BONEK PUNYA SELERA

Assalamualaikum,

Salam bagi semua dulur-dulur onthel semua…..

Dulur…, dunia peronthelan ternyata sudah merasuki setiap kalangan salah satunya di kalangan mahasiswa. Kali ini yang kena imbas yaitu Winoto dengan sepeda merk Hima. Bagi mahasiswa asal Surabaya yang kuliah di salah satu PTN di Malang ini,  onthelnya kebanyakan dibuat jalan-jalan menikmati udara pagi atau sore kota Malang sambil lirik kanan kiri godain mahasiswi sing cuakep cuakep hehehe…, Mohon tanggapan dari teman-teman onthel matur suwun, wassalam

hima01

hima04

hima05

Warna setir hitam (bukan cat) yang tampak hanya besi saja sedangkan chromenya hanya tertinggal 1-2 %. Stang setir yang pendek bukan lebar ciri khas sepeda belanda (yang saya tahu) dan tidak ada tulisan merk (seperti gazelle atau fongers). Transmisi rem tidak otomatis dan stang rem yang bulat gilig dari awal sampai akhir.

hima06

hima07

Pada tempat (dudukan) lampu terdapat tulisan ”HIMA” dengan ada lobang tepat pada bagian tengah sebagai tempat memasang lampu

hima09

hima08

Logo Hima berlambang burung dengan kepala menoleh ke kanan dengan tulisan “Hima Rijwiel Fabriek Amsterdam”.

hima12

hima11

Pada garpu atau “T” atasnya tidak ada tutup (polos) mengingatkan pada gazelle seri tua 2 atau 3 dan juga terdapat sedikit sekali bekas chrome serta cat dasar warna merah dan hitam.

hima14

Sadel Hima bertuliskan “Hima Made In Holland” sudah keliahatan retak-retak pada kulit bagian luar tapi sepertinya masih nyaman untuk dipakai.

hima15

Ada sadel ada slepii mungkin itu pepatah yang pas buat onthelis. Yup sadel hima dengan pasangannya slepi hima.

hima20

Inilah piringan hima berupa tulisan ”HIMA” besar-besar seperti paku dan ngeril klo orang bilang. Dibagian stang pedal terdapat tulisan tipis hima tapi sekali lagi sayang, karena terlalu tipis jadi tidak kelihatan ketika diambil gambarnya.

hima19

hima18

Ukuran bracket (as atau keroncong) kecil dan pada bagian bawah polos tidak ada tulisan apapun

hima16

hima17

Sayang sekali nomernya tidak terlihat jelas ketika di foto karena memang guratan-guratannya sangat tipis. Nomer rangkanya 22106 terletak di sebelah kiri dan di sebelah kanan di bawah sadel (atasnya roda persneleng) polos tidak ada tulisan apapun, berbeda dengan hima polisi yang biasanya ada tulisan ”POLIS”.

hima26hima27

hima33

hima24

109 thoughts on “BONEK PUNYA SELERA

  1. Ora usah takon sepedahmu mas! Jan juooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooos owos…..owos….uapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik, tenan!!!!!!!!!!!!!pollllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll.

  2. sepeda kok apike koyo ngono, i lop yu pullllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll, ijol jengki gazelle no frame 15##### orisinilan, wani aku! ora mundur ko sejangkah aku! sumbar pethak minto lawan, hayo-hayo surak mroto joyo mroto,imbang-imbang sasat podho, ayo ijolan lek wani!!

  3. sepeda yang aneh tapi klo dilihat masih utuh ya maknyus gt ya hehehe

    jadi penasaran ama piringannya sayang sekali g keliatan jelas

    tp sekilas kok ada huruf “M” apakah ada tulisannya ya ….??? jadi penasaran ki

    g iso turu pisan ak …..

    tak kancani mas…..

  4. sepedanya bagus mas,
    kondisi bagus, masih komplit,
    selamat mas,

    pak bergowo hurufnya M pada gir itu kayaknya salah satu huruf dari tulisan HIMA, betulkah mas Winoto?

    salam onthel

  5. Mas telah membuat masalah besar di dunia peronthelan…banyak mata akan memerah…akan banyak kantong mata membendhul di pagi hari…istri-istri akan cemburu karena suaminya tidak mau dikeloni dan sulit tidur..
    Selamat menikmati keindahan HIMA…

  6. Bonek emang edan….ndlongop,ngowoh, ngiler,ngences tanpo larapan,langsung nggreges…
    .pripu Gus Zadel, diplecit mawon niki?
    Den Sunurawa, ini jurig sepeda, seimbang dengan little monster-mu.

