau konstruksi tuwa. Ini yang disebut retro Gazelle, kali’

    Mungkin kalau berkenan (kalau nggak juga nggak apa-apa) terserah yang punya sepeda kan, hehehe πŸ˜›

    1. Setuju dengan komentar no 12 dengan terlalu besar garisnya. Garis Gazelle warnanya emas, besarnya 0,8mm, jarak antar garis (sebelahan) kira-kira 3mm.
    2. Jagrak sepeda cari yang dobel atau single yang edisi tua (salah seorang rekan yang punya situs jual-beli di Jogja menjualnya). Ganti itu saja daripada punya RRC. Kurang afdol rasanya.
    3. Emblem depan jangan dipasang di spakbor belakang, kesannya jadi nggak sesuai dengan aslinya. Yang nomer tiga ini nggak tercantum gambarnya, cuman saya sekilas melihatnya.

    Ini saran yang sifatnya nggak mutlak, setuju monggo, nggak juga monggo. Sepeda sifatnya kualitatif, kok. Yang penting enak digenjot dan bikin hati nyaman.

  9. Terima kasih atas masukan teman teman ontelis, kebetulan anakku juga senang sama sepeda tua, sehigga ada yang membela kalau istri komel hehehehe.
    memang stripnya kebesaran, sebenarnya awalnya saya minta sama yang ngecat ukurannya seperti yang disebut Mas Andrian (khan sebelumnya uda dikasih tau), tapi hasilnya jadi begitu, ngak apa2lah karena sepedanya tetap cantik dan anggun.
    untuk masukan mas andrian akan saya coba nyari, tapi masukan yang nomor 3 khan enggak ada gambarnya, tapi mas Andrian bisa tau juga hehehehehe.

  10. This Gazelle is from 1928, original there was no chrome on this bicycle, everything should be Nickel, Gazelle started their chromery a few years later.
    So to see there is a lot of chrome on this bicycle…..
    The “spatbord-stang” was made of massif iron in 1928.
    On this bicycle they are made of bend sheet-steel.

    I like the old lock’s you have in Indonesia, in Holland these are very rare.

  11. Hahaha…saya bukan dukun, kebetulan saja gambar ini dikirimkan ke saya sebelum diupload. Ketika diupload gambar yang terakhir tidak ikut tertampilkan, hahaha….

    Nah kang Koopmans saja bilang kalau sangat langka, soal krom atau nggak itu urusan selera yang punya. Kalau yang punya seneng krom mengapa harus diganti nikel? Justeru sepeda ini menjadi makin langka karena sudah seri 3 krom-kroman pula.. πŸ˜›

    sukses mas Bakri_POL

  12. Mas andit,saya mw tny..
    Td pagi saya dapet speda gasile lanang seri 417888. Lha!Dbwh mangkoan gear depanny koq ada pantekny 2 buah?? Apa betul seri 4 ada panteknya??

  13. Mbah yo,
    mohon maaf saya kurang memahami Gazelle. Coba panjenengan kirim foto ke email saya, nanti akan saya teruskan ke ahli Gazelle (meneer Koopmans). Kalau dari fenomena model pantek dua (kayak Fongers lama) juga ditemukan pada Humber dan Raleigh buatan sebelum tahun 1920-an. Asumsi saya, kemungkinan besar juga terdapat pada produk lain di luar Fongers.

    Jalan Jogjanya mana mbah? dekat Radio PTDI atau masih ke Selatan lagi? Saya sering ke Boro Mangunan ketika kuliah dulu tahun 1990an (mancing lele di kedung selis Mangunan).

  14. ko sy rada bingung masalah crome ya?????
    sy punya gazelle seri 3 perempoan
    kondisinya emang rada memperhatinkan
    bila di izinkan sy kirim foto ke mas alex
    sopaya temen2 ada masukan terhadap masalah crome pada gazelle tua
    kondisi
    stang masi terdapat bekas crome, ada cacat gesekan di sana sini
    gear 48 persis seperti mas bakrie bertuliskan gazelle
    tapi crome di daerah tertentu terkelupas
    part yang laen karatan semua
    crome itu selain mempercantik jg sebagai lapisan anti karat
    bayangkan kalo satu speda ga da lapisan anti karat????
    ga sampe setahun kondisinya pasti parah!

