GAZELLE SERI 2 OM BAKRI

Yth Admin Wiwinaked

Bersama ini saya mohon agar sepeda ini dapat diposting pada blog wiwinaked, sepeda ini awalnya saya dapat tidak sengaja karena pemilik awalnya dari daerah Boyolali (JATENG) ragu ragu terhadap sepeda ini, dia mengatakan bahwa mendapat sepeda Gazelle seri 3 dan dari berbincang bincang via telepon kalau seri 3 lobang olie pada as kayu itu disebelah kanan kalau kita naik sepeda, namun ini lobang tersebut adanya disebelah kiri, sehingga kalau ini Gazelle harus seri 1 atau 2 (menurut saya lho), dari keraguan tersebut saya tawarkan untuk dikirim ke Lampung, dan terserah apakah saya akan beli atau kirim kembali ke Boyolali apabila saya tidak berkenan, dan ternyata setelah sampai di Lampung saya kupas Cat yang menutupi nomor seri ternyata seri sepeda tersebut adalah 260259 yang di rubah(diketrok)menjadi No. 861259 yang terlihat awalnya seperti nomor 361259 kondisi ini saya ceritakan kepada pemilik di Boyolali dan beliau mengatakan akan menjualnya kepada saya dan dengan senang hati saya bangun sepeda ini menjadi seperti saat ini, yang menjadi pertanyaan saya mengapa sepeda ini nomor serinya dirubah apa motifnya pada saat itu….. Suwun

Bakri_POL LAMPUNG

TAMPAK UTUH

Untuk berdiri seperti ini memerlukan waktu yang lama

STANG CUNGKRING

Stang Gazelle thn tua

EMBLEM GAZELLE

Emblem

SADEL BROOKSJok brook denan tas model england

GIR DEPAN

Gir ciri khas Gazellseri 4 kebawah

NO SERI 260259Nomor seri 260259

68 thoughts on “GAZELLE SERI 2 OM BAKRI

  1. ck…ck….ck…..akhirnya muncul juga…memang di ketrikan masih ada bekas huruf 2 nya…

    Sebenarnya sebuag fenomena biasa pak…mengenai perubahan no frame…banyak kemungkinan seperti:
    1. bisa saja sepeda ini jatuh ke pedagang pada tahun 1950an, sehingga pedagang berfikir agar sepeda ini cepat laku, lalu di ubah menjadi no frame yg lebih muda.
    2. Zamannya no frame 2***** masih minim motor pak, jadi bisa jadi terjadi pencurian sepeda, lalu no nya di ubah…

    banyak banget kemungkinan yg terjadi, bahkan saya sering menemui simplex no rangka 1**** menjadi 7****, karna no rangka 7**** lebih banyak di cari orang ( khususnya daerah)

    Maap jika kesimpulan saya ini keliru atau menyinggung beberapa kawan
    salam ontel

  2. Maaf, apakah engkolanya asli( batang pedalnya )? yang asli yang ada sudutnya atau bulat? Forknya juga gak kelihatan ? Bagus sepedahnya, ukuran berapa ini?

    salam.

  3. wuiiiiissssssssshhhhhhh..
    ini baru sepeda tuo,,,,khas,,Gear bertuliskan GAZELLE,,
    mantap,,
    pak yoto juga punya,,seri 3 sepasang lagi,,mantap ya pak Boz,,

  4. punyaku Odong-odong pak Oki, mumpung ada yang dipostingin, jadi bisa belajar dari penggemar onthel yang lain ya bos! pak Oki gimana bentuk naff depan dan belakang gaz varian tua..trus apa juga ada tulisan G-nya..please info ya bos

    salam

  5. pak bakri pasangannya ada di tempat saya gazelle heren 260126 torpedo coba kalau bisa dipertemukan pasti bisa keluar kijang kecil2 he.he.he. Btw sepeda yang cantik pak

  6. nyambung lagi buat mas yoto saya pernah liat gazelle tua hub depan sama dengan hub depan gazelle umumnya tapi tulisan gazelle model italic/miring dan hubnya tengahnya ada lubang buat kasih pelumas sementara hub belakang biasanya model rem torpedo, untuk model fork depan bisa liat foto2 di oudefietsen@yahoogroups.com

