NYEBRANG KE PALEMBANG (Liputan JAMBORE PUSRI )

Cerita diawali dari mimpi seorang anak muda….

sang pemimpi...

yang punya cita2 memajukan onthel nasional.......lho gambarnya kok cewek... πŸ˜€

mau tau kelanjutan mimpinya ?

hi hi hi maaf pembukaannya ngelantur…berikut laporan dari kang Sekjen KOSTI sdr.Fahmi yang mengikuti acara jambore onthel nasional di kota Palembang 25 sd 26 Desember 2009 lalu :

Ratusan penggemar sepeda onthel yang tergabung dalam Komunitas Onthel Palembang (KOP), Jum’at lalu (25/12) terlihat menjelajahi Kota Palembang, Acara yang bertajuk Jambore Nasional Onthel 2009 ini juga dihadiri beberapa penggemar onthel lainnya dari Nusantara, tercatat perwakilan komunitas dari jakarta (KOBA), Tangerang selatan (VDOC), Kediri (HAYAMAS), dan penggemar sepeda onthel lainnya di sumatera.

Acara bermula dengan dilepasnya konvoi sepeda onthel dari komplek Pusri,Β Β  menyusuri jalan utama di palembang, melewati jembatan ampera dan finish di komplek Pertamina Plaju dengan jarak ngontel kurang lebih 35 KM, di pertamina para peserta disuguhi makan bersama dan dilanjutkan dengan Shalat jumat bersama. yang membuat unik adalah rute kembali ke PUSRIΒ  melalui sungai musi, para peserta berikut sepedanya dinaikkan di kapal tongkang dan kapal ferry untuk menyebrangi sungai musi. Malamnya para peserta di hibur dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dimana dalang serta peralatannya di boyong langsung dari Jogyakarta.

Sabtu, 26 Desember 2009, acara Jambore Nasional Onthel 2009Β  dilanjutkan dengan Pameran Sepeda Onthel koleksi dari para penggemar sepeda tua di Palembang dan dilanjutkan dengan Seminar tentang Sepeda tua & komunitasnya, acara ini berlangsung di auditorium komplek PUSRI. Malam harinya para peserta diundang untuk ikut serta dalam acara “Musi Trip”, jamuan makan malam, sambil menikmati sungai musi dan melewati jembatan ampera dari atas kapal feri.

posko panitia

sambutan panpel

Siap-siap

peserta di grs start...udah nggak sabar....

akhirnya keliling kota palembang dimulai...

pake senyum dong pak.... πŸ™‚

Menyusuri kota palembang

ketua panpel sekaligus penjaga tikungan...Bpk Agus

pak Laexs dr koba jakarta ikut bantu2 mengatur barisan

menuju jembatan Ampera

Koba @ Ampera

Simplex in acton dgn latar belakang sungai musi

Memasuki komplek pertamina Plaju

istirahat di lapangan komplek Pertamina Plaju

Ibu - ibu Onthelista PUSRI..sepertinya sudah mulai terjangkiti virus onthel

komunitas Low Rider Palembang ...ikut meramaikan acara

Dapat kesempatan mencoba sepeda mini trail era 80an

atur nafas pak....masih lanjut kan ?

hidangan makan siang

Dengan para petinggi K.S.O.P Pertamina

nah ini bagian yg menarik...menyebrangi sungai Musi...

dengan ontel2 nya...

he he he maksudnya nyebrang naek kapal feri... πŸ˜€

sepeda naik boat...

diperiksa pak...jangan sampe melebihi muatan

yang punya nyali boleh juga foto2 di atas kapal...

boat pembawa sepeda

Sementara Ontelisnya pada ngadem...

