BALADA GAZELLE SERI 5

Balada gazelle serie 5

Saya ingin berbagi pengalaman nyata tentang sepeda gazelle serie 5 yg memilukan

Sepeda ini berasal dari daerah watu kosek mojosari kepunyaan seorang bapak tua yang sama sekali tidak berniat menjual sepeda gazellenya, oleh karena rayuan seorang teman saya melalui salah seorang putranya maka tak lama kemudian sudah terjadi tawar menawar dan berpindah tanganlah sepeda gazelle tersebut ke teman saya, saking gembiranya teman saya tersebut menaiki sepeda gazelle tersebut dari watu kosek ke Surabaya berboncengan dengan sang istri yang waktu itu hamil 4 bulan anak pertamanya, canda dan tawa membuat perjalanan jauh suami istri ini tidak terasa, sesampainya dirumah sang istri tiba tiba merasa kesakitan pada perutnya dan setelah dibawah ke rumah sakit dokter menyatakan bahwa sang istri mengalami keguguran, wajah bahagia mendapatkan sepeda idamanpun berganti menjadi kesedihan karena kehilangan janin yang sudah diharapakan, singkat cerita sepeda gazelle ini menjadi barang kesayangan mereka karena dianggap sebagai pengganti anak mereka yang keguguran diusia kandungan 4 bulan.

Dan setelah mendengar cerita tersebut saya tidak pernah atau menanyakan sepeda tersebut dijual atau tidak dan setelah mereka mendapat 2 orang putr – putri yang sampai saat tulisan ini  saya buat mereka berusia ± 21 th.

Kesedihan belum berakhir sampai disini 1 tahun yang lalu sang istri mengalami sakit yang cukup serius ( maaf tidak saya sebutkan ) berbagai macam obat dokter / rumah sakit ataupun pengobatan non medis dijalani tapi hasil yang didapat tidak sesuai harapan, segala cara ditempuh untuk dapat menyembuhkan sang istri dan puncak nya pada suatu siang telepon cdma saya berbunyi dan keketika saya angkat ternya teman saya yang mengatakan bahwa beliau sangat membutuhkan dana untuk pengobatan istrinya karena bila mana terlambat diberi suntikan takutnya terjadi apa apa, dan harga obat itu adalah 3 juta / 2 x suntik, dan ketika saya memberikan uang beliau memberikan sepeda gazelle serie 5 nya kepada saya dan berpesan untuk selalu merawatnya, saya sempat menolak tawaranya tapi beliau berkata tidak ada lagi barang berharga yang dipunyai semuanya telah habis untuk biaya pengobatan.

Empat hari kemudian lagi teman saya menelpon kali ini dia berkata bahwa istrinya telah meninggal dunia ( innalillahi wainnalillahirojiun )saya berguman dalam hati segala daya upaya telah ditempuh tapi tuhan berkehendak lain.dan saya pun kemudian mengabari rekan rekan paguyuban lain untuk sama sama ikut melayat,

Dan sampai sekarang sepeda ini tetap saya rawat dan sesekali beliau datang untuk sekedar melihat atau meminjam sepeda sepeda gazelle kesayangannya sekedar untuk berjalan – jalan putar putar kampong,

Maaf nama beliau saya tidak saya cantumkan

36 thoughts on “BALADA GAZELLE SERI 5

  1. Ceritane kok agak berbau mistis ya…kalau dirunut kebelakang cerita kang alexs ini kan kisah nyata? jadi yang mau ditonjolkan dalam cerita ini apakah sepeda Gazellenya atau cerita pilu sang tokohnya? tapi jujur aja jadi kasihan juga buat si Bapak, kenapa gak di kasih tahu aja nma bapak itu? Biar kita bisa sharing dsb.

  2. menurut sy kaitan dan hubunganya dari sepeda gazelle ini adalah sebagai saksi perjalanan hidup seseorang, cerita ini adalah takdir,
    kalo speda ntu bisa ngomong,,,pasti sedih jg menyaksikan tuanya terkena musibah

    skrng gazelle ini sedang menyaksikan mas irmanof, dan gazelle ini berharap akan menyaksikan perjalanan indah cerita hidup mas irmanof,,,amien

    jadi,,,menurut sy, kalo mau di lego ya ga papa mas, hehehehehehehehehe,,,biarkan gazelle ini banyak menyaksikan kisah hidup orang,,,

    hatur nuhun

  3. @Kang irvanov

    Asli Kang cerita nya SEDIH banget,,gak tau deh kalo itu menimpa pada saya,,mungkin saya aka lebih dari ini,,
    ( keluar Air mata loh),,alias naaaaaaaaaaaangisssssss

    @ Bang G

    sedih gak?
    lanjuttt

  4. @kang godam
    gambar sudah saya sertakan cuma mungkin kang alex lupa menyertakan
    terima kasih ( semoga hidup saya selalu dikelilingi kebahagiaan selalu amin )

    @ kang oki tanx, dan semoga juga tidak menimpa yang lain apalagi saya ,,,!!!!