  7. maunya berlama2, melihat2 koleksi mbah brongot, sambil di temani segelas air putih, rokok djiesamsoe dan DUCATI
    hahahahahahahahaha

  8. Sepeda ganteng dari negeri Londho, kalo ada yang cewek boleh juga. Malangnya daerah mana ya Mas…? salam dari arek Kertanegaran – Gondanglegi.

  9. anjrrrrrriitt,,sae pisan 2 x

    @ brongot

    ati2 batuk loh
    kamana wae, pak haji,,

    @ bang G

    malam habis kopdar ya sama brongot,,ketemu sama p haji Yoto dunk,,wakakakakakkka

  10. Mas Winoto, salam kenal dari Jogja.
    Wuih, koleksinya jan apik tenan, jos gandos, top markotob…
    Body-nya, stang, gear depan (piringan), sadel, cagak lampu, dsb semuanya merk HIMA. Apakah boncengannya juga sudah ada tulisan HIMA? Kalau udah bosan, buat saya aja mas, he3x…

  11. ah ternyata bener kang joyo2009 huruf M memang ada tulisan hima mantap so gothic uantik puolllll……

    seratus persen joss…….

  12. oh ya menambahken bonjengan sayangnya g kelihatan apa ada

    tulisan hima atau spare part biasa seperti hopmi atau propeler….

    tambah penasaran misterius……

  13. hahaha mas brongot, mas genduru,mas branjang…ayo rame rame kita serbu malang…ngreripe penggalihi ingkang kagungan hima……mas sy kmtn sempat ngontel di Kutai wah seru banget lho… ( klik BOM Samarinda…hahaha…narsis pol)…
    salam taklim

  14. salam kenal juga semua

    @ bergowo & den bagus podjok

    betul mas di boncengannya ada tulisan hima…trus di Velg

    (pas di tempat pompa) ada tulisan hima selain itu hub

    depan juga ada tulisan hima tapi g kelikatan maklum udah

    tua…

    tapi anehnya di setir kok polos g ada tulisan merknya

    mungkin dari sedulur sedulur ada yang bisa nambah

    infonya…..

    regards

    winoto

  15. Denmas Romo Bargowo,mr. Godam,mr. Okidikelantan,mr. Sunurawa,Kyai Pulanggeni,Kyai Sarutomo,Kyai Sumelang Gandring, Kyai Ducati meccanica Bologna, Kyai Ron Genduru, mumet sirahku! aku mau bengi kancilen alias ra iso turu, nyawang photone Claudia suarez, miss universe 2007!

  16. wah wah ternyata semakin lama yang keluar semakin

    menarik gak salah meski wes tua sepeda iki bener nyooossss

    puaaanaaaas puooool……

    sepakat seperti ngelihat miss universe 2007…

    jangan2 ada yang laen….

    ak curiga….

    yo opo dulur enake sepeda iki diapakan….digilir tha…

  17. @Brongot

    bungkus,,,bawa dukun yang ngetop,,bisa jadi milik mu,,

    wakakakakakakak

    tapi yo ojo klalen pak,nyandak duit sing okeh,,,betul ra?

  18. mas Win, kalau pusing dgn komentar temen2….boleh dititipkan saya dulu utk sementara, nanti kalau suasana republik sdh tenang silahken diambil lg…. hati2 dgn para pemburu liar yg tdk punya ijin…hehehe

  19. Wow, sekarang gambarnya ditambah lagi yaa…
    Jadi semakin jelas tulisan HIMA di piringan dan di boncengannya. Wah, sekarang jadi tambah gak bisa tidur nih, ngeliat HIMA yg cantik ini… Selamat ya mas Win…

  20. Stang setir yang pendek bukan lebar………
    dan tidak ada tulisan merk (seperti gazelle atau fongers). Transmisi rem tidak otomatis………….
    Pada garpu atau “T” atasnya tidak ada tutup (polos)…….
    Ukuran bracket (as atau keroncong) kecil dan pada bagian bawah polos tidak ada tulisan apapun……….
    tapi sekali lagi sayang, karena terlalu tipis jadi tidak kelihatan
    Sayang sekali nomernya tidak terlihat jelas………
    dan di sebelah kanan di bawah sadel (atasnya roda persneleng) polos tidak ada tulisan apapun……..

