GAZELLE HEREN 899622

badge1

Para onthelis sekalian,

baru-baru ini saya dapat sepeda gazelle heren ukuran 22 dengan seri 899622.

serial-no-899622

tmpk-smpng1

Sepeda ini saya dapat di Jakarta dengan kondisi lumayan bagus. Setelah nego dan sepakat, akhirnya sepeda ini saya borong dan bawa pulang.

tmpk-dpn

Setelah dibawa ke bengkel dan di”tune-up” juga ganti ban( tadinya pakai ban becak jadi kurang nyaman saat dinaiki…) , jadilah sepeda yang nyaman dan stabil juga enak dilihat.

Sepeda ini menggunakan sistem rem karet dan as tengah kecil(bukan keroncong). Lampu dan dinamo pakai bosch model batok, bel Santo Kristoforus, boncengan hopmi, kunci y.w.s, dan sadel gazelle. Sepeda ini sering dipakai keliling dan memang nyaman, juga lampu belakang yang masih berfungsi mendukung saat malam…mantapzz Bro!

as-tngh1

As kayuhan tengah

as-roda-dpn

As roda depan

gear1

Gir lambang kijang

rem-karet-depan Rem karet

tmpk-blkng

Tampak belakang

Mohon masukannya juga ya! Thx!
merry christmas n happy new year 2009
Halley

85 thoughts on “GAZELLE HEREN 899622

  1. Memang G ngak ade matinye, bujurbuneng dah kalau lihat G. apagi kalau diphotonya sewaktu lampu belakangnya hidup lebih mantap lagi brooo….

  2. Selamat ya mas, sepedanya sangat menawan dan pasti nyaman juga buat dikayuh…
    Biasanya kalau sudah dapat yg heren akan, akan mencari jodohnya yg dames… dan berlanjut juga utk mengkoleksi Gazelle dari berbagai seri dan type yg lain, seperti cross frame, jengky, sepeda anak2x dsb.
    Atau mungkin mengkoleksi seri yg lain seperti seri 1 s/d 11 dst… Selamat tahun baru 2009, Salam kenal dari Jogja…

  3. Gazelle…………..!……………mantap…..!
    Yach ………….emang………….mantap
    Syukurlah hari gini masih dapat Gazelle
    Emang………………mantap……….Ya……..!

  4. @ Irmanov,

    Memang Cak Hardi itu selalu merendah kalau dilihat dirumahnya pasti ada G lengkap dari seri 1 s/d 11, plus asesoris yang langka langka lagi……….

  5. Buuuzzzeeeeettttt……..

    Wuih keren tenan Gazellenya….
    Pake ban hitam putih jadi lebih keren
    Trus lampu ama dinamonya antik banget tuh, mas Halley.

    Gazellenya boleh buat saya mas…..???
    mau buat ngangkut padi (hahahaha… canda mas)

    kapan nih HI bareng mas?
    Mudah-mudahan ndak ujan…….

    Selamat Natal & Tahun Baru

  6. wah……….kl malam tahun baru mejeng di HI mau iktan ….ah……….mau liat Gazelle keren
    Kang Alek n Bang Fahmi or Bang Hero Malam tahun baru keliling Kota Tua gak

  7. Selamat y mas halley,mndapatkan sepeda berkelas!!!:)
    Sepertiny speda2 b’kelas lari ke jakarte semuwa!!!
    Soalny orang jakarte pada banyak duit…
    Qta didesa cm bs ngiler!:,(
    mas laexs,rambler saya jelex y??

  8. Selamat bwt mas halley,mendapat speda b’kelas!:)
    Sepertiny speda2 bgs lari ke Jakarte semuwa..
    Orang Jakarte pada byk duit c..
    Mas laex,rambler saya jelex yah?

  9. Gazelle Framenumber 899622 is made in 1952, the brakes of this bicycle are much older, they are from the 1930’s.
    Also a merry christmas, a happy 2009 to all bicycle-friends in Indonesia and best wishes from holland to you all !

    Andre

  10. – Untuk mr.t, foto konstruksi rem belakang sudah dikirim, tapi tidak ditampilkan. bagian konstruksinya mirip dengan Gazelle tromol, hanya pada baut tempat operannya ada pengalihnya agar ke tengah(soalnya rem karet, bukan tromol yang letaknya di samping kiri)….begitulah kira-kira gambarannya.

    – Untuk Mas Yuliyanto, as-nya ada tulisan GAZELLE-nya, dan yang beda apanya?

  11. For Mr. Andre Koopmans,
    Are the brakes on my Gazelle still produced in 1950″s? If they are not, what type of brake does this type of Gazelle supposed to wear?

    Best regards,
    Halley

  12. @kang hardi,
    lagi dimana ini apa gak ke prof. andyt beliaunya lagi merayakan natal,barangkali simplexnya ada yang dikasihkan kekita kita….! he..he…he..,ngarep

  13. tidak kang…kalo kesemarang jangan lupa oleh olehnya kang mas..!
    “selamat natal dan tahun baru”
    untuk para onthelis seluruh indonesia

    denmas XK kok gak pernah muncul?

  14. ni muncul….
    sehat sehat to mas, Kabar pak Yadi dan Mardian sampe mana mas ?
    Kemaren kok ndak muncul di Ponorogo, padahal ruame, ada reog (reog apa reyog ya…..????), yang sepedaan juga buanyaks, grebeg suronya top deh. Selain itu dawet njabung dan sate pak Tukrin wah…ngiler pokoke….

