Minta Info Sepeda Listrik

Assalamualaikum mas dimasmbak ria
Saya minta tolong nich minta info sepeda listrik tuk saya pelajari…
…..
Maz bisa minta detail komponen sepeda listrik seperti motor yang digunakan dan specsnya terus jenis motor listriknya, cara pengendaliannya pokoknya lenkap yaa mas dimas…
….

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih…

Arif
di Samirono CT VI/035 Yogyakarta
08179430038

167 thoughts on “Minta Info Sepeda Listrik

  1. Mas Arif, info ini mungkin bisa bermanfaat :

    Republika Rabu, 09 Maret 2005
    Sepeda Elektrik
    Alat Transportasi Alternatif di Perkotaan

    Menggunakan sepeda motor merupakan salah satu cara mengatasi kemacetan lalu lintas di perkotaan. Gerakannya yang lincah masuk di sela-sela mobil membuat pengendaranya lebih cepat sampai tujuan di tengah kemacetab. Namun, penggunaannya sebagai alat transportasi memiliki sederet kelemahan. Di antaranya, menimbulkan polusi udara, dan biaya operasionalnya semakin mencekik setelah tarif bahan bakar minyak (BBM) dinaikkan.

    Kehadiran alat transportasi perkotaan alternatif yang hemat, ramah lingkungan, dan efektif sangat diperlukan. ”Karena itu, kami mengeluarkan sebuah produk kendaraan yang tepat guna dalam kota,” kata General Manager PT Betrix Indonesia, Mario Rivaldi. Produk yang dimaksud Mario adalah sepeda elektrik yang disebut Betrix, singkatan dari bebek elektronik. Kendaraan, yang merupakan modifikasi dari sepeda, ini dilengkapi dengan mesin dinamo yang menggunakan tenaga listrik. Menurut Mario, ada dua jenis sepeda listrik. Pertama, sepeda listrik yang menggunakan sistem power on demand (POD) dan kedua adalah sepeda listrik yang memakai sistem power asis system (PAS).

    Sepeda listrik jenis pertama hampir mirip dengan sepeda motor. ”Sang pemakai tinggal menarik gas, dan sepeda listrik dapat berjalan tanpa harus dikayuh lagi,” kata Mario. Jenis yang kedua adalah sepeda listrik yang menggunakan kayuhan pedal, seperti sepeda, untuk menghidupkan tenaga mesin. Berbeda dari sepeda, kayuhannya lebih ringan karena dibantu oleh dorongan mesin dinamo.

    Menurut Mario, jenis pertama digemari di beberapa negara seperti Amerika dan Cina. Namun, jenis ini dinyatakan ilegal di Jepang. Penduduk di Negara Sakura itu lebih menggemari sepeda elektrik jenis kedua. Betrix, yang beredar di Indonesia, mengadopsi kedua sistem sepeda listrik tersebut. Dengan demikian Betrix ini bisa digunakan tanpa pedal, maupun menggunakan pedal sekaligus.

    Dari bentuknya tampak bahwa Betrix menggunakan rangka sepeda sebagai bahan baku utama. Bentuk setang, ban, hingga jok sangat mirip dengan yang ada di sepeda. Yang membedakan adalah adanya mesin dinamo 200 watt dan baterai 36 volt dengan arus listrik 12 Amphere hour (Aha). Mario mengungkapkan, Betrix ditujukan untuk penggunaan dalam kota. Dengan kecepatan maksimum 30 km per jam Betrix sangat sesuai digunakan dalam arus lalu lintas macet. Jika dibandingkan dengan sepeda motor pada umumnya waktu tempuh menuju kantor maupun tempat tujuan lain dalam kota relatif sama. Harga per unit bervariasi. Yang paling murah Rp 3,8 juta per unit, dan termahal Rp 11 juta. Sepeda elektrik yang dimiliki Aa Gym, dai kondang, seharga sekitar Rp 4 jutaan.

    Murah Operasionalnya, Mudah Perawatannya

    Penggunaan Betrix tidak memerlukan biaya operasional yang tinggi, seperti membeli BBM maupun bahan bakar lainnya. Cukup dengan tenaga listrik yang didapatkan dari pengisian ulang baterai (charge). Untuk menempuh jarak 40-60 km proses pengisian ulang baterai dilakukan selama delapan jam. Itu pun kalau tenaga baterai memang sepenuhnya kosong. ”Tapi, seperti pada penggunaan handphone, proses pengisian ulang tenaga baterai disesuaikan dengan sisa tenaga yang terdapat dalam baterai,” kata Mario Rivaldi, general manager PT Betrix Indonesia.

    Betrix menjadi sarana transportasi yang ramah lingkungan karena memakai listrik. Tidak ada sedikit pun emisi gas buang (zero emission) yang dihasilkan. Selain itu, tidak diperlukan penggunaan surat izin kendaraan seperti STNK, SIM, maupun BPKB. Ini karena Betrix belum masuk kategori kendaraan yang melaju melebihi 35 km per jam.

    Perawatannya pun sangat mudah. Betrix tidak memerlukan oli, baik oli mesin maupun oli samping. Selain itu, jika memerlukan penggantian suku cadang, seperti rem, ban, maupun rantai, cukup mendatangi bengkel sepeda. Jika ingin mengganti baterai, cukup mendatangi toko-toko penjual baterai biasa.