  15. Mas andyt,
    makasih ud ikut mikir…Iya,tar tak suruh anak saya krm potony!Tp poto hp 2mp,soalny saya g pny kamera digital. Rmh saya msh ke utara lg,dket toko sinar baru disebelah jenang wajik bu prapti. Ngapain hayow ke boro mukti?? Hunting sepeda dames ato manusia dames?!?;) uhuk..Uhuk..

  16. jadi menurut sy untuk speda gazelle tua, sy yakin padasaat di pajang di toko dahulu pada part yang memang ga terbungkus cat terlihat mengkilat seperti crome, tapi memang blum tentu crome
    yang jelas pasti ada pelapis anti karat sendiri, yang menkilat terlihat seperti crome
    terkecuali untuk beberapa jenis stang terpedo, ada yang di bungkus karet dengan tekstur, nah..buat jenis stang ini sy perna liat dan coba liat kondisi dalamnya tanpa terbungkus karet teryata batangnya ga di finishing sama sekali! jadi sy sering liat kondisinya full karat
    atau mungkin jg akibat pembungkus karetnya jadi air tertahan di dalam

  17. menurut pendapat sy, akan lebih baik apa bila kita akan merestorasi speda tua kita, terlebih dahulu kita rencanakan dengan matang
    lebi bagus kita punya refrensi yang banyak
    agar ga terlalu jauh dari kaedah2 yang di anut pabrikan speda itu sendiri
    dan tidak terlihat mengelikan!
    kalo kita da siap, kita bisa ngambil keputusa akan di restorasi atau ga di restorasi sekalian!
    masalah aliran mengkilat atau karatan itu si bebas
    asalkan tidak terlihat mengelikan!
    ini semua cuma pendapat sy aja
    tujuanya agar temen2 bisa lebih bisa menikmati ontel atau speda tua dari sudut pandang saya
    maaf kalo ada kalimat yg salah dari saya….

    hatur nuhun

  18. menurut pendapat sy, akan lebih baik apa bila kita akan merestorasi speda tua kita, terlebih dahulu kita rencanakan dengan matang
    lebi bagus kita punya refrensi yang banyak
    agar ga terlalu jauh dari kaedah2 yang di anut pabrikan speda itu sendiri
    dan tidak terlihat mengelikan!
    kalo kita da siap, kita bisa ngambil keputusa akan di restorasi atau ga di restorasi sekalian!

  19. masalah aliran mengkilat atau karatan itu si bebas
    asalkan tidak terlihat mengelikan!
    ini semua cuma pendapat sy aja
    tujuanya agar temen2 bisa lebih bisa menikmati ontel atau speda tua dari sudut pandang saya
    maaf kalo ada kalimat yg salah dari saya….

    hatur nuhun

  20. Buat Mbah yo,
    Pantek dua di boss as tengah memang ada dibeberapa
    Gazelle. Saya juga pernah menemui Gazelle Dames Seri-4
    boss as tengahnya pakai pantek dua.

  21. Gazelle diatas mantab pakai ban SCHWALBE dari saya.
    Pak Bakri_POL, lebih empukkan rasanya..,he
    Klo minat stock masih ada..,he..,iklan ni..,

  22. klo gak salah klem selebornya…model gambar kepala gazelle dengan lobang murnya atas bawah….

    selamat atas bangkitnya gazelle seri 3 nya om bakri….bawa ke jawa ya om…banyak acara di jawa neh…

    Om bakri ternyata masih muda…ndut..imut….hehehe

  23. Terima kasih referensiny mas niko.Saya jd makin manteb makeny..
    Kl stok ban gazelle pny g mas niko??Pny saya udah halus je..Mw dvulkanisir ktny g bs!:,(

  24. mas saya mau tanya nich, apakah ada onthel merk Ramola ? kalo ada itu pabrikan mana ? karena sya baru nemuin merk Ramola no seri 62732.
    Thanks salam onthelis.

  25. 50. Ada wong ditemukan, He..
    Kayaknya lebih banyak ditemukan stang merk Ramola
    dari pada merk sepedanya.
    Buatan mana e gak tau.
    Barang kali teman ontelis lain ada yang tau
    Ramola buatan mana?

  26. nah sy ada pertanyaan yang bagus!
    buat penggemar GAZELLE se INDONESIA!