    Sepeda gazelle yang ganteng, pasti lebih mahal dari ke 3 AC yang juga ikut nampang

  15. mardian baru aja nelpon dari bali dalam keadaan sehat walafiat dan sedang berjemur dipantai kuta

    iya kemarin ada pekerjaan yang harus delaesai maklum tutp buku tahunan mas jd kemarin dikebut dach sampai gak sempet ngontel….

  16. @pak raharjo
    jangan berkecil hati punya rambler saya juga punya satu warisan simbah kalo dirawat dan disayang pasti jadi barang yang membanggakan,
    @untuk mas halley
    dirawat mas banyak orang yang kepengin tuch( termasuk saya he…he…he..)

  17. Mas irmanov bs saja nyenengin hati orang?;p
    saya pny rambler wandu,mw saya tanyain thn pembuatanny sm tmn2..
    Tp blm s4 dtampilin sm mas laex,gt..

  18. Hallo.. Mr.Andree Good Morning for you and
    a happy new year 2009 and yuo all friends bicycle and best wishes from onthelis bicycle
    friends Bekasi City Indonesia ….buy………buy…………!

  19. mas bagus,
    ada aj c,seri 8 asli ada…
    apa seri 8 ketokan benkel juga ada….
    mending tampilken dsini aja,
    nanti dirembug bareng2..
    geto..

  20. Hallo Halley,

    Gazelle used different types of brakes in 1952, but not the type on your bicycle, this is a much older type from before the war.
    In the 1950’s Gazelle used 1) drumbrakes, 2) vertical brake-block on top of the front tire, 3) No brake on the frontwheel, but only a pedal-back-brake on the backwheel (Torpedo or other Dutch brand)

    Also to Mr van Utrecht; A happy bicycle-year to you all in 2009, I think it is already 2009 in Indonesia as I write this, but here in Holland it is still 2008, isn’t it funny !?

    Andre

  21. Gir kijangnya bikin NGILERRRRRRRRRRRR……………….
    Mas hardi panjenengan suroboyo pundi kulo angsal dolan ningali pit panjenengan.WAHYU kedungsari

  22. cak Irmanov dan mas Hardi,

    golek Gazelle wae angele pool opo maneh mbagi-mbagi Simplex Cycloide, hahaha… nggak mungkin! Ndisik tak rewangi nyekolahke Jupiter Z, je.. 😛

  23. To Mas Andyt :

    Email Mas Andyt sepertinya ada gangguan karena saya kirim data engak bisa diterima…. pesannya seperti ini :

    The following addresses had delivery problems
    Reply from debian.petra.ac.id[203.130.237.183]: 504 5.5.2 : Helo command rejected: need fully-qualified hostname

    Suwun Mas

  24. Untuk Mas Bakri_POL Lampung

    Ternyata saya tidak sendirian Mas, saya kirim dua kali tgl. 24 dan 29 Desember 2008, mungkin beliaunya sedang sibuk Mas atau sedang liburan sambil nyari SIMPLEX . . . . . . . . . . . he . . he . . he . . he . . he . . .trims Mas Bakri

  25. siapa bilang nangkap rusa liar sulit. ditempat saya rusa liar malah datang ke rumah sendiri mas n minta dibarter dgn murai batu. jadilah rusa liar ngandang digarasi saya. ada rusa liar haren seri 11 ukuran 22 mau cari majikan yg bisa merawat cuma 10 jt lho hayo2 siapa yg minat…. suwun

  26. Mas Halley, apabila memungkinkan saya dikirimi photo detail tentang kontruksi remnya karena saya sekarang sedang bangun Gazelle seri tua dengan kontruksi rem seperti punya Mas Halley, saya sudah usahakan mencari kepada teman teman tapi sampai saat ini belum dapat, sehingga saya berencana untuk membuatnya saja…. terima kasih.

    bakri@bukopin.co.id

  27. ah perasaan kalian saja mas Bakri dan mas Bandi…
    sudah bener kok sekarang, entah kalau nanti trobel lagi.. Trim’s mas Bandi, kiriman CD Gazelle-nya sudah diterima, kamsia mas…. 😛

  28. @ mas wahyu
    sorry postinganya sudah gak kelihatan jd gak baca isinya
    saya tetap ngepos di eks museum mpu tantular surabaya setiap hari minggu pagi mulai pukul 06.00 bbwi sampai jam 09.00
    enak mas ngepos disitu karena termasuk area carfreeday jadi kalo mau melihat sepeda fongers sampaian bisa jelas he..he..he..!

    @prof andyt
    kok tidak ketemu diblitar ?

    @kang hardi udah kangen nich

  29. Barangkali yang menarik untuk didiskusikan adalah mengapa sepeda Gazelle nomer seri 6, 7, dan 8 cenderung langka di pasaran? Kita lebih sering menjumpai sepeda Gazelle seri 5, 9, 10 dan 11. Apakah karena Eropa sedang perang, dimana Belanda dikuasai Jerman, sehingga tidak ada lagi ekspor sepeda ke Indonesia pada tahun 1940-1945?

  30. rekan 2 mo nanya neh saya ditawarin gazelle seri 11 heren tapi pakai rem karet emang ada ya??kl emang ada boleh dong ditampilin gambarnya biar gak salah beli neh hehhe…
    maturnuwun

  31. Gazelle..gazelle..dapat murah sekali frame no 30xxxx, stang bangkrung, ukuran 24 inch, gear tulisan gazelle panthek, jangan berputus asa yang belum dapat bagian…..never ending stories…….GAZELLE one n only!

    nngantuk boss okikerawang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s