    ( rfa )

    sumber : Harian Republika (9 Maret 2005)

  2. bisa minta info dimana saya bisa beli sepeda listrik yg cukup murah?
    atau apa ada yg mau jual sepeda listrik-nya? second juga tdk apa2, yg penting masih bisa digunakan.
    bisa contact saya di: putu_riska@yahoo.com
    terimakasih

  3. pusing juga ya mikirin sepeda listrik… denger2 ada informasi dari satlantas sepeda listrik dan yang sejenis akan dikenai peraturan pengendaranya dengan SIM D jika lewat jalan2 utama. Tapi kalo buat dikomplek2 aja sih, nggak perlu SIM D-lahhh…

    mendingan kalo mau beli sepeda listrik dipikir2 dulu aja.
    lagipula enakan sepeda onthel lho, jantung sehat kaki kuat ngga melarat, sampe kiamat.

  4. “Salam Damai…”

    Setuju, Mbah…
    Gimana kalau Onthel dicangkokan mesin listrik (seperti pada sepeda listrik)…
    Mohon comment-nya…
    Terimakasih…

    “Salam Damai…”

  5. saya coba jawab dengan “logika” saya, :

    jangan membayangkan sepeda motor listrik ini sistem kelistrikannya seperti tv atau alat elektronik lainnya yang kabel2 nya pating sliweran,desain motor ini juga memperhatikan sisi estetika…

    secara sederhana sistem kerjanya adalah tenaga untuk menggerakkan motor ini dihasilkan bukan dari proses pembakaran BBM (bensin/premium) melainkan dari baterai kering yang bisa di charge kembali (seperti telpon selular). Baterai inilah yang menghasilkan tenaga listrik yang menggerakkan sistem roda motor (kalo susah bayangin aja mainan mobil2an anak yg pake baterai atau remote control…kurang lebih sama, hanya model dan dimensi/ukuran nya saja yang berbeda).. jangan kuatir, pabrikan motor elektrik ini pastinya sudah merancang sesuatunya dengan baik termasuk untuk faktor keamanan dan kenyamanannya…kebetulan di beberapa pameran berbau otomotif saya sering lihat motor ini dijual…

    kalo hujan ? kalo kesetrum mungkin tidak, tapi sebagaimana jati dirinya alat2 elektronik, air adalah musuh sejatinya..jadi lebih baik menghindari pemakaian dikala hujan…seperti pengendara motor lain yang memakai bensin…lebih baik minggir mencari tempat berteduh, karena dari segi keamanan juga tidak baik berkendara motor di kala hujan …lagian bisa sakit nantinya… 🙂

    Sama seperti motor konvensional dari pabrik2 besar, Sepeda motor jenis ini pastinya masih dalam tahap pengembangan-pengembangan, jadinya kekurangan atau kelemahan pastilah ada…

    makasih…

  6. teman-teman,
    sy setuju dengan mbah kuncen, bukan mau menganalogikan apa lagi melarang teman-teman untuk beli sepeda listrik. Tapi menurut saya, pakai motor/sepeda listrik (hampir sama khan), seperti orang yang duduk dan diberi kipas angin di bagian muka/tubuh bagian depan nya, sehingga dengan logika sederhana sangat tidak sehat. Apalagi apabila kita makainnya puluhan tahun wah….
    Begitu juga dengan sepeda motor/listrik bila dipakai dimusim hujan, ya ibaratnya baju kita basah lalu diam duduk dan diberi kipas angin werrrrrrr…dingin banget.
    Tapi lain kalo kita ngonthel sepeda (semua jenis), karena ada gerak mekanis dari tubuh kita, maka ada panas yang dihasilkan dari tubuh kita, sehingga kalo waktu hujan kita bersepeda (asal tidak lagi flu) wah sangat nikmat….nggak dingin sama sekali, apalagi kalo makai sepeda onthel bikinan “irung mancung” anglesssssss, nglessss tambah lagi mboncengke pacare….waduh koyo film india….!

    salam onthelist….

  7. teman2, . barusan saya nanya ke dealer yg di yogya lwt sms sieh, katanya ga ada masalah kalo hujan, meskipun kita cuci, sudah di uji coba, githu.

    tapi itu kan kata yg jual, pengennya sieh denger dr yang dah beli n pernah make pas hujan, ada masalah gak sih?

    tolong donk kasi masukan, alna sy pengen bgt beli tuh betrix., apa aja kelemahan2nya.

    thx before

  8. ada juga sepeda motor listrik yang sudah menggunakan STNK dan BPKB dan sepeda motor listrik ini buatan Indonesia
    Kecepatan bisa 50 km/jam dan jarak tempuh 80km,cukup rogoh kocek 800rupiah dah bisa jalan 80km
    klo mau sepeda motor listrik ini EMOTO namanya

  9. klo di Surabaya bisa beli di HRC JL. BARATA JAYA XIX/90 dan TECHNO MOTOR JL. RADEN SALEH 9B
    EMOTO sementara ini ada 4VARIAN yang mode ok dah seperti motor VARIO,MIO

  10. Buat yg penasaran dan bingung dengan sepeda motor listirk, monggo gabung ama komunitas Sepeda Motor Listrik Indonesia deh. Lengkapnya di: KendaraanHibrida.blogspot.com

  11. di bali yang udah ada E-moto, dealer nya didaerah sanur. keluaran yang terbaru dari TREKKO belum masuk ke bali kayaknya, padahal model-nya bagusan yang trekko, dari segi harganya juga…. lebih bersahabat, sayangnya… harus beli di jakarte.. ongkos kirimnya berapa ya?? kasih kabar ya kalau trekko dah masuk bali.

  12. ups…jangan salah, trekko dah ada dijogja loh…
    hubungi aja dealer jogja (0274) 7195157 ketemu pak Bas, cepetan aja mumpung lagi masa promo
    emang trekko lebih oke sih…mamaku aja udah pake buat muter2 jogja….persis kayak sepeda motor sih..tapi tanpa BBM, irit buanget lho…besok pengen beli lagi buat aku&adek

  13. kalo bisa sih bikin sendiri aja, biar duitnya nggak lari-2 ke cina. dan kalo mau bikin yg bentuk modil golf , yg paling mini aja. biar bisa buat beli gas di warung. asik kan
    hanya buth dc motor, aki dan controller kok. pakai model PWM yang paling populer. banyak yg bisa bikin. tinggal cari dc motornya yg powerful. saya sih udah redy yg 50 volt 20 amper. lumayan kali.

  14. Saya sudah setahun pake sepeda elektrik…
    Cukup pas buat saya karena keperluan jarak dekat dan beban ringan. Lagi pula cukup bersih lingkungan.
    Cuman pas akinya harus ganti, rada repot….. 1 aki harganya mahal., padahal untuk 1 sepeda listrik perlu 3 buah aki.
    Saya (di Yogja) kena harga per aki 200ribu-an. Lumayan kan?
    Untuk kakak saya di Bndung (dia juga pake), 3 aki kena 500ribu .
    Sekarang ada famili di Yogya kebingungan karena waktu mau beli aki (di tempat saya pernah beli) dikenai harga 400ribuan PER AKI. Akhirnya ga jadi beli dan sepeda listriknya nganggur.
    Mungkin hal ini (masalah AKI) perlu dipertimbangkan sebelum membeli sepeda elektrik ini. Dan bagi produsen, mungkin perlu juga secara transparan memberikan gambaran resiko ini kepad pembeli.

  15. jujur saja lebih baik naik onthel….hihihi irit bensin walaupun boros nasi..dan jantung sehat.walaupun betis bejat ..insya allah hari tua segar bugar…kalau panjang umur tentunya..

  16. halagh..si akang cemburu…maap atuh kang maap…saking banyaknya yg kasih koment di blog ini otomatis running text di blognya cepat turun atuh kang..nah kebetulan pas buka..kebagian sapedah setrum ..ekekekek

  17. Saya ganti aki sesudah 1 th pemakaian.
    Info aja buat yang mau beli sepeda itu,…. dipikir dulu lah. Atau tanyakan sekalian ke penjualnya tentang aki ini.
    Karena ternyata harga akinya gak pasti.

    BTW……Sepeda onthel mungkin enak untuk jarak dekat dan cuaca adem yah?
    Kalau matahari sedang terik kayaknya berat deh ….

  18. Melihat kongkow-kongkow tentang sepeda listrik ada yang bisa bantu beri info dimana distributornya Sepeda listrik Merek TREKKO ? saya mohon bantuan infonya dari rekan-rekan sekalian..

    Mumpung masih belon booming beli dulu.. sebentar lagi bomming harganya bisa melonjak kayak motor tuch !!!

  19. Kemaren aku liat2 trekko di weblog http://www.trekko.blogspot.com pandangan pertama aku langsung ngerasa “klik”, aku banding2in dengan sepeda listrik yg laen, dari segi model,tehnologi&disesuaikan harganya kyknya trekko emang paling bagus deh, karena aku dijogja aku lgsg cari alamat yg ada di weblog, sepuluh menit puter2 di daerah gamping tengah akhirnya ketemu juga dealer trekko jogja, begitu masuk showroom&liat2 produk trekko aku langsung jatuh hati, udah model trekko lucu2, tehnologinya juga oke, berani ngasih garansi 2 taon lagi
    wkt test drive tyt larinya kenceng juga, buat boncengan jg tetep kenceng&serunya lagi selain showroom tyt disana nyediain sparepart&ada bengkelnya juga, wah smakin yakin deh
    cuma ada 3 kata : pengen…pengen..dan pengen..
    aku lgsg DP, mumpung masih ada program diskon+bonus, lumayan 😉
    tapi tindak lanjutnya tunggu tanggal muda, pasti kuambil METEORKU, hehe..
    tapi kata mbak SPGnya bisa kredit juga loh, tapi nggak ah cash ajah, takut kalo pk acara ngutang, hehe..

    horeeee….boncengin duong…

  20. tujuan penghematan listrik dimana ciiiii….?

    tolong dijelaskan + ksih tahu dimana letaknya..,qey….?

    hohohohohohohohohohoh…..

    huahahahahahahhahahahaha….

  21. tujuan penghematan listrik dimana ciii?\

    tolong dijelaskan dimana letaknya berada,qey….?\

    hohohohohohohohohohohoo…….

    huahahahahahahahahaaahahahahaha….. 🙂

  22. Up.. Neina…

    saya tertarik dengan info yang terakhir bilang bahwa Trekko bisa dicicil.. tolong bantu info kelengkapannya dengan daftarnya kalau boleh… pengen bener nich infonya.. soalnya itu merupakan data yang masih off the record menurut saya ….

    Saya bukan orang dari Trekko namun, kalau hidup tanpa cicilan rasanya bukan hidup.. betul nggak .. ? he.. he.. he…

    Kalau itu masih dalam franco Yogya… minimal saya masih bisa mengira-ira cicilan untuk franko Jakartanya gitu… Harap bisa bantu dengan menginformasikan datanya.. okay…

    Salam udara bersih……
    Rully

  23. Setelah lihat2 Trekko, eMotto dan Beatrix di Internet jadi Pingin 😀
    Sebetulnya ada produk dari WimCycle juga dan punya kelebihan dibanding semuanya, yaitu kec up to 60Km/h ()

    Untuk yg hobby naik onthel, bukannya motor listrik ini juga bisa dipasang pedal (di beberapa jenis) jadi bisa buat olah raga juga, walaupun ringan.

    Trus untuk yg mempermasalahkan umur aki (katanya cm 2 th), sebetulnya klo dikalkulasi dengan harga BBM 1 th pasti tetap lebih murah, perhitunganku :
    – 1 minggu = 3,3L bensin (165 km) = Rp. 15.000,-
    – 1 th = 15.000 x 4 x 12 = Rp. 720.000,-
    – 2 th = Rp. 1.440.000,-
    nah sekarang motor listrik
    – 165 km sebanding dengan listrik Rp. 1.800,- (data untuk 80km listrik yg dibutuhkan 1,5 Kwh = 1,5 x Rp 600 (TDL) = Rp. 1.800,-)
    – 1 th = Rp. 1.800 x 4 x 12 = Rp. 86.400,-
    – 2 th = Rp. 172.800,-
    – harga 1 aki = Rp 200.000,- 4 aki = Rp. 800.000,-
    – total Aki + Listrik 2 th = Rp. 972.800,-
    (perhitungan teoritis dari data spesifikasi motor)

    Nah klo dihitung scr teoritis masih tetap murah motor listrik. Cuma kendala motor listrik utama buatku adalah soal kecepatan, mungkin klo kecepatan maks bisa mencapai 70-80 Km motor listrik pasti akan sangat kompetitif

  24. Setelah lihat2 Trekko, eMotto dan Beatrix di Internet jadi Pingin 😀
    Sebetulnya ada produk dari WimCycle juga dan punya kelebihan dibanding semuanya, yaitu kec up to 60Km/h (http://wimcycle.com/product.php?id=229)

    Untuk yg hobby naik onthel, bukannya motor listrik ini juga bisa dipasang pedal (di beberapa jenis) jadi bisa buat olah raga juga, walaupun ringan.

    Trus untuk yg mempermasalahkan umur aki (katanya cm 2 th), sebetulnya klo dikalkulasi dengan harga BBM 1 th pasti tetap lebih murah, perhitunganku :
    – 1 minggu = 3,3L bensin (165 km) = Rp. 15.000,-
    – 1 th = 15.000 x 4 x 12 = Rp. 720.000,-
    – 2 th = Rp. 1.440.000,-
    nah sekarang motor listrik
    – 165 km sebanding dengan listrik Rp. 1.800,- (data untuk 80km listrik yg dibutuhkan 1,5 Kwh = 1,5 x Rp 600 (TDL) = Rp. 1.800,-)
    – 1 th = Rp. 1.800 x 4 x 12 = Rp. 86.400,-
    – 2 th = Rp. 172.800,-
    – harga 1 aki = Rp 200.000,- 4 aki = Rp. 800.000,-
    – total Aki + Listrik 2 th = Rp. 972.800,-
    (perhitungan teoritis dari data spesifikasi motor)

    Nah klo dihitung scr teoritis masih tetap murah motor listrik. Cuma kendala motor listrik utama buatku adalah soal kecepatan, mungkin klo kecepatan maks bisa mencapai 70-80 Km motor listrik pasti akan sangat kompetitif

  25. DH,

    Pak dan Mas,…
    Saya butuh info kalo sepeda onthel + mesin merk hella yang dulu pernah ada, kalo nyari dimana ya…. harga berapa ?

    Thanks

  26. jngn takut beli sepeda listrik, saya udah nyoba 7bln&kalo ujan terjang terus,cuman jangan sampe tergenang.terus alat inverter listrikny jngn lupa dibungkus rapat alias ditambah lem yang banyak.

  27. saya fdah pake betrik dari tahun 2005 akinya sampai saat ini belum pernah dianti tuh.. yang penting bagaiman kita merawatnya saja ,kerna aki kering sangat sensitif sekali terhadap tegangan, jadi sebelum down sebaiknya malam hari dicas saja sampai pagi.
    Demikian sekedar info

  28. Bapak-bapak
    Saya pernah lihat sepeda yang dipasangi motorlistrik serta pendukung lainnya, yang dibeli secara terpisah.
    Kalau bapak-bapak ada yang tahu imformasinya, bolehlah sharing disini. Terimakasih.

  29. ada yang tahu untuk daerah kediri, nganjuk, madiun jatim untuk agen speda listriknya? saya lagi cari yang modelnya mirip sepeda… BUKAN yang kayak vespa
    Thanks buat infonya

  30. Jangan lupa dihitung juga pajak sepeda motor Rp.150.000,-
    Ongkos servis 4 x Rp.25.000=Rp.100.000,-
    Ganti spare part lain2….
    Aku pingin bikin sepeda listrik pakai accu basah lebih murah & kuat tapi beli motornya dimana ya ???

  31. Lebih irit dan murah lagi kalo sepeda listrik di pake ngojek,
    dapet 10 penumpang dikali Rp.5000 = Rp.50.000/hari
    1 bulan = Rp.1.500.000
    1 tahun = Rp. 18.000.000

    nah untuk aki baru diganti 1 tahun dengan harga = Rp. 800.000
    jadi masih bisa dapet 18.000.000 – 800.000 = Rp.17.200.000,-

    IRIT KAN??????

  32. Tolong dong bagi pengusaha sepeda motor listrik perluas jaringan penjualan, spare part dan service anda.
    Karena banyak sekali teman-teman saya dari di kabupaten bogor jawa-barat ingin sekali memiliki motor listrik tersebut dengan penampilan, keunggulan yang terbaru.
    please !!!

  33. hai semua,
    mau numpang tanya nih..
    saya punya sepeda listrik merek ippachi, sekarang mogok nih.
    sepertinya kena controllernya atau malah motornya.
    aki dan pengisian bagus.

    saya mau servis di mana yah? bengkel / kantornya di tanah abang sudah tutup. apakah bengkel merek lain bisa terima? Kalo ada yang dekat lokasi saya di kelapa gading jakarta. thanks.

    kalau bisa email saya di stoner_27@telkom.net. thanks.

  34. Sekedar info saja aku ada temen udah pakai tuh Trekko yang mirip meo gitu, udah pakai hampir 2 tahun dan sampai skr , masih siip . Kalau aku sih masih suku tuh bmw /bebek merah warnanya . salam dari jogja buat semua pecinta sepeda listrik

  35. Numpang tanya dong. Kalau nyari baterai untuk sepeda listrik merk TIGER dimana ya ? baterainya dah sering drop nih meski dah berkali-kali dicharge.
    Trims bro.

  36. Saya sudah memakai sepeda listrik merk Yahonta selama 1 yhn lebih. sekarang lagi rusak. Kalo mau servis di daerah Malang, di mana ya? Kalo ada yang bisa membantu, terima kasih banyak.

  37. Bu Grace, saya juga pakai yahonta fit setahun lebih 3 bulan yang saya alami 2 kali yahonta saya mogok ternyata cuma kabel yang menghubungkan seri 4 baterai ada yang putus. cuma saya solder sudah baik lagi.
    Bu Grace sepedanya rusaknya bagaimana? Bu Grace tinggal di Mana? saya juga di Malang di jl. Mayjend Panjaitan.

  38. klu pada prinsipnya membuat sepeda listrik dengan media sepeda biasa itu tdk terlalu sulit tinggal bahan yang dibutuhkan tersedia, karena kita cukup perlu bahan utama UPS untuk komputer minimal kapasitas 600 amper, beli pelek motor dinamo dan kontrol tegangan lalu kita tinggal modifikasi. semua orang yang terbiasa memperbaiki peralatan elektronik saya kira pasti bisa merangkai/ memperbaikinya. abud200811@yahoo.co.id

  39. SAYA PUNYA SPEDA YAHONTA FIT
    KEMARIN MOGOK
    KATA BENGEKELNYA BATERE RUSAK
    BIAYA SERVIS + BATERE 1.500.000,00
    APA BENAR SENAHAL ITU?
    MINTA TOLONG INFONYA BAGI TEMAN2 DI MILIS INI

    EMAIL DI anunk_bad@yahoo.com

    ATAU YM AJA.
    SAYA SERING ONLINE

    SAYA DOMISILI DO MADIUN
    APA DIMADIUN ADA TOKO ATO BENGKEL YANG AGAK MURAH?

    TERIMAKASIH

  40. Saya tertarik sama sepeda listrik buat k kampus..
    bagi yang udah make, kira2 tahan berapa lama ya?
    trus merk yang bgus apa? harganya berapaan?
    bwt info, saya kuliah di surabaya, carinya d daerah mana ya??

    thankz b4

  41. aku punya sepeda listrik beatrix, sudah kupakai selama 5 tahun. Sampai sekarang saya masih menggunakannya. Selama saya memakainya nggak pernah mengeluarkan uang apa-apa, cuma butuh dichrage aja ama ganti aki kalo udah soak, itupun lama banget deh.
    Nah, aku mau jual sekarang,kalo tertarik email aku di amisusanto@yahoo.com
    Domosiliku di jakarta barat

  42. Sepeda listrik lo mnurut saya sich..tenaganya kurang…nah beberapa bulan yang lalu, saya coba-coba search di google tentang biaya listrik, lah ternyata ada listrik gratis selama lima tahun..jadi saya coba ikut dan sampai sekarang saya sudah ringan beban saya / bulan aku sdh gak mikirin, biaya bulanan listrik..

  43. teman-teman aku suka ngajar les dari satu rumah pindah ke rumah lain perhari ongkos sampe 17000 aku tertarik beli betrik.domosiliku di cianjur cipanas bisa kasih tahu aku dimana beli betix berapa harganya mudah-mudahan gak mahal bgt coz….

  44. tmn2!!! saya salah satu konsumen betrix, kemaren agustus 2009 aku beli yang seri the ice…. garansi 6 bulan, pas awal februari 2010, sepedaku ngedat, abiz itu aku garansiin ga bisa, truz aku servis abis 400 ribu!! gila, katanya gara2 KEHUJANAN!!, jelek banget tuh betrix! abis servis malah jd tambah pelan!! tadinya sekitar 25 km/jam, abis servis jd 18 km/jam….. kurang ajar bgt tuh! aku mw beli motor listrik wimcycle seri zero-8 aja!! klo ada yg mw beli batrix punya q seri the ice, hub. 08812669166, gua ada di jogja…. PENGALAMAN INI BENERAN BUNK!! sumpah dah ga boong!

  45. Dengan Hormat,
    Nama saya Ekho Herry Nurcahyo, Alamat Perum Tamansari Indah J-14 Bondowoso Jawa Timur. Pada bulan januari 2010 saya membeli produk Sepeda Motor Listrik Emoto di Dealer Jember. Kami membeli sepeda motor listrik bekas dengan harga Rp. 3.500.000,00. Setelah sampai di Bondowoso dan di Charge semalam, sepeda tidak mau jalan alias drop bateraynya. Setelah saya komplain kepada P. Bagus (pimpinan dealer), saya mendapat tanggapan yang bagus dan mengganti dengan bateray yang masih layak pakai.
    Pada tanggal 29 mei 2010 sepeda listrik mengalami trouble, saya menanyakan kepada P. Bagus katanya dealer Emoto untuk Jember sudah tutup, dan saya disarankan untuk membeli bateray ke dealer surabaya. Tetapi yang pertanyaan saya, apakah sudah menjadi jaminan bahwa kerusakan itu hanya pada bateray, karena bateray saya coba untuk mengerakkan alat lain masih normal? Pertanyaan saya tidak bisa dijawab oleh dealer, mereka hanya bisa menjawab kalau melihat kondisi langsung.
    Mengingat tempat tinggal saya di Bondowoso dan dealer terdekat Jember sudah tutup, apa yang harus saya lakukan? kalau harus saya bawa ke Surabaya, biaya yang harus saya keluarkan pasti mahal? Padahal waktu itu Dealer Jember menginformasikan bahwa hanya Emoto yang mempunyai pelayanan service sekaligus purna jualnya. Kalau memang Emoto mempunyai tanggungjawab kepada konsumen seharusnya ada bentuk pelayanan yang memuaskan. Jangan seperti sekarang, konsumen sangat kebingungan jika terjadi kerusakan.
    Mohon tanggapan dan bantuan penyelesaiannya, atas kerjasamanya kami sampaikan banyak terima kasih.

  46. kemarin sempat pusing nyari ban pengganti,karena kebetulan sepeda listrikku yang bermerk super keluaran sunrise onderdil bannya sulit dicari. Alhamdulillah saya dapat ide dan ternyata benar.Ban motor yang ring 12 dapat dijadikan pengganti,pas dan lebih awet.Bagi yang butuh ban ring 12 bisa hub saya : 085643598297

  47. mohon dong, rangka sepeda motor yg pake mesin rumput, gambar dan bahan2 nya, sy punya mesin rumput di rumah, dan sy mau jadikan motor balap mini, please bantu dong

  48. cuki mai kooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

  49. Untuk bateray sepeda listrik, bisa di ganti dengan aki sepeda motor dengan cara di sambung seri. Contoh molis tegangan powernya 48volt, beli aja aki motor 4 unit ( 1 unit 12 volt ) di sambung seri jadi total tegangan 48volt. Harga aki sepeda motor 1 unit sekitar Rp,100.000,- Kalau di total jauh lebih lebih murah aki sepeda motor dari pada bateray khusus sepeda molis. Aki sepeda motor yang saya maksud tersebut adalah jenis aki basah. hamdi

  50. sepeda listrik kalau kena hujan or jalan yang banjir bisa konsleting listrik tuuu, apalagi kalao pingin dibersihkan nggak boleh pakai air cuman dilap aja

  51. Waduh cilaka benar gua, dulu waktu baru-barunya ada sepeda eletrik aku beli yang termahal waktu itu cuma Rp. 4.500.000 merk Ipachi. Naas memang tinggal di Kelapa Gading ditahun 2002 kena banjir hingga sudah ditaruh diatas maja tamu motornya masih juga keremdem. Sampai sekarang gak bisa jalan lagi, cari motornya susah toko yang jual ipachi sudah bangkrut. Bikin ditempat dinamo disuruh bayar Rp. 2.500.000,- Ada gak yah yang bisa bantu gimana cara ngakalin supaya bisa jalan lagi ?. Motornya kerendem banjir setelah dibongkar sudah pada karatan semua. Pinginnya sih beli motornya saja atau modifikasi yang penting bisa jalan lagi.
    Awas yang pada minat beli, jangan sampai motornya kebanjiran/kerendem biar dijamin aman tapi bahaya.
    salam

  52. bagi yg ingin tanya2 langsung mengenai motor listrik
    silahkan hub no.tlp (021) 9156 8386 / 081314232808
    karena kebetulan saya juga menjual motor listrik(dealer)..

    “untuk anda kami ada,.. untuk menjawab semua pertanyaan2 anda..”

    tlp: (021) 9156 8386 / 081314232808
    _melayani jabodetabek & sekitarnya_

    • Coba aj tlp ke nomor ini mas..
      bagi yg ingin tanya2 langsung mengenai motor listrik
      silahkan hub no.tlp (021) 9156 8386 / 081314232808

      _melayani jabodetabek & sekitarnya_

  53. Saya punya sepeda listrik trekko baru 6 bulan ternyata bateray nya tidak bagus sudah pada bunting di cas hanya 3 jam saja. Sekarang saya ganti aki mobil 35 amp dan ada sedikit modif yaitu 1 aki di tempatkan di luar dan 3 aki di tempat yang lama. Harga 1 aki mobil 35 amp Rp.400.000 dan kalau harga bateray kering 20 amp yang bermerek standart Rp. 700.000. Yah tinggal itunglah untung dan ruginya.

  54. saya baru beli sepeda elektrik baru merek sunrace dan saya tanyakan untuk charge awal sebelum pemakaian berapa jam, dan jawabannya berbeda-beda ada yg 2 jam ada yg 3 jam, dst…. mgkn ada yg tau berapa jam utk charge awal sepeda elektrik baru sedangkan indikator batteray masih penuh… trims.

  55. Adea ga bengkel yg bisa modif aki kering sepeda listrik diganti aki basah biar lifetime lebih panjang,sip lagi klo aki-nya model pasaran yg biasa dipake Kijang,Avanza shg murah en ada aki second (rebuit) klo aki kering asli sepeda listrik,mahal Bro….

  56. saya ingin bertanya, dimana saya membeli controller/inverter DC36V 12A untuk sepeda. karena saya sudah mencari kemana2 belum menemukan bengkel yg menyediakan DC 36V 12A.

    mohon bantun temen2 yg tau tempat untuk membeli controller/inverter DC 36V 12A

    Trims. GBU
    YM avian_eko

  57. yang paling sreg sih pake dulu itu batere asli dari motor liastrik agan2 sekalian nanti kalo udah di luar batas umurnya baru deh di modif pake aki motor atau mobil

  58. Mohon informasi dealer trekko di daerah madiun atau solo
    pingin beli trekko type pinky untuk anak …
    mohon bantuannya terima kasihh

  59. siapa2 yg perlu motor penggerak untuk sepeda listrik bisa pesan ke saya no hp 081946916630 harboyo , asli buatan indonesia , mulai dari 50 watt sampai 1500 watt,rata2 1600 rpm,dijamin irit acuu dan bertenaga,

  60. mau tanya, apa sepeda listrik kuat dipakai untuk ke daerah nanjak yang ekstrim, sekitar 35 derajat? rumah saya di daerah bojong koneng atas di bandung.

  61. nama saya artina yuniarti.saya punya sepeda listrik neo boncord,sepeda saya gak bisa jalan pas disekolah keponakan saya,padahal waktu dirumah menuju kesekolah keponakan saya sepeda listrik bisa jalan,apa y salah ya pada sepeda listrik saya,padahal baru saya chas tgl 29 september 2011 dan saya minta alamat bengkel sepeda listrik ditanggerang

  62. Askum…
    ikut nimbrung nih…
    Klo ada Yg berminat Dengan Sepeda Listrik BETRIX type SQUAD R…
    Saya Lepas 2 jt ( Nego )
    Berminat Hub : Reza 081298575070 / 081382323898

  63. umpang tanya,,,,saya punya sepada electric cycle tiger,,,,dikasih keluarga buat anak saya,,,,cuman yang menjdi masalah,,,,setiap kli dicharger klo nga mengisi toh baterainya,,,,,jd harus bagaimana tolong info nya,,trims,,atas bantuannya dr kalsel,

  64. Mba Galuh :Baterainya kalau di charge strumnya masuk tp langsung habis atau ga bisa sama sekali, kalau langsung habis bisa juga baterainya dah soak mba. kalau ga bisa sama sekali cb lihat di soket pengisian mugkin ada kabelnya putus atau kotor sehingga menghambat listtrik masuk ke baterai

  65. TEMPAT SERVICE SEPEDA MOTOR LISTRIK ( Jabodetabek )

    Melihat banyaknya rekan2 yang selama ini kesulitan dalam mencari tempat untuk service sepeda motor listriknya ataupun ingin beli sparepart untuk sepeda motor listriknya.
    bisa coba Hub:

    Sales-Service-Sparepart motor listrik,,,,,,,,

    Tlp: (021) 9156 8386 / 0813 1423 2808 ( jabodetabek )

    luar daerah yang ingin tanya2 langsung jg boleh..

    >>>Dealer motor listrik yang selalu berusaha untuk tetap eksis,..
    >>>baik didunia maya, maupun didunia nyata.

    trim’s buat webmasternya 🙂

    Semoga informasi ini bisa membantu 🙂

  66. Hmm, saya jga pki selama 1thn. harganya 3jt. kecepatan 60km/jam. modelnya ok bisa di lipat. Kebetulan e-bike, sudah ad sepeda seperti yg sy katakan td. itu baru di jual sedikit sebagai test, apabila banyak peminat baru di buatkan stok yg banyak. maaf, saya tidak bisa melayani jual beli. Oh yaau hujan trus aj jln. Klau d cuci cukup d lap dgn kain basah + kit. mengkilap deh.

  67. Saya sudah berkali” gonta-ganti e-bike, gara banayk keluaran terbaru, menggunakan e-bike membuat saya hemat bbm dan pergi kemana saja dgn puas, karena irit. Waduh ketagihan deh, e-bike ini sangat nyaman d gunakan apa bila ukuranya standar sepeda, kecepatan sepeda terakhir sy adalah 60km/jam, dgn harga murah hanya 3.000.000 ke atas. tapi saya masih khawatir tentang umur si aki kering yg hanya 1thn.

  68. Saya sudah berkali” gonta-ganti e-bike, gara banayk keluaran terbaru, menggunakan e-bike membuat saya hemat bbm dan pergi kemana saja dgn puas, karena irit. Waduh ketagihan deh, e-bike ini sangat nyaman d gunakan apa bila ukuranya standar sepeda, saya masih khawatir tentang umur si aki kering yg hanya 1thn.

  69. Ping balik: Agungtaufan

  70. Mas mau tanya.. Kalo yang jual aki sepeda di daerah jogja ada nggak ya? kalo ada nama tokonya apa alamatnya dimana?

  71. saya minat beli motor or spada listrik,modelnya kira-kira seperti yg dipakai pemeran spiderman, di film spider 3. unik banget ,,kemana aku belinya? aku tinggal di rawamangun dkt jt negara ,jkt…tolong info ya prennn

  72. dijual sepeda listrik TIGER TEC ONE PRO baru di pake 1 tahun kondisi mulus. accu nya baru (2 hari lalu di ganti baru). berminat hub 031-60744948. lokasi surabaya

    • Mo tanya mas prio. Q jg pake motrik merk yahonta tiger. Trus dipake sekitar 1km, berhenti sebentar dan dipake lg jalan beberapa meter tiba2 mati mendadak dan meteran tenaga akix langsung gak ada.
      Apa itu gara2 akinya atau apa y? mohon sharingannya 🙂
      Padahal motrik q it msih baru 2bln

  73. dijial sepeda listrik tapi kondisi rusak mati akinya dah mlembung 1 merk super produk dayang tapi masih bisa dipedal..harga 1juta nego..minat hub 08121542191 surakarta

  74. Kalo daerah Tangerang atw Jakarta, toko spareparts nya dimana yaa… Sy pnya merk Concord.. Mohon info dari agan-agan sekalian… Thank’s

  75. SAYA baru saja dapet betrix harga 1 juta tapi batere nya tidak baik<kalo di yogyakarta kabar yg saya dapat toko yg masih buka di depan UPN yang saya tanyakan kira kira berapa ya hargane ?

  76. saya punya sepeda listrik merk sunrace model mio kondisi msh jalan batre dah diganti aki basah mau saya jual 1,8jt atau yang membutuhkan dinamonya 350wat saya ada disepeda satunya yang rusak controlnya .kirim email saya di nfirnandha@yahoo.com atau hub 08121542191 surakarta

  77. to : mas wong cilik

    mas, numpang nanya ni, tau gak tempat yg bisa ngerakit velg ring 17 buat motor listrik wim cycle zero 08, soalnya aku pengen ngemodif pake velg ring 17,. Susah banget nyari tempat yg bisa ngerakit velg. Soalnya kan dinamo ada pada tromol. Jd aku nyari tempat yg bisa ngerakit velg ruji ring 17. Klo ada yg tau tlg info ya..
    Ini nmr hpku 085244161022 (nuno) .
    Thx sebelumnya,,

  78. Molis saya Sunrace, beli di Madiun 3,8jt, sudah setahunan ini pake, pernah tiba2 mati. ternyata cuma harus ganti sakering. tpi belakangan ini tiba2 lampu dan klakson (controller)nya bermasalah dan mati. Mgkn karena pernah saya cuci layaknya sepeda motor, hehehe….. sekarang masih bisa jalan, tp lampu dan klakson mati. Ada gak yang tahu caranya memperbaiki? Thanks….

  79. waduh.., komentarnya nakutin banget yach. tapi sy penasaran jg pengen punya molis. kalo disolo alamatnya dimana ya? tolong infonya dunk (mas,mbak,pak, bu,pade, bude, semuanya dech) thanks sblmnya yach..

  80. Jadi pengin merubah sepeda saya jadi sepeda listrik. Dimana bisa beli dynamo dan controllernya. Dynamonya mau dipasang diatas, supaya kalau banjir masih jalan. Aki bisa pakai punya motor, yang kering. Saya tinggal di Bandung. Tolong dong infonya, dimana saya bisa beli ?

  81. Mo tanya ne temen2 semua. Q jg pake motrik merk yahonta tiger. Trus dipake sekitar 1km, berhenti sebentar dan dipake lg jalan beberapa meter tiba2 mati mendadak dan meteran tenaga akix langsung gak ada.
    Apa itu gara2 akinya atau apa y? mohon sharingannya 🙂 bales cepet ya….kg darurat ini
    Padahal motrik q it msih baru 2bln

    • Kalau masih area JABODETABEK, coba aja tlp ke no.ini mas:

      TEMPAT SERVICE SEPEDA MOTOR LISTRIK ( area Jabodetabek )

      Tlp: (021) 9156 8386 / 0813 1423 2808

      mungkin nomor tlp diatas bisa membantu..

      semoga berhasil 🙂

    • kalau baru 2 bulan kayak nya bukan batrey nya.( kalau beli dari BARU ) untuk area surabaya SERVICE SEPEDA LISTRIK SEMUA MERK / TYPE hub: 031-81095128 atau 083857981910. MUDAH MUDAHAN BISA MEMBANTU.

  82. saya punya sepeda ontel cas merek tiger menggunakan aki sebanyak 4 dgn daya 48 vol dn skrang accunyA rusak dn yg jdi masalah klo ssaya ganti accu /aki nya dgn aki kering yg digunakan sepeda mtor trus apakah bisa dan sekeringnya hrus menggunakan berapa soalnya daya yg saya gnakan 12vol / 4ah sebnyak 4 aki yaitu diparalel menjdi 48volt/20ah trus sekring hrus menggunakan berapa biar tdak ptus mohon penjelasan teman2. bila berkenang infokan ke 085204852555.trim

  83. Saya punya sepeda listrik baru sunrace 48v model mio. Masalahnya adalah motor/dinamonya sering mati sendiri ketika dikendarai dan posisi “gas” sedang ditarik. Apakah ini masalah pada kontrolernya? Mungkin rekan2 ada yang bisa kasih masukan… terima kasih..

Tinggalkan komentar