Sampai juga di dermaga PUSRI

barisan sepeda kuning karyawan PT Pusri

hiburan wayang kulit...semalam suntuk

Sabtu tgl 26 Desember 2009

sarasehan sepeda oleh pak sekjen kosti

diikuti 3000 peserta...tapi nol nya ngegelinding 2 πŸ˜€

Foto bersama ontelis PUSRI n PERTAMINA

Di luar gedung ada pameran sepeda tua

yang paling pinggir kayaknya mantep tuh... πŸ˜‰

oleh2 dr H.Basuki Hayamas Kediri utk teman2 yg hadir di Palembang

dipilih..dipilih....

kenang2an utk undangan luar kota

masuk koran terbitan sabtu 26 des 09

Sabtu malam minggu

Jembatan ampera waktu malam...menyambut acar Musi trip ontelis

Jamuan makan malam di atasa sungai musi

Onthelis

Onthelista

mas Sekjen....BANGUN...!!!! ceritanya udah selesai...sampai ketemu lagi .....daaaggg

Nantikan foto-foto selanjutnya….

29 thoughts on “NYEBRANG KE PALEMBANG (Liputan JAMBORE PUSRI )

  1. > Helatkan sejenak…………….!!!!!!

    BERITA DUKA

    Innalillah waa innalillah roj
    telah MENINGGAL DUNIA

    bpk .ACHMAD FAUZIi (bang Jhon ketua KOBA)
    Rabu, 30 Desember 2009
    Almt : Mess Irian, Jln Mas Mansyur no.4 Tanah Abang
    Jakarta Pusat

    di Makamkan ba,da Ashar

  2. terima kasih bang Alex dan bang fahmi untuk liputan dan sosialisasi acara jambore kemarin semoga sepeda onthel makin dicintai oleh seluruh rakyat indonesia, ayo masyarakat palembang lebih semangat lagi beronthel sekarang ini sudah ada wadah resmi KOSTI cabang Sumatera selatan ….ayo apa mau bikin acara yang lebih spektakuler….seru …?

  3. sukses slalu buat rekan2 onthelis palembang…smog iven yg akan datang..smakin….rame dan menggemparkan……salam dari p o c pringsewu lampung.

  4. meriah euiii……..sukses tuk panitia penyelenggara,smoga bisa menjadi inspirasi komunitas2 lain.

    @poc pringsewu
    kapan nich pringsewu nyusul? kan sekarang udah deket sama pusat pemerintahan,semoga pemkab mendukung.

  5. Terimakasih Bang Fahmi & Bang Laexs, dukungannya, juga untuk rekan2 dari KOBA, Tangerang dan Hayamas Kediri.
    Mohon maaf atas kekurangannya kedepan akan kami perbaiki.
    Untuk saudara-2ku di Pertamina, terimakasih atas segala bantuan dan dukungannya.
    “KOP” juga mengucapkan terimakasih atas tanggapan positip teman2 lainnya.

    slm

  6. A happy and a healthy new year to all onthellists in Indonesia !

    I love the first Photo, sleeping with a bicycle, haha, I am happy that there are people that are more mad than me about oldtimer bicycles ! haha !
    You are lucky in Indonesia that the weather is (almost) always nice and warm so you can always use your lovely oldtimers.
    Here in the north of Holland it is freezing for a month now between -2 and -15 degrees celcius and we have 25 cm of snow….
    So my bicycles stay inside, also because of the salt that is put on the roads to make them less slippery is also making a lot of rust on old bicycles.
    We have to wait for a while until the wether gets better.

    Lovely old VW-bus’s you have there also, in Holland these are also popular collectors items, especially the T1 with the small windows in the roof.
    I have always had VW’s, good cars I think !

    Greetings from a cold Holland,
    Andre

    A happy and a healthy new year to you… πŸ˜€

  7. Thanks mr. Koopmans, we are now in Bandung having rainy season,ussually sun is brightly shining in the morning n heavy rain not long afterward so we had sunny monday for riding yesterday that why we shall give you hot regard to make your day a bit warmer he..he..then again enjoy RIDING your Vintage fiets.

    hot regards

  8. mantep lah kegiatan thn 2009,,, tp syg ditahun 2010 ini para pengurus K.O.P pada gak pernah ngonthel lg,,, skrg malah byk anak2 baru yg setia pada onthel mereka… mhn pencerahan dr kosti pusat agar yg dibilang petinggi KOP itu pada keluar ngonthel lg… klo gak mau ngonthel serahin aja jabatannya dg pemuda2 yg setia dg onthelnya… krn yg muda yg berkarya…. jgn sampe yg muda yg paling gak dipercaya…setuju… krn klo mo jd pengurus harus kasih contoh …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s