DIRGAHAYU KOBA XII TAHUN

Halaman belakang Gedung Joang  45, Menteng Jakarta Pusat menjadi saksi tetap kokohnya Komunitas Ontel Batavia di usianya yang ke 12 tahun.  Gedung Joang sendiri  sudah terlihat penuh dengan ontelis yang datang berombongan sejak malam hari dan makin bertambah ramai di pagi harinya. Sekitar 300ratusan lebih ontelis datang dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, termasuk perwakilan dari Lampung dan Kalimantan. Suasana tampak terlihat akrab, saling sapa , jabat tangan , peluk erat, tawa canda terlihat sangat guyub ciri khas ontelis ketika bertemu. Beberapa diantaranya seperti sudah lama tidak berjumpa.  Acara diawali dengan pembacaaan doa sebagai rasa syukur ke hadirat Allah SWT kemudian dilanjutkan dengan gowes bersama mengelilingi kawasan Monas sampai Pasar Baru dan Lapangan Banteng , bendera start  di lepas oleh Bpk H. Chandra Meizir sebagai salah satu ontelis perintis KOBA.

Kehadiran beberapa lapak klitikan menambah kemeriahan acara. Mulai dari sparepart ontel , barang2 jadul, baju, topi, poster dll yang umumnya bernuansa lawas menjadi daya tarik ontelis yang tidak segan merogoh dompetnya untuk transaksi membawa pulang barang2 yag diminatinya.

Menurut salah satu panitia, acara ini memang diadakan salah satunya adalah sebagai ajang temu kangen antar ontelis khususnya ontelis dari KOBA sendiri yang sudah lama tidak aktif, dikarenakan faktor domisili, kesibukan maupun kesehatan. Dengan diadakannya acara ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi diantara para senior perintis KOBA yang sudah jarang muncul dan sebagai ajang syukuran bersama ontelis yang hadir atas usia KOBA yang sudah memasuki 12 tahun.

Selain hiburan lagu2 gambang kromong , potong tumpeng, acara juga dimeriahkan dengan penarikan kupon dorpize,  hadiah kaos, sparepart dan asesoris ontel, tiket kereja Jakarta Jogja dan hadiah utama yang ditunggu-tunggu berupa 2 buah sepeda ontel sumbangan dari bapak Sukim salah satu ontelis senior KOBA yang juga ketua KOSTI DKI Jakarta.

Walaupun acaranya bersifat lokal, namun ketika melihat besarnya  antusias dari ontelis yang hadir, sepertinya terlihat kerinduan mereka akan acara ontel bersifat nasional bisa diadakan di Jakarta, mungkinkah bisa terwujud ?

Dirgahayu KOBA.

potong tumpeng wujud syukur 12 tahun bersama

 

sumbangan foto : Alex, Edward, Rudy , Amrin D. , H. Umayah, Edy benhil, Agus Ciseeng dll (terimaksih)

3 thoughts on “DIRGAHAYU KOBA XII TAHUN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s