    GlekSss*… Meski serba TIDAK.. tapi malah membuat ngiler yang ngeliatnya mas…
    sayapun Tidak Keberatan jika tu sepeda dipindah ke rumah saya…
    🙂

  21. @ Okidikelantan,

    hoooh bagus ya,tapi aku akan mencoba mencintai rumput dihalamanku sendiri meskipun tak terlalu ijo ha..ha..ah..lagakkku kaya orang bijak ya? Pemburu liar tanpa ijin masuk kategori Illegal logging ya Pak Zadel..hee..he..

    Bos Zadel kan punya hubungan dekat dengan Sir Alex Ferguson ya? Tolong titip pesan, pemain Man U kalo gak brani datang ke Indonesia, suruh pake rok aja..cemen!!!!! kalo gak dateng berarti gak menghormati fansnya yang dari Indo,kayak gak pernah dapat musibah aja,padahal di OT masih terpampang jam jatuhnya jet mereka di munchen( kalo gak salah,salah satu korbannya Sir Mats Busby)juga lapanganya lewat jalan kecil..gang..he..he..

  22. onthelis turut berduka cita atas kejadian pemboman di

    jakarta……

    back to topick

    saya masih penasaran ama kunci dibawah boncengan jangan

    jangan ……

    sepertinya kunci telepon pada umumnya ……

  23. mas Police yg bijak…nanti kalau ketemu dik Alex saya sampaiken pesannya……… lha wong sama sama bermula dr klub tarkam kok pake jual sandal………eh jual mahal sehala ya……….hehehe, btw saya denger klub MU inventaris pemainnya pake Golden Sunbeam…….. salam buat mas brongot, mas Branjang, mas setan kober, setan merah dll….hehehe

  24. ora diparani setan merah ra pathe’en, tapi diparani setan kober ‘pathe’en pilih ndi yooo? Bobby Robson pake BSA Gus Zadel..he..he..

    “MANCHESTER “THE REAL CHICKEN” UNITED ”

    Mas Bergowo, yuk ke dukun bayi aja, prekocot….

  25. @ Noenki Defoc

    he he he he thanks mas atas doanya lama-lama jonblo ga

    enak juga masak harus pacaran ama sepeda terus ….. hehe

  26. sepakat kang godam klo dpt yang karatan ntar tetanus rek…he he he

    untuk masalah yang satu itu harus cari

    yang kinclong alias kinyis kinyis full orisinil n yang terpenting

    cr yang stripnya gak putus he he he….

  27. oh ya mas bergowo kunci yang sampeyan tanyakan memang

    kunci jam tapi di bagian onthel bawahnya ada tulisan ‘HIMA”

    tapi tulisannya samar g kelihatan klo difoto tapi klo di

    pelototin sich kelihatan cukup jelas….

    regards

    Winoto

  28. Sepedanya Cocok buat ngecenk sama mahasiswi yang cUuaNtik pula mas..!!!
    Mantap bro…
    salam Onthel KOTA Daeng 🙂

  29. hari ini tentunya jalur suramadu begitu padat sudah pasti

    dikarenakan banyak onthelis menuju ke arah pulau garam

    semngat othelis gak pernah padam…..

    onthel g ada matinye….

  30. @rhernawa
    jika minat silaken kontak langsung dgn yg punya….saya gak berani, soalnya kolektor besar…bisa2 punya saya di tawar balik…kaburrr

  31. @ kukuh

    klo taunnya ga tau mas lah wong g ada referensi yang jelas tapi estimasi taun 30-40 an

    @ Stainless tank

    yoi mas zaman belanda punya tapi g tau jelasnya kapan

  32. sip tenan mas….wis gak iso nyacat aku.edan tenan………..kagak ada 2 nya.sepeda yang menggcda.nggak kalah dengan goyanganya LUNA MAYA…………salam dari Arek DJALOE-GRESIK………………

  33. wues jan manthap tenan sepedane….
    HIMA tua, komplite puoll….
    tapi yo angger dinggo golek cewek, sing kecanthol mesti mur sing mudeng onthel…
    angger gak entuk2, di sade mawon tumbaske NEW TIGER, pasti langsung kecantoll…
    heHhe

  34. @ kang danuri
    saya belum seberapa paham tentang sepeda hima ini kang karena referensi yang saya punya sedikit. tapi klo info yang saya dapat dari teman-teman sepeda hima ini tahun 30 n 40 an (maaf klo salah). mungkin dari teman-teman yang lain ada yang lebih paham, monggo dibagi infonya ….

    regards

    winoto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s