  5. Di Bogor juga ada cerita ada seorang kakek-kakek punya sepeda batangnya sangat cocok buat Lowrider.Singkat kata ditawar sepeda tersebut tapi kata si kakek tdk dijual.2 tahun kemudian si kakek meninggal dunia sepeda tersebut dijual sama si nenek ke bengkel sepeda.Waktu anak Lowrider lewat bengkel sepeda tersebut terjadi tawar-menawar akhirnya ada beralih tangan.Tapi malam harinya didatangi sama si kakek diketok-ketok p[intunya tdk ada orang.Akhirnya dalam mimp[inya si kakek berpesan sepeda tersebur jangan dijual alias tolong dirawat yang baik.Ngeriii dech.

  6. mimpi pada hakikatnya adalah perwujudan dari apa yang kita fikirkan,kita takutkan dan kita idam idamkan tetapi kadang ada juga mimpi yang terbawa sampai pada kehidupan nyata, sperti mimpi basah ,terjatuh ataupun (maaf)kencing,
    dan kejadian seperti diceritakan H. Iswartono diatas sangat mungkin terjadi dikarenakan ketidak relaan si empunya karena barang kesayangannya di limpahkan kepada orang lain,
    dan sebaiknya bila anda mempercayai klenik, wujudkan mimpi itu karena tidak ada salahnya sebuah pesan dalam wujud mimpi dilakukan dalam kehidupan nyata dan nabi ibrahim pernah melakukan hal tersebut…salam

  7. banyak sebenarnya yang mempunyai cerita lebih seru lebih mengharu biru,ataupun cerita yang menyenangkan coba dituangkan dirubrik ini jadi kita akan lebih banyak tahu cerita seseorang bagaimana mendapatkan sepeda kesayanganya

    • kalau menurut saya , cerita ini adalah suatu pelajaran untuk semua orang yang membaca cerita ini, inti nya adalah..kalau anda ingin mempunyai sesuatu barang apapun jenisnya , belilah secara baik baik dari sang pemilik barang, perlu anda ketahui keikhlasan dan keridoan sang pemilik barang yang perlu anda dapatkan, bukanlah barang atau benda ,,,…from darma wijaya,,, medan

  8. Terharu euy ama cerita ini, pesen aja kali ya tolong dijaga dan dirawat dengan baik sepdanya, masalahnya punya nilai histori yang tinggi

  9. Barang kali tidak beda jauh dengan cerita diatas,saya mendapatkan gazelle seri 54…. dengan hati yang senang sekali karna waktu jepang pertama sepeda itu udah ada dipakai jualan cambah oleh orang tionghoa atau cainis di Bali tepatnya di kota Negara Bali.
    Pada saat orang-orang berburu sepeda malah kita kedatangan teman yang memberikan informasi bahua sepeda itu mau dijual, dengan senang hati kita melihat barang yang sangat langka itu kita boyong ke Denpasar Bali untuk menanbah koleksi yang udah ada.
    Dengan demikian berkumpullah satu merek beda serinya yaitu
    seri 45….,54….,99….,112….perempuan dan 1138109 laki-laki.

  10. @maman classic
    nuwuun pak…sepeda tersebut tetap saya rawat dengan baik…ada penambahan beberapa aksesoris yang sesuai dengan umurnya itu saja yang saya rubah

    @bli Arya
    memang benar kata pepatah : kalo dah jodoh tak kan lari kemana..

  11. memang beragam perjuangan dalam meperoleh sepeda kita… kadang miris juga sementara orang butuh uang untuk pengobatan, kita dapat barang…
    hiks… hiks…

  12. Bro saya ada juga kakaknya seri lima yang betul betul punya riwayat yang sangat rumit perjalanannya, waktu ketemu pertama yang punya bilang sepeda ini biar dipakai sampai kakek dan buyutnya,belum begitu pudar kata kata yang dipersembahkan menjelang bulang puasa limatahun yang lalu tetangga sebelah yang empunya sepeda memberikan informasi bahwa sepeda udah ada ditangan saya.
    Angan angan untuk memiliki memang ada,namun berkat doanya sehingga sepeda onthel seri 4 yang yang tnggi 24 memang sulit atau langka didapatkan .bersukurlah sepeda ini bisa dimiliki olehku .Dengan rasa senang hati kita rawat dan kembalikan ke aslianya sehingga kelihatan gagah dan berwibawa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s