30 thoughts on “DINGIN-DINGIN DI BALIK SELIMUT

  1. Salam kenal bt pak H Amir.. sy Oppie jkt..
    Koleksinya banyak bener pak.. hunting kemana aja pak ???
    trus, pantes aja onthel2 udah ngga banyak lagi seperti jaman dulu yang wira wiri di jalan2.. ternyata udah ditumpuk di rumah pak Amir.. hahahaha..
    Pak amir sudikah memberikan alamat untuk para Onthelis..

  2. Bujug Buneng Sepedanya banyak Amir …………….he he he

    Salut buat Haji Amir

    kayaknya butuh karyawan buat ngelapin onthel silahkan kirimkan CV he he he…………………..

  3. Astaga, koleksi pak amir mantab sekali.
    Terharu melihatnya (T.T)y
    Kapan bisa main kesana, pengen menambah ilmu peronthelan (bukan nambah onthelnya, mahasiswa kere soale hehe).
    Salut pak buat koleksinya!!!

  4. semua para onthelis ..kita kita musti tuhh bersilaturahmi sama semua para kolektor besar banyak mafaat dan yg tentunnya banyak belajar sepeda onthel yang kita jadikan patokan mana yang baik dari yang terbaik hehehehehhe…
    untuk onthelis….kami sdh mulai hal itu sejak doloe…salam towil (081 826 8809)

    buat mas rachman sepatkan waktu ke jogja 4 hari dua hari kita ke sana yaaaaaa…..kami antar pasti hehehehe..

    towil podjok

  5. Pak Amir, numpang nanya nih, kira-kira dengan sepeda yang banyak ini masih sempat ngak ngurus keluarga? kalau makan sering lupa kali ya? he…he…he… Jangan lupa ya pak, selalu diperhatikan ban sepedanya jangan sampai anginnya kehabisan? Bayangi aja… sekali dibuka selimut sepedanya…ternyata bannya kempes semua… kira-kira pak Amir masih sanggub ngak mompa ban sepeda? 100 sepeda kali 2 ban sepeda sama dengan 200 ban sepeda yang kempes alias kurang angin, dipompa pakai tenaga… ach!…ach!…ach!

  6. Buat pak Amir selamat dan semoga sepedanya bisa lestari untuk sejarah dan perkembangan peradaban, terutama bagi generasi penerus Indonesia. Dengan mengenal lebih banyak sepeda lama, maka kita akan mempunyai sikap bijak dalam memelihara dan merawat serta melestarikan sekaligus menghargai peran sepeda kuno, terutama di Indonesia. Tambahan: banyak koleksinya sepeda kuno pak Amir yang ditambah/ disupplai dari rekan-rekan pemburu dan pecinta sepeda kuno di Semarang dan sekitarnya. Kalau tidak salah.
    Maturnuwun.

  7. Saluut……Pa’ Amir mesti bersyukur kelak bisa dpt Gelar Prof. Onthel Indonesia…! tapi tlg pa’ Amir jangan Takabur yah & sedikit berbagi Ilmu sesama kita, thank’s

  8. Boleh donk Pak Amir, diberitahu sama kami para onthelis sepeda Bapak yang teristimewa, mereknya apa dan buatan tahun berapa? sebab sepedanya ngak nampak sih!? ditutupi selimut…

  9. maaf ya bukannya pak amir nggak mau merespons komentar temen2, tapi pak amir nggak biasa di dunia maya – kalau mau datang aja ke kediri, pasti bisa ngobrol semaleman ……maaf ya… saya cuman anak suruhan pak amir…….

  10. engkong, mbah semuanya yang punya sepeda Unto Merk ” BURGERS” ayo tukar info ke aku. Aku termasuk Burgers Cycle Maniac. aku uda punya burgers Fetskaart tinggi 60 Cm (laki laki / buatan tahun 1929) dan Burgers Fitskaart tinggi 60 Cm (perempuan bukan Wandu atau jengki buatan tahun 1927). Untuk logo ” Burgers” aku ada yang terbuat dari stiker. Ciri Speda Burgers di Spleboard nya ada cekung / lekuk kedalam atau kebawah dimulai dari depan sampai ke belekang. Info dari Internet Belanda (Deucth) Pabrik dan sepeda Burgers merupakan urutan yang pertama (tertua) dan untuk model tidak sebanyak seperti Fonggers, Simplek, Gazella. Mungkin era sekarang Model Burgers yang masih ada Fitskaart (Laki laki dan Perempuan) dan Wandu. Sepeda Burgers seri Fitskaart (Perempuan) di Indonesia Jarang sekali hampir tidak ada, kalo Fisetskart (Laki laki) masih agak banyak. Kalo lihat di Internet Sepeda Burgers sudah gak ada di Belanda, makanya ayo kita rawat sepeda bersejarah ini jangan sampai ke Luar negeri. ok.
    Salam,
    Iwan Purnama – Surabaya
    iwanpurnama65@yahoo.co.id
    iwanpurnama@rocketmail.com.
    HP. 081-335560217 / 08113459905

Tinggalkan Balasan ke heru_od Batalkan balasan