  7. to mas yoto lagi rem torpedo merk bisa torpedo(burung F&S), styria, favorit, beckson, novo, velosteel, tapi umumnya gazelle memakai merk torpedo dan styria dan yang penting lubang hub 36. sekedar info:kalo merk torpedo ketuannya bisa diliat dari tahun yang tertera pada hub ato liat tulisan deutchs reights patents sebelum perang ato jaman hitler sedang yang mudaan cuma , juga tulisan pada jalu kalo huruf sambung makin tua

  8. @Pak Boz Yoto yg terhormat,yang bijak,yg baik,,,

    Ampuuunnn…jangan nanya spesifikasi tentang sepeda ke saya boz,,sy mah hasil niru2 di blog ini aja,,alias ngejiplak ilmu yg ada,,,,amppppppppuuuunnn..

    Boz Si B dames yang cantik nya yakin ya boz,,udah ga nahan neh.

  9. @ Mas Yoto Batang Pedalnya dapatnya sudah sama Girnya kalu lihat tuanya sepertinya sama dengan GIR nya tapi originalnya sy tidak paham dan tulisan Gazelle pada batang pedalnya sudah tidak ada.

    @ Om Wongeres, khan ada pepata yang mengatakan : kalau jodoh ngak lari kemana heheheheh

    @ Ririn wah sepedanya nomornya hanya selisih 133 berarti dekat sekali ya….

  10. @ Pak Yoto

    di ontel yg penting ngegeleyeerrr pak,,bukan muter,,kalo muter ntar ga nyampe2,,bwakakakak,,ampun pak!

  11. Oki -san iya deh bos Oki, tapi pake kata ngegeleser juga cck kan? tu Pak Yusuf Lampung mau nyampe Karawang, mampir ke Bos yang pake dasi kupu-kupu he..he..he..watasiwa yoto desssss. ampun..minamoto yoritomo.

  12. Namanya juga sepeda nenek moyang, kalau ada yg ompooong, itu mah biasa, tapi tua-tua kalau digenjot njot njot……masih bisa dlosorr….ser…ser…serrrr,….wuihhhh rasanya mantaap.

    Ampunnn mang….he..he…he

  13. kapan gw punya speda cakep kaya gini ya , makin langka banyak tukang burunya makin susah makin mahal, klu bisa satu orang stu sepeda aja . biar KEBAGIAN . gitu

  14. piringan depan dengan tulisan gazelle,memang ciri khas gazelle tahun tua dibandingkan dengan yang ada gambar kijangnya

  15. Ha…ha…ha…ha Mas Giat buka kartu nich, kalau setiap Sabtu Minggu profesiku berubah menjadi tukang service Onthel.

  16. hehehehe..kjadian yang saya anggap lucu..apa yah yang di benak pembuat nomor sehingga ada niat mengubah nomor untuk di”muda”kan..sementara kita dan memang teman2 pasti justru lebih senang ketika dapat yang lebih tua…
    yang jelas…akhirnya sampai juga di lampung…
    apa pun sepeda anda…. NAIKI!!!! lebih seru rame-rame…

  17. Assalamu’alaikum pak Bakri dan teman onthelis Indonesia…
    Akhirnya jadi juga ya pak, Gazelle yang benar-benar tua yang boleh dikatakan utk wilayah pulau Sumatera hanya bapak yang punya. Selamat pak atas sepedanya.

  18. This Gazelle with framenumber 260259 is build in beginning of 1927, you can see it is the old frametype from before 1930 because the upper part of of the round frametube is not round but straight.
    It also has the original old frontgear with the letters GAZELLE in the blade.
    I can not see the rest of the bicycle very good, so I do not know for the rest what is original and what not.
    The handlebar (stang) looks to be chrome, if it is than it is not original because in 1927 Gazelle made everything in Nickel.
    Nice old lock also !

    Andre

  19. @ Pak Sulaiman,

    Terima kasih sebenarnya Anggota POL lain punya sepeda Gazelle seri 1, tapi yang empunya masih belum mau dipublikasikan, dan pasti saatnya nanti akan keluar.