    PERTANYAAN SY
    letak dan posisi lubang oli pada as tengah pada speda gazelle ada dimana? kalo posisi kita sedang menunggangi speda ada di posisi mana?
    kanan kita?
    atau kiri kita?
    karena menurut sy itu adalah apaten suatu merk speda, jika fongers ada di sebelah kiri kita, gazelle ada di sebelah mana yang benar
    karena terus terang sy pagi ini di tawarkan speda yang katanya gazelle, tapi sy bingung, ko lubang oli ada di sebelah kiri kita, layaknya fongers dan burgers?
    karena burgers mempunyai kesamaan letak marking framenumber..
    mohon pencerahan dari pakar2 gazelle indonesia
    agar sy tidak tertipu oleh orang yang ga bertangung jawab
    sy ucapkan beribu terimakasi buat pertolonganya

  27. MENURUT SY LUBANG OLI PADA SEMUA GAZELLE TERDAPAT DI SEBELAH KANAN KITA,UNTUK SERI BERAPAPUN, KALO GA ADA LUBANG OLI ATAU POSISINYA DI KIRI KITA, PASTI PALSU

  28. Kebetulan rumah sy sering di jadikan penitipan speda teman2 kebetulan kebanyakan gazelle dengan macem2 jenis dan framenumer
    Menurut penngheliatan saya lubang oli itu ada di sebelah kanan posisi kita pada saat mengendarai speda itu
    mau seri 3,5,8,10,11 12
    kalo sy salah harap maklum

    Untuk lebih jelas mas nano tanya aja sama mr Andre Koopmans
    mudah2 bisa membantu, teliti sebelum membeli itu penting!

  29. 60. Gazelle Seri-2 punyaku, yang sekarang telah berpindah
    tangan ke Mas Andyt Sidoarjo letak lubang oli disebelah
    kiri pada saat kita naik sepeda.
    Gazelle termasuk merk sepeda yang paling banyak
    varian jenisnya sehingga agak sulit men-just-
    bila belum melihat semua variannya.
    59. Saranku agar tidak salah beli, lebih baik ajak teman
    yang lebih faham tentang Gazelle.

  30. mas bakre, mending di biarkan apa adanya..pasti lebih OK
    secara gazelle tua gto loh!
    lebih berkarat lebih nikmat!
    lebih hancur lebih serem!

  31. Terima kasih atas semua masukan teman teman ontelis….

    To : Mas Totosuci

    Saya Di Tanjung Karang tepatnya di Way Halim Permai, setiap minggu pagi kami penggemar sepeda berkumpul di PKOR Way Halim, kalau mas toto di Lampung mari kita bergabung. terima kasih.

  32. khan edan eta………..
    papa nirek……………..
    uapi tenan rek gazelle nya……
    dancuk eneng sing ngalah ke wedoan aku. nemu neng di pak
    ?????????????????mafac( mahoni fans club )

  33. ass..
    sukses bwt P.O.L……..
    mudah2an makin banyak anggotanya??
    oc2…jangan cm sebelas2 aja….
    PAK BAKRI MANG NO 1.
    YANG LAIN MAKIN KETINGGALAN..
    hahahahahahahahahahahahahahahahahahaha
    hihihihihihihihihihihihihihihihihihihihihihihihihihihi
    hehehehehehehehehehehehehehehehehehehe…
    wass…

  34. Bang Alex,
    Ayo kita jalan2 ke Tanjung Karang, lalu silaturahmi kerumah Bang Bakri di Way Halim Permai. Enaknya mmg bawa sepeda supaya bisa ikutan kumpul di PKOR Way Halim. Kita naik KA lalu nyebrang pakai kapal. Bagaimana? Kapan? πŸ™‚ πŸ™‚

  35. Sangat setuju Bang Madi, dengan senang hati kami akan menerima kedatangan temam teman ke Lampung, apabila memungkin. saya tunggu

  36. Bang Bakri,
    Terima kasih sekali n sy masih menunggu konfirmasi bang Alex. Kayaknya beliau kecapaian baru pulang dari Sby menengok anak (anak sendiri & anak mertua). Kemungkinan besar pada bl Agustus setelah acara HUT POC.

    Ki Demang,
    Ayo kita rame2 kesana melihat keunikan 319594 n siapa tahu dapat tambahan dana kredit dari Bukopin buat nambahin beli sepeda. Ha ha ha.

  37. Bang Madi,
    Saya setuju sekali klo ada suntikan anggaran segar yg “AMAT SANGAT LUNAK SEKALI” ….ha…ha… utk nambah2 beli sepeda, dan waktu hari Minggu tgl 6 juli sy ketemu beliau (kayaknya sedang berburu sesuatu……??!!!##), dan beliau cerita ttg Gazellenya (mungkin yg 319594) dapat dari daerah perkebunan sawit dan membangunnya habis anggaran 6,5 jeky ….. klo gitu yuk kita rame2 pendekatan secara Persuasif ke Bang Bakrie Brother’s ….huaha…ha….ha….

  38. Bang Madi dan Ki Demang

    Mohon maaf, saya baru membuka milis, selama 2 minggu ini saya tidak aktif, saya sangat kagum dengan Sepeda Baheula Garut, anggotanya sangat banyak dan memiliki sepeda yang bagus bagus khususnya ki Dem@ng, dia punya sepeda yang menurut saya HARTA KARUN yang harus dilestarikan yaitu SIMPLEX CROSS, wow..woww

    Untuk rencana Ke Lampung saya tunggu kelanjutanya.

    Terima Kasih

  39. Bang Madi dan Ki Demang

    Mohon maaf, saya baru membuka milis, selama 2 minggu ini saya tidak aktif, saya sangat kagum dengan Sepeda Baheula Garut, anggotanya sangat banyak dan memiliki sepeda yang bagus bagus khususnya ki Dem@ng, dia punya sepeda yang menurut saya HARTA KARUN yang harus dilestarikan yaitu SIMPLEX CROSS, wow..woww, masasah kredit lunak boleh boleh saja, karena kredit itu tidak berhenti sampai dengan lunak namun harus sampai cair… heheheheh.

    Untuk rencana Ke Lampung saya tunggu kelanjutanya.

    Terima Kasih

  40. Bang Bakri,
    Kayaknya kami mo ke Semarang dulu akhir bulan Juli ini. Insya Allah kami akan bertemu di Way Halim Permai pd pertengahan bl Agustus yad.

    Bang Alex & Ki Demang,
    Bgmn kita pakai KA aja yg murah meriah, maklum harga BBM semakin mahal. Tabungan uangnya disimpan aja buat beli sepeda yg antik & orisinil. Ki Demang tolong no hp-nya dong krn kmkn 30/7 Bdg-Yogya n mau mampir lihat Simplex Cross Frame.

  41. Bang Bakri,
    Maaf, rupanya rencana meleset krn kami mau selametan dulu buat HUT KOBA besok mlm jd rencana kunjungan ke Lampung ditunda dulu. Apa kita ketemuan dulu di Jkt besok Sabtu di Rw Mangun atau Ahad di Senayan?

    Bang Redho,
    Salam kenal. Jalan2 aja ke Jkt deh entar kita sama2 cari sepeda tua. Mau seberapa tua? πŸ™‚

  42. Bang Madi, ndak apa apa bang, kayaknya minggu saya belum bisa ke Jakarta, karena banyak undangan kawinan, dalam minggu ini cukup banyak, kayaknya ngabisi sebelum bulan puasa he..he..he

    Nanti kalau saya akan ke jakarta saya pasti ngehubungi Bang Madi.

    Bang Redho posisi dimana ? apa di Lampung ?

  43. mau tanya knapa sepeda-sepeda ontel sekarang banyak menggunakan stang ramola,sebenarnya itu setang asal mulanya dari mana ya,mohon pencerahan…..

    buat RRC ap Eropa ya mas”

    makasih.

  44. Kang Bakri, T.O.P deh gazelle-nya,
    kalau sudah bosan kirim aja ke Contry… dengan senang hati pasti diterima..he-3x.

    Salam.

  45. Salam Kembali Mas Top’ix Contry terima kasih, karena sepeda ini dapatnya di Lampung jadi biarlah di Lampung Terus.

    Salam dari POL-LAMPUNG

  46. Salam Kembali Mas Top’ix Contry terima kasih, karena sepeda ini dapatnya di Lampung jadi biarlah di Lampung Terus.

    Salam dari POL-LAMPUNG

  47. SUDAH SAATNYA…….
    Mari beralih pada G 1,2,3 agar kita terlihat muda…
    “jelas2 asli DIEREN; HET GAZELLE HUIS RiJSWiJKSTRAAT WELTEVREDEN”

    G11 masih banyak preunit nya…jgn kuatir tdk ada di tiap kecamatan…..hehehe….

    maturnuwun.

  48. bwt yg tahu ttg sepeda gazelle tolong d q d ksih informasinya saya punya gazelle dames dgn no seri 591246 tapi stang gazellenya tdk ada tulisan gazellenya &juga di gir tngah,tapi stir dan gir msh ori…..

    tmbahan …. apakah sepeda seri 5 itu selebornya berlubang..???

    tlong d beri informasinya thanks…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s