    @ Mas Liek

    Boleh dibalikkin tapi tulung cariin lagi yang seperti ini walah walah endal ada habisnya nanti….. Suwun Mas.

    @Cak Hardi

    Koleksinya semakin asik dan langka langka aja.

  20. mr. Koopmans(dirty harry ha..ha..,)

    “the upper part round frame tube is not round but straight” Is it called a Singer varian ( type).

    regards

    G lovers.

  21. Salam kenal kembali Kang OKi….

    Punten saya kemarin tidak bisa mulih ka Garut karena anak anak lagi ujian ada yang ujian masuk Universitas dan ujian umum naikan kelas. sebenarnya hoyong pisan kang ka Garut. Nuhun

  22. Permisi bpk2, numpang comment..
    Ternyata benar ada modus merubah nomor rangka ya..padahal selama ini saya cuma mengira2..
    Sepeda yang bagus pak, terutama karena dikerjakan sendiri..dan juga gir tengahnya itu, kerasa bgt tuanya..jaman revolusi industri..semua dibikin dgn bahan terbaik..istilah londo’ne “built for last”.

    Numpang tanya jg, untuk vernekel..apa selalu terlebih dahulu pakai dasaran tembaga ato kuningan ya? Soalnya sy ada bbrp part tua yg keliatan ada lapisan tembaga dbwh lapisan vernekel..klo mau vernekel ulang ada info tmpt ga dmn? Tq..

    @Liek
    Mas, kmrn suwun udah dcrin pesenanku..bnr2 bgs dptx..

  23. aku Guolek sepeda onteeel Guazelllleeee sing kayo tak tompaki rikolo jaman noyoronoku kok susah ya neng samarinda nek enek mbok ditulungi aku

    lam kenal Wiro

  24. Pak sepedanya tua banget kalau bisa jangan sampai dipindah tangankan karna itu merupakan warisan yang sukar didapatkan di tempat yang lain belum tentu ada,kalau saya melihat aja sudah senang luar biasa,apalagi kalau bisa memilikinya.sangat luarbinasa gembiranya.
    Karna saya sangat senang yang berbau GAZELLE tak perduli dengan serinya,kebetulan dirumah masih ada 5 buah Gazelle yaitu seri 11 ada 3buah, laki-laki yang ukuran 55 ada 2 dan yang perempuan ada 1 buah sedangkan seri 9 ada 2bua ukuran 55 ada 1 buah dan ukuran 60 ada 1 buah.Bagi yang senang dengan onthel bisa sering dengan saya:ARYA ARNITA,BALI. 08123807806.

  25. @ Arya Arnita B A L I

    Wah Gazelle Mania nich…….. emang kalau uda ngerasain Gazel enggak pindah kelain hati…….. Hidup Holland (maaf cak hardi).

    @ yogie

    Sepedanya bagus dan pasti enak dipakenya………

  26. kalau ada yang punya Gir depan tahun tua, katengkes tahun tua dan setang gazelle tahun tua, khabari saya ya di 08129975066, selama ini pakai gir, dan setang raleight, sdh dapat setang gazelle tetapi sepertinya tahun muda

  27. @ isnaeni
    Monitor terus di warung sepeda onthel kadang kadang ada penawaran barang yang dibutuhkan disama.

    @ Nitya
    Saya belum pernah punya info dan gambar Gazell seri 1, sebenarnya di Lampung (anggota POL) ada punya pak Dr. Rindra sayang saya tidak sempat photo. tks

  28. mau tanya om. sy punya gazzele no seri126358 yg di bawah jok.. itu seri berapa ya?? model mirip gazele seri 1.. mohon jawabannya.. cara mengetahui tahun brapa itu gmna??

  29. saya punya gazelle seri 2 wanita original warna hitam, yg tidak original hanya ban nya. Rencana mau saya jual, warisan dari ibu saya, thn 1966 beli dari seorang suster belanda. sepeda belum saya foto,karena sepeda ada di rumah di Malang

  30. om om bos..maaf ikut nimbrung, apakah ada gazelle seri 3 no fram atau no seri di sebeh kiri dan urut dari bawah? coz saya ditawari tp kok